10 Rekomendasi Tempat Wisata di Bandung yang Gratis dan Nyaman untuk Bersantai - WisataHits
Jawa Tengah

10 Rekomendasi Tempat Wisata di Bandung yang Gratis dan Nyaman untuk Bersantai

TEMPO.CO, jakarta -Bandung menawarkan berbagai objek wisata yang menarik untuk dikunjungi. Berbagai destinasi wisata mulai dari wisata alam hingga wisata religi hingga tempat wisata kekinian yang pastinya tidak boleh Anda lewatkan. Anda tidak perlu khawatir jika tidak memiliki banyak uang karena ada banyak tempat wisata di Bandung yang bisa dinikmati secara gratis alias gratis. Simak rekomendasi tempat wisata gratis di Bandung.

Rekomendasi tempat wisata di bandung gratis

Destinasi wisata gratis sangat populer di kalangan wisatawan di waktu luang mereka. Selain hemat biaya, keuntungan memilih tempat wisata gratis adalah dapat mengalihkan perhatian wisatawan anggaran untuk keperluan lain, seperti persewaan hotel, kuliner dan pembelian oleh-oleh. Kini Bandung memiliki banyak tempat wisata gratis yang dibuka untuk umum secara gratis. Meringkas berbagai sumber, berikut rekomendasi tempat wisata gratis di Bandung.

1. Alun-alun Bandung

Saat berwisata ke Bandung, tidak lengkap rasanya jika tidak mengunjungi alun-alun kota. Di lintasan rumput buatan yang hijau, pengunjung bisa berkeliling dan mencicipi berbagai kuliner khas dan jajanan di alun-alun.

Ada pasar malam, terutama pada malam Minggu, yang menyuguhkan berbagai wahana menarik. Alun-Alun Bandung terletak di pusat kota, tepat di Jl. Asia Afrika, Balonggede, Kec. Regol, Kota Bandung, Jawa Barat.

2. Taman Balai Kota Bandung

Rekomendasi tempat wisata gratis di Bandung kedua adalah Taman Balai Kota. Balai Kota Bandung dulunya bernama Gemeente Huis. Bangunan balai kota yang sudah ada sejak zaman Belanda ini merupakan salah satu bangunan tertua dan paling terkenal di kota Bandung. Selain digunakan sebagai pusat pemerintahan, Balai Kota Bandung juga sering digunakan sebagai tempat acara dan juga tujuan wisata.

Taman Balai Kota Bandung terletak di Jl. Wastukencana No.2, Babakan Ciamis, Kec. Air Mancur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat. Buka 24 jam sehari.

3. Jalan Braga

Jalan Braga adalah salah satu tujuan wisata paling populer di Bandung. Sejak berdiri di era Walikota Ridwan Kamil, banyak wisatawan yang berkunjung ke kawasan sekitar Jalan Braga. Di kawasan Jalan Braga banyak sekali destinasi wisata yang bisa kamu coba, mulai dari pameran seni, spot foto unik hingga berbagai destinasi wisata kuliner yang tidak boleh kamu lewatkan.

4. Museum Konferensi Asia-Afrika

Salah satu museum di Bandung yang dapat dijadikan sebagai tujuan wisata adalah Museum Konferensi Asia Afrika. Untuk masuk ke Museum Konferensi Asia Afrika, wisatawan tidak perlu membayar sepeser pun. Kecuali jika Anda tertarik untuk mengadakan acara pre-wedding, syuting dan sejenisnya.

Museum Konferensi Asia Afrika terletak di Jl. Asia Afrika No.65, Braga, Kec. Air Mancur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat. Buka setiap hari Selasa, Kamis, Jumat, Sabtu dan Minggu.

5. Gedung Museum Negara

Museum Negeri Gedung adalah bangunan kolonial tua. Meski saat ini digunakan sebagai kompleks perkantoran pemerintah provinsi Jawa Barat, Museum Negeri Gedung ini populer di kalangan wisatawan. Tempat ini sangat cocok untuk tujuan liburan bersama teman dekat dan keluarga tercinta.

Lokasi Museum Negeri Gedung berada di Jl. Diponegoro No.22, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat. Buka setiap hari kecuali Senin.

6. Taman Film

Jika Anda sedang mencari tempat untuk liburan keluarga di Bandung, Anda bisa mengunjungi Film Park. Di area taman ramah lingkungan ini, anak-anak bisa bermain sambil menikmati udara segar. Masuk ke Filmpark ini gratis, pengunjung hanya perlu mengeluarkan uang sepeser pun untuk membayar parkir.

The Movie Park terletak di bawah Jembatan Pasupati, lebih tepatnya di Jl. Naga Pasupati, Tamansari, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat. Buka 24 jam sehari.

7. Taman Hutan Raya Babakan Siliwangi

Taman Hutan Raya Babakan Siliwangi, salah satu destinasi wisata alam terindah direkomendasikan di Bandung. Ruang terbuka hijau ini juga dikenal sebagai Babakan Siliwangi Forest Walk. Dengan hamparan pemandangan hijau yang mempesona, pengunjung bisa bersantai sambil berjalan-jalan menyusuri hutan. Taman Hutan Raya Babakan Siliwangi terletak di Jl. Tamansari No.90, Lb.Siliwangi, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat.

8. Bukit Teletubbies Cicalengka

Bukit Teletubbies juga termasuk wisata alam di Bandung yang gratis untuk diakses. Dari atas bukit, pengunjung bisa menikmati pemandangan atmosfer kota Bandung. Keindahan sunset dari atas bukit juga sangat epic untuk kamera. Terletak di Tanjungwangi, Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Baca juga: Deklarasi Bandung mendukung perempuan dalam politik

9. Masjid Pusdai

Wisata religi di Bandung yang bisa menjadi referensi adalah Masjid Pusdai. Selain salat berjamaah, Masjid Pusdai menyelenggarakan berbagai jenis ibadah, masuk ke masjid ini gratis. Masjid Pusdai terletak di Jl. Diponegoro No. 63, Cihaurgeulis, Kec. Cibeunying Kaler, Kota Bandung, Jawa Barat

10. Sanghyang Tikoro

Bisa dibilang Sanghyang Tikoro harta karun tersembunyikota Bandung. Lokasinya yang berada di tengah hutan menjadikannya kawasan wisata yang sangat bagus. Daya tarik utama dari tempat ini adalah adanya gua purbakala yang unik yang terbuat dari batuan karst. Air sungai mengalir deras di antara bebatuan gua. Terletak di Jl. PLTA Saguling, Rajamandala Kulon, Kec. Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata gratis di bandung. Waktu yang tepat untuk mengisi momen liburan atau akhir pekan.

LALA DITA PANGESU
Baca Juga : Cara Daftar Motor Listrik Terst Ride Yamaha E01

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button