Gus Miftah Tutup Puncak Pekan Kendal 2022, Isi Pesannya - WisataHits
Yogyakarta

Gus Miftah Tutup Puncak Pekan Kendal 2022, Isi Pesannya

Gus Miftah dosen ternama asal Yogyakarta saat mengisi acara puncak Kendal Fair 2022 di Stadion Utama Kebondalem Kendal, Kamis malam (28/7/2022). Foto: kendalkab.go.id

Kendal (Sigijateng.id) – Gus Miftah dosen ternama asal Yogyakarta mengisi acara puncak Kendal Fair 2022 yang dihadiri ribuan warga Kendal yang digelar di Stadion Utama Kebondalem Kendal, Kamis malam (28/7/2022).

Dalam ceramahnya, Gus Miftah menyampaikan pentingnya persahabatan dan toleransi antar umat beragama yang benar dan patut, yaitu saling menghormati dan tidak mencampuri urusan agama lain.

Menurutnya, lemahnya pemahaman tentang kebhinekaan jika dibiarkan justru akan menimbulkan konflik horizontal yang dapat memecah belah persatuan bangsa.

“Indonesia adalah negara pancasila dengan enam agama. Oleh karena itu, kita tidak boleh mencampuri agama lain, tetapi hidup damai untuk kepentingan Indonesia,” kata Gus Miftah.

Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Dico M Ganinduto bersama istrinya Chacha Frederica, jajaran Forkopimda diantaranya Dandim 0715/Kendal, Lt. Kolonel Inf Jenry Polii, Kapolres Kendal AKBP Jamal Alam, Kajari Kendal Ronaldwin, Pj., Sekda Kendal Sugiono, serta Kepala dan Pimpinan OPD BUMN dan BUMD di Kabupaten Kendal.

Dalam sambutannya, Dico M. Ganinduto mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Kendal yang telah memeriahkan Kendal Fair.

Menurutnya, momentum HUT ke-417 Kabupaten Kendal ini bertujuan untuk mengangkat semangat para pelaku usaha di Kabupaten Kendal yang hampir semuanya terdampak pandemi Covid-19.

“Setelah dua tahun kita dilanda pandemi, banyak pelaku ekonomi yang terpukul hingga ada yang jatuh. Untuk itu diharapkan para pemangku kepentingan UMKM dan pelaku usaha lainnya dapat pulih pada HUT Kabupaten Kendal yang ke 417 ini,” ujar Bupati.

Berbagai perlombaan juga digelar pada kesempatan tersebut, antara lain di Pekan Raya Kendal, untuk juara umum Desa Wisata Desa Ngesrepbalong Kecamatan Limbangan.

Untuk peringkat booth terbaik pada acara Kendal Expo kategori Jasa, juara 1 diraih Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker), juara II Dinas Lingkungan Hidup dan juara III Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Untuk stand terbaik kategori BUMN/BUMD dan Swasta, Juara I diraih RS Islam Kendal, Juara II RS Baitul Hikmah dan Juara III Bank Jateng. (Canggih)

Baca lebih banyak berita:

Source: sigijateng.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button