Wisata Bukit Bintang Tiga Rasa Lombok, Tiket Masuk dan Lokasi Terbaru - WisataHits
wisatahits

Wisata Bukit Bintang Tiga Rasa Lombok, Tiket Masuk dan Lokasi Terbaru

Tiket masuk Bukit Bintang Tiga Rasa adalah Rp 5.000. Lokasi di Jalan Dusun Songoran, Gelangsar, Kec. Gunungsari, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Ketika mengunjungi Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat, hal pertama yang terlintas dalam pikiran adalah pantai. Lombok memang terkenal dengan pantai surganya, namun banyak tempat wisata baru yang mulai bermunculan di Lombok yang bukan pantai, salah satunya di Desa Gelangsar, Gunung Sari, Lombok Barat. Namanya Bukit Bintang Tiga Rasa.Bukit Bintang Tiga Rasa di LombokUntuk menuju tempat ini sobat parawisata.net hanya membutuhkan waktu sekitar 25 menit dari kota Mataram dengan menempuh jarak sekitar 10 kilometer melalui jalur darat. Padahal, Bukit Bintang Tiga Rasa sudah ada sejak tahun 2017.

Lokasi ini awalnya ditujukan untuk olahragawan/sepeda gunung. Namun karena jalur di bukit ini hanya digunakan pada hari Sabtu dan Minggu, pengelola akhirnya mengusulkan kepada aparat desa untuk memfasilitasi pembangunan rumah pohon dan beberapa spot foto untuk kegiatan wisata.

Terakhir, sejak Januari 2019, Bukit Bintang Tiga Rasa resmi dibuka untuk umum di bawah pengelolaan Kelompok Sadar Wisata Desa (Pokdarwis). Navigasi dan akses jalan menuju Bukit Bintang Tiga Rasa cukup mudah.

Sahabat Parawisata.net bisa menggunakan Google Maps untuk menuju Dusun Gelangsar. Satu-satunya tantangan adalah jalan menanjak saat Anda memasuki dusun Gelangsar. Kondisi jalan sendiri sudah bagus.

Di beberapa perempatan, sudah ada rambu penunjuk arah Bukit Bintang. Namun mobil tidak bisa masuk ke tempat parkir karena jalannya tidak cukup lebar. Oleh karena itu lebih baik menggunakan sepeda motor saja.

Tiket masuk Bukit Bintang Tiga Rasa hanya Rp 5.000. Di tempat parkir dan di atas bukit terdapat kios-kios yang menjual makanan ringan dan minuman. Fasilitas sanitasi seperti toilet dan kamar mandi juga disediakan.

Bukit Bintang Tiga Rasa menawarkan sejumlah spot foto yang indah, unik dan menarik. Kita disuguhkan pemandangan indah kota Mataram dari sini. Salah satu bangunan Mataram yang terkenal yaitu Islamic Center bisa dilihat dari tempat ini.Bukit Bintang Tiga Rasa di LombokUntuk jam buka, Bukit Bintang Tiga Rasa buka hampir 24 jam sehari. Karena selain pengunjung yang datang silih berganti, ada juga pengunjung yang berkemah di bukit ini. Fasilitas lain untuk dikunjungi nanti adalah perpustakaan pohon yang saat ini sedang dibangun.

Berdasarkan cerita salah satu pengelola, diharapkan kedepannya akan ada tambahan fasilitas seperti akomodasi, kolam pemandian dan kolam renang. Nah, itulah ulasan lengkap rasa bukit bintang tiga di Lombok.

Source: www.parawisata.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button