GL Zoo Tambah Koleksi Satwa Jelang Imlek 2023 - ANTARA News Yogyakarta - WisataHits
Yogyakarta

GL Zoo Tambah Koleksi Satwa Jelang Imlek 2023 – ANTARA News Yogyakarta

GL Zoo Tambah Koleksi Satwa Jelang Imlek 2023 – ANTARA News Yogyakarta

Yogyakarta (ANTARA) – Pengelola Objek Wisata Happy Loka Zoo Yogyakarta memiliki tambahan koleksi satwa yang disiapkan khusus menyambut Tahun Baru Imlek 2023, yakni yaki (Macaca nigra) atau monyet jambul hitam, salah satu satwa endemik Sulawesi Utara. .

“Satwa tambahan ini merupakan hasil kerjasama dengan para pelestari lingkungan dari Sulawesi. Yaki akan mengisi zona primata GL Zoo,” kata Fahmi Ramadhan, Kepala Humas dan Periklanan GL Zoo saat dihubungi di Yogyakarta, Rabu.

Sebelumnya, sejak 1 Januari, Zona Primata telah menerima hewan baru lainnya, yaitu monyet tupai, atau

Selain menyambut primata baru, GL Zoo menyiapkan rangkaian program khusus Imlek, mulai dari lomba dengan wisatawan seperti mencari stiker kelinci karena tahun ini bertepatan dengan Tahun Kelinci, hingga kuis dengan wisatawan, menurut Fahmi. ke Instagram GL Zoo.

Selain itu, bekerja sama dengan Institut Seni Indonesia (ISI), ada teater tentang kesejahteraan hewan dan pembagian ratusan Angpau beserta voucher untuk pengunjung.

Selama liburan Imlek, GL Zoo menargetkan untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke kebun binatang menjadi 5.000-10.000 orang per hari, atau terlihat peningkatan yang signifikan dari rata-rata 1.000 menjadi 3.000 orang per hari atau 3.000-5.000 orang per hari. pada akhir pekan.

Untuk mengantisipasi serbuan wisatawan, GL Zoo akan memaksimalkan dua pintu masuk, yakni pintu barat di Jalan Veteran dan pintu timur di Jalan Kebun Raya, menurut Fahmi.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button