Guru MI Muhammadiyah 02 Danakerta mengikuti wisata edukasi UMP di Yogyakarta - WisataHits
Yogyakarta

Guru MI Muhammadiyah 02 Danakerta mengikuti wisata edukasi UMP di Yogyakarta

Banjarnegara – Sesuai Kalender Akademik Program Pendidikan Sederajat D1 Kemuhammadiyah Generasi ke-8 Tahun 2021-2022, Wisata Edukasi dengan tujuan Pariwisata Yogyakarta akan dilaksanakan pada tanggal 29-30 Juli 2022. Acara ini diikuti oleh seluruh mahasiswa dari program studi D1 Pendidikan Kemuhammadiyah sederajat Banjarnegara dan Banyumas, berjumlah 154 peserta dan 12 pendamping. Agenda ini dilaksanakan dari pagi hingga malam dengan tujuan mengunjungi Masjid Jogokariyan, PRM Tamantirto Bantul, Desa Kauman dan terakhir tamasya kawasan nol kilometer Yogyakarta. Trip edukatif ini sudah dijalankan kembali pasca pandemi dan ini merupakan run kedua setelah putaran ke 7 dilaksanakan kemarin di bulan Februari. Dan berjalan lancar dari awal pemberangkatan hingga pulang kampung.

Acara ini dipimpin langsung oleh Ketua Program D1 Pendidikan Kemuhammadiyah Sederajat yaitu M. Alfian N. Azmi, S.Ud., ST, M.Sos. Dengan tujuan agar seluruh mahasiswa tidak hanya menerima materi dari sisi teori yang telah dilaksanakan, tetapi juga mahasiswa dapat melihat kondisi nyata yang ada di masyarakat seperti yang dijelaskan dalam wawancara.

“Jadi apa yang didapat dari peserta program D1 Muhammadiyah Sederajat, khususnya gerakan 8 Sampah Sodakoh tidak hanya melihat teori tetapi juga melihat contoh yang disampaikan oleh moderator, Pak Ananto Isworo, dan berharap mereka pada amal Muhammadiyah khususnya dapat diterapkan, terutama di industri, misalnya di MI, MTs, SMP, SMA, MA atau SMK, misalnya mulai dari siswa membuang sampah pada tempatnya dan sebagainya.” Jelas.

Sebagai mahasiswa Program D1 Pendidikan Kemuhammadiyah UMP Setara dan guru Kelas 3 MI Muhammadiyah 02 Danakerta, Sela bersyukur dan senang dengan adanya acara ini karena menambah pengalaman dan wawasan baru.

“Saya sangat bersyukur dan senang karena bisa mengikuti wisata edukasi dan ini juga pertama kalinya saya mengikuti kegiatan seperti ini. Bisa menambah wawasan dan wawasan baru karena ternyata banyak sekali pengalaman yang belum pernah saya coba sebelumnya,” ungkapnya.

Tampilan postingan: 72

Source: banjarnegara.kemenag.go.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button