Gubernur Ridwan Kamil meresmikan Situ Gede Bogor - WisataHits
Jawa Barat

Gubernur Ridwan Kamil meresmikan Situ Gede Bogor

Gubernur Ridwan Kamil meresmikan Situ Gede Bogor

PORTALJABAR, KOTA BOGOR – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan Situ Gede usai penataan dan revitalisasi Kampung Situ Gede di Kota Bogor, Kamis (19/1/2023).

Kawasan aset Pemerintah Provinsi Jawa Barat seluas sekitar 4,2 hektar ini dikembangkan semakin padat dengan nuansa eksotik sebagai destinasi wisata dan ekowisata.

Kebangkitan ini juga sebagai upaya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Kota Bogor.

“Silakan manfaatkan Situ Gede yang direvitalisasi oleh provinsi untuk mendongkrak perekonomian dan pariwisata,” kata Ridwan Kamil.

“Tidak banyak kota yang memiliki danau, jadi ini pasti tempat yang luar biasa. Jika masih hilang, kami akan melakukan sesuatu yang akan menjadi viral. Semoga membawa manfaat bagi masyarakat,” imbuhnya.

Turut hadir dalam acara peresmian Walikota Bogor, Bima Arya.

Situ Gede telah menjadi objek wisata dalam beberapa tahun terakhir. Dengan revitalisasi ada penambahan fasilitas menjadi lebih baik, salah satunya rute joging.

“Percayakan kepada walikota, aktifkan, semarakkan dengan kegiatan di bulan Agustus Cap Go Meh yang ada hubungannya dengan air atau perahu naga. Saya kira akan menjadi keunikan kota Bogor yang luar biasa perairannya. berbasis,” ujarnya.

Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil juga mempercayakan kebersihan dan ketertiban Situ Gede untuk selalu terjaga, khususnya bagi warga Kota Bogor sebagai warga setempat.

hemat air

Situ Gede merupakan sebuah danau alami yang menawarkan suasana yang sangat alami. Air di sana menjadi penghemat air yang terjaga sepanjang musim.

Danau ini merupakan sambungan dari danau-danau di sekitarnya yaitu Situ Leutik, Situ Panjang dan Situ Burung, sehingga pengembangan kawasan ini merupakan upaya penghematan sumber daya air dan pengendalian banjir.

Lokasi Situ Gede dekat dengan perkotaan, serta pendidikan dan akses mudah dijangkau.

Kini Situ Gede telah menjadi objek wisata lokal yang menarik dengan berbagai fasilitas rekreasi seperti seluncuran air, rute jogingwarung kuliner dan kawasan hutan lindung.

Secara keseluruhan, pekerjaan revitalisasi Situ Gede Bogor meliputi lahan parkir, pedestrian, alun-alun, Jalur jogging, gerbang, lanskap tempat berteduh, toilet, mushola, spot selfieRehabilitasi bendungan dan pengerukan/normalisasi danau.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button