Gubernur Jabar Resmikan Proyek Penataan dan Revitalisasi Situ Gede, Ridwan Kamil: Tolong Bangun Hotel Juga! - WisataHits
Jawa Barat

Gubernur Jabar Resmikan Proyek Penataan dan Revitalisasi Situ Gede, Ridwan Kamil: Tolong Bangun Hotel Juga!

Gubernur Jabar Resmikan Proyek Penataan dan Revitalisasi Situ Gede, Ridwan Kamil: Tolong Bangun Hotel Juga!

PESAN PRIBADI– Tata letak fasilitas wisata Situ Gede Tasikmalaya sebagian didesain ulang, proyek yang menelan biaya APBD Rp 8 miliar itu kini telah resmi disetujui Pemprov Jabar pada Sabtu, 14 Januari 2023.

Proses revitalisasi Situ Gede tahap pertama diharapkan dapat mendongkrak perekonomian UMK di Kota Tasikmalaya. Demikian disampaikan Plt Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah saat membuka acara tersebut.

“Mudah-mudahan proses penataan dan revitalisasi tahap pertama ini dapat meningkatkan perekonomian di daerah, khususnya di Kota Tasikmalaya,” kata Cheka.

Baca Juga: Level Aktivitas Vulkanik Meningkat, PVMBG: Status Gunung Dieng Dinaikkan ke Level Waspada

Senada dengan Cheka, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang bernama Kang Emil berharap proses revitalisasi Situ Gede berpeluang mendongkrak pendapatan asli kota Tasikmalaya.

“Situ Gede diharapkan dapat menjadi destinasi wisata di Tasikmalaya yang dapat meningkatkan pendapatan ekonomi wilayah metropolitan Tasikmalaya. Untuk fungsi bangunan, yang bawah untuk pedagang dan yang atas untuk rumah makan yang ada di Balakecrakan,” ujar Kang Emil.

Emil percaya kota Tasikmalaya memiliki potensi wisata yang luar biasa jika dikelola dengan baik.

Baca Juga: Anak Senja Wajib Datang ke 5 Kafe Estetika di Bandung. Beberapa tidak perlu membayar tiket!

“Mudah-mudahan setelah selesai, Kota Tasikmalaya bisa fokus pada kegiatan pariwisata. Apalagi setelah Tol Cigatas selesai, banyak masyarakat yang bolak-balik ke Tasikmalaya untuk berbelanja,” lanjutnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button