9 Tempat Nasi Gudeg Enak dan Bikin Ketagihan di Jakarta! - WisataHits
wisatahits

9 Tempat Nasi Gudeg Enak dan Bikin Ketagihan di Jakarta!

9 Tempat Nasi Gudeg Enak dan Bikin Ketagihan di Jakarta!

Piknikdong.com – Bingung mencari rekomendasi tempat jual nasi panas di Jakarta? Jangan khawatir, sekarang Anda berada di tempat yang tepat.

Hidangan khas dari Yogyakarta ini pasti kalian tahu, memang benar namanya Nasi Gudeg.

Gudeg adalah masakan yang terbuat dari nangka muda dan dimasak dengan santan. Hati-hati, jika butuh waktu berjam-jam untuk membuat masakan ini lho.

Gudeg dimakan dengan nasi dan disajikan dengan santan (areh)ayam kampung, telur, tempe, tahu dan tak lupa sambal goreng krecek.

Perhatian, kalau di Indonesia ada 3 jenis gudeg, yaitu:

  1. Gudeg Keringyang panas disajikan dengan areh kental, jauh lebih kental dari santan pada masakan Padang, dan cenderung tanpa saus.
  2. Goude basahyaitu gudeg yang disajikan dengan areh encer.
  3. Gudeg Solokyaitu gudeg yang arehnya berwarna putih.

Meski merupakan makanan khas daerah khususnya Yogyakarta, Nasi Gudeg bisa ditemukan di Jakarta.

Nah, buat kamu yang lagi jalan-jalan ke Jakarta atau dari Jakarta dan kangen kuliner legendaris ini, nggak perlu jauh-jauh ke Jogja karena rasa 9 tempat makan panas berikut ini nggak beda jauh kok. orang Jogja.

Nasi gudeg di Jakarta enak dan bikin ketagihan

Penasaran ingin tahu di mana saja lokasi Nasi Gudeg terbaik di Jakarta? Berikut ulasan lengkapnya.

1. Gudeg Kanjeng

Gudeg Kandjeng, image by IG: @wwirasenjayaGudeg Kandjeng, image by IG: @wwirasenjaya

Lokasi pertama adalah Gudeg Kandjeng yang selalu ramai dikunjungi para pecinta Nasi Gudeg di Jakarta.

Selain rasanya yang tidak diragukan lagi, lokasi Gudeg Kandjeng sangat strategis dan menjadi tempat favorit warga Jakarta yang merindukan sajian khas Yogyakarta, Nasi Gudeg.

Nasi Gudeg disini rasanya tidak terlalu manis, dan ada beberapa pilihan makanan lain yang tidak kalah populer seperti Garang Asem dan Mangut. Untuk mangutnya sendiri bisa pilih ikan lele atau lele.

Alamat: Jalan Hangtuah X #10, Bulungan, RT.2/RW.8, Gunung, Jakarta Selatan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12120

MembukaPeternakan 08.00 – 21.00 WIB

2. Warung Gudeg Bu Tinah

Warung Gudeg Bu Tinah, image by IG: @rini_lestari85Warung Gudeg Bu Tinah, image by IG: @rini_lestari85

Nasi Gudeg di Jakarta yang kedua adalah Warung Gudeg Bu Tinah yang sudah sangat populer di kalangan pecinta Nasi Gudeg di Jakarta.

Selain enak, harga disini juga sangat bersahabat, hanya Rp 18.000 saja, kita sudah kenyang dengan nasi gudeg.

Bagi penyuka pedas yang cenderung ringan, Gudeg Bu Tinah bisa menjadi pilihan utama. Mencari lokasinya pun tidak sulit karena tepat di depan stasiun Gondangdia. Jika ingin mencicipi, jangan lupa perhatikan waktu buka dan tutupnya.

Alamat : Jalan Menteng No. 52, Kebon Sirih, Menteng, RT.2/RW.7, Ko.Sirih, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10340

MembukaPeternakan 06.00 – 15.00 WIB

3. Gudeg Bu Gito

Gudeg Bu Gito, gambar oleh IG: @gudegbugitoGudeg Bu Gito, gambar oleh IG: @gudegbugito

Gudeg Bu Gitu memang sangat istimewa, karena diimpor langsung dari Jogja. Uniknya, Nasi Gudeg Bu Gito masuk dalam kategori Gudeg Kering karena bukan sambal.

Untuk rasa tentunya tidak perlu ragu lagi bukan? karena didatangkan langsung dari asalnya, jadi memang layak juara. Selain rasa yang juara, harganya juga tidak mahal, sekitar Rp.17.000 saja sudah bisa mencicipi Nasi Gudeg khas Jogja di Jakarta.

Alamat : Jalan Kebagusan Raya No.18, RT.1/RW.7, Kebagusan, Pasar Minggu, RT.1/RW.7, Kebagusan, Kec. Ps.Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12550

MembukaPeternakan 08.00 – 17.00 WIB

4. Gudeg Bu Tjitro

Gudeg Bu Tjitro, gambar oleh IG: @dapurgudegbutjitroGudeg Bu Tjitro, gambar oleh IG: @dapurgudegbutjitro

Gudeg Bu Tjitro juga bisa menjadi pilihan untuk menikmati nasi gudeg di Jakarta yang selalu ramai pengunjung di sini.

Yang unik dari Gudeg Bu Tjitro adalah kreceknya yang melegenda, teksturnya yang enak dan gudegnya yang tidak terlalu manis dan tidak terlalu asin, membuat Warung Gudeg Bu Tjitro wajib dicoba.

Alamat : Jl.bakti no. 2 A RT.9/RW.9 Pondok Bambu Duren Sawit RT.9, RT.9/RW.9, Pd. Bambu, Kec. Duren Sawit, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13430

MembukaPeternakan 10.00 – 19.00 WIB

5. Gudeg Pejompongan

Gudeg Pejompongan, image by IG: @weadbladeGudeg Pejompongan, image by IG: @weadblade

Gudeg Pejompongan rasanya tidak terlalu manis dan cocok dengan bahasa orang Jakarta.

Selain Gudegnya yang enak tidak perlu diragukan lagi, Krecek Gudeg Pejompongan juga sangat istimewa, karena tidak keras sama sekali.

Lokasinya juga sangat strategis dan mudah ditemukan karena berada di kawasan Benhill dekat dengan RS Mintoharjo.

Untuk harga, masih relatif terjangkau. Untuk nasi gudeg plus hati ampela dan tahu bacem dibandrol dengan harga Rp 26.000 saja.

Alamat : Blok, Jl Bendungan Hilir Blok G2 No.15, RT.14/RW.3, Bendungan Hilir, Tanah Abang, Pusat Kota Jakarta, Jakarta 10210

MembukaPeternakan 07.00 – 20.00 WIB

6. Gudeg Pak Atmo

Gudeg Pak Atmo, gambar oleh IG: @GudegPakAtmoGudeg Pak Atmo, gambar oleh IG: @GudegPakAtmo

Makan Gudeg di Gudeg di Pak Atmo, anda akan dibawa seolah-olah sedang berada di jogja, bentuk tempat dan suasananya sangat jawa. Pemiliknya atau Pak Atmo pernah menjadi salah satu koki dapur di Istana Mangkunegaran pada tahun 1927.

Gudeg Pak Atmo sangat enak dengan tekstur yang tidak terlalu kering dan tidak terlalu manis. Di sini Anda bisa menemukan berbagai pilihan menu selain gudeg seperti huzarensla. Untuk urusan harga di sini dipatok sekitar Rp 31.000 untuk seporsi nasi gudeg krecek.

Alamat : Jl.Gandaria 1 Persil 2, RT.1/RW.8, Kramat Pela, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12130

MembukaPeternakan 08.00 – 17.00 WIB

7. Batu Gudeg

Batu GudegGudeg Batu Tulis, gambar oleh IG: @suzannasansan

Warung Gudeg Batu Tulis sangat melegenda lho, karena sudah ada sejak tahun 1990. Selain nasi gudegnya yang enak, kamu juga wajib mencoba opor ayam di Gudeg Batu Tulis untuk menu makan siangmu.

Alamat : Jl Raya Boulevard Blok FX1 No.11 Kelapa Gading Jakarta Utara

MembukaPeternakan 09.00 – 21.00 WIB

8. Gudeg Bu Dibyo

Nasi Gudeg di Jakarta Bu Dibyo, image by IG: @gudegbudibyoGudeg Bu Dibyo, gambar oleh IG: @gudegbudibyo

Berlokasi di Pasar Bintaro modern, Gudeg Bu Dibyo selalu ramai dikunjungi pecinta gudeg di Jakarta.

Gudeg Bu Dibyo juga hadirimpor langsung dari jogja lho, jadi soal rasa tidak perlu dipertanyakan lagi. Untuk harga yang dipatok disini sekitar Rp 19.000 – 40.000 setiap porsinya.

Untuk memanfaatkannya, pastikan untuk memeriksa kapan buka, karena hanya menjual hari Sabtu hingga Selasa mulai pukul 10:00 WIB hingga 19:00 WIB saja.

Alamat : Pasar Modern Bintaro Sektor 7 Blok KA #36, Pd. Karya, Kec. Pd. Aren, Kota Tangerang Selatan, Banten 15225

MembukaPeternakan 10.00 – 19.00 WIB

9. Gudeg Ayam Bakar Bu Gatul

Gudeg Ayam Bakar dari Bu Gatul, image by IG: @komunitas_kulinerGudeg Ayam Bakar dari Bu Gatul, image by IG: @komunitas_kuliner

Gudeg Ayam Bakar Bu Gatul selalu ramai dikunjungi pecinta Gudeg di Jakarta.

Karena terlalu ramai, biasanya jam 2 siang, menu di sini sudah banyak berkurang dan tidak lengkap lagi. Jadi jika ingin mencicipi, datanglah lebih awal.

Selain Gudegnya yang enak, jangan lupa juga coba pesan ayam bakarnya disini. Dijamin bikin ketagihan.

Alamat: Jl.Graha Raya Bintaro Ruko Gracia GC No.3, Pondok Aren, Pd. Beans Bar, Kec. Pd. Aren, Kota Tangerang Selatan, Banten 15226

MembukaPeternakan 10.00 – 20.00 WIB

Inilah 9 Nasi Gudeg di Jakarta yang menurut banyak orang paling enak. Yang mana favoritmu? Atau mungkin ada rekomendasi lain? Bisa tulis komentar.

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button