Gubernur Khofifah Lepas Kontingen Pramuka Jatim pada Jamnas XI, Ingatkan Semangat Merah Putih – Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur - WisataHits
Jawa Timur

Gubernur Khofifah Lepas Kontingen Pramuka Jatim pada Jamnas XI, Ingatkan Semangat Merah Putih – Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur

Gubernur Khofifah Lepas Kontingen Pramuka Jatim pada Jamnas XI, Ingatkan Semangat Merah Putih – Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur

Gubernur Khofifah Lepas Kontingen Pramuka Jatim Untuk Jamnas XI, Recall Semangat Merah Putih

Diunggah pada: 4 Agustus 2022 10:15:31 1

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Ruang Berita Jawa Timur Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa memberhentikan anggota Pramuka yang tergabung dalam Kontingen Jatim pada Rabu (3/8/2022).

Kontingen Pramuka Jawa Timur merencanakan Jambore Nasional XI yang akan dilaksanakan pada 12-21 Agustus 2022 di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata (Buperta) Cibubur, Jakarta Timur sebagai perkemahan persahabatan.

Dalam sambutannya, Gubernur Khofifah menghimbau kepada anggota Pramuka Jatim untuk menjaga hati, pikiran dan langkahnya selaras dengan semangat Semangat Merah Putih.

Menurutnya, seluruh peserta kontingen Jatim pada Jambore Nasional harus menjaga persatuan dan kegotongroyongan. Dan harus teguh memegang teguh semangat nasionalisme

Khofifah mengatakan, sebagai wakil Jawa Timur di kancah nasional, setiap orang memiliki kewajiban mengabdikan diri untuk menunaikan misi kemanusiaan, persaudaraan, dan perdamaian. Apalagi saat bertemu dengan anggota dari 34 provinsi lain dan perwakilan negara G20.

“Membawa pesan bahwa Mojopahit, Bhinneka Tunggal Ika akan diperkenalkan di Bumi. Bahkan merah putih sudah dikibarkan sejak zaman kerajaan Majapahit. Oleh karena itu, respon Majapahit akan menjadi bagian dari penguatan kehadiran kontingen Pramuka Jatim di Jamnas,” ujarnya.

Kepada para ketua kontingen dan pembina, Khofifah, Ketua Dewan Pembina Daerah (Kamabida) Gerakan Pramuka (GP) Kwarda Jatim, meminta mereka untuk mengajari mereka bagaimana keragaman bisa menjadi kekuatan bagi negara kesatuan Republik. dari Indonesia.

“Lakukan yang terbaik untuk negeri ini dan kemajuan Pramuka di Indonesia selama Jambore Nasional. Banggakan Jawa Timur karena saya bangga dengan semua saudara Praja Muda Karana. Saya berharap Anda sehat, gesit dan sukses,” katanya.

Kontingen Pramuka Jawa Timur yang dilaksanakan pada tanggal 12-21 Agustus 2022 di XI. Jambore Nasional di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata (Buperta) Cibubur, Jakarta Timur terdiri dari 608 promotor, 4 promotor Pramuka ABK dan 80 pelatih pendamping sebagai 10 pimpinan kontingen. (sangat marah)

#Gubernur #Khofifah Indar Parawansa #Jawa Timur

Source: kominfo.jatimprov.go.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button