Grojogan Jurang Jero, air terjun yang indah dengan trekking yang mudah - WisataHits
Jawa Tengah

Grojogan Jurang Jero, air terjun yang indah dengan trekking yang mudah

Grojogan Jurang Jero merupakan pilihan wisata air terjun yang bagus untuk dikunjungi. Selain itu, akses dari tempat parkir cukup dekat bahkan Anda bisa melihat puncak air terjun. Buat kamu yang belum tahu, Grojogan adalah nama lain dari curug atau curug.

Dulu ada Air Terjun Sewawar Sedinding di Desa Trengguli, Jenawi. Kali ini kami hadirkan lagi tempat wisata air terjun tersembunyi.

Ngarai Grojogan yang dalamNgarai Grojogan yang dalam. Peta Google. Sumber: Rey Tanjung

Lihat juga: Air Terjun Sewall Sewawar

Grojogan Jurang Jero merupakan salah satu air terjun tersembunyi yang menyuguhkan keindahan dan nuansa alam yang sangat sejuk, baik untuk penyembuhan diri dan menyegarkan jiwa dan raga yang lelah.

Berikut ini adalah deskripsi lengkap Grojogan Jurang Jero bagi anda yang menyukai wisata air terjun yang sejuk, asri dan tenang.

Lokasi Grojogan Jurang Jero

Lokasi Grojogan Jurang Jero beralamat di Dusun Kalongan, Gerdu, Kecamatan Karangpandan, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Sebelum membahas jalur menuju Grojogan Jurang Jero, perlu kami ingatkan bahwa sebaiknya menggunakan kendaraan roda dua karena akses jalan menuju air terjun tidak begitu lebar.

Pintu masuk utamaPintu masuk utama. Peta Google. Sumber: Saluran Sedyo

Baca juga: Kolam Renang Tirta Guwo Cantik

Jika Anda berasal dari Taman Pancasila, pergilah ke Jl. Lawu, kemudian melalui Dusun Kentangan dan terus menuju Dusun Kramen. Lalu belok kiri di perempatan pertama, sudah ada petunjuk arah kesana.

Terus berkendara sampai melewati sawah, kondisi jalan bagus, hanya saja kecil sehingga sulit dilalui mobil. Pintu masuk ke Grojogan Jurang Jero hanyalah sebuah paviliun sederhana.

Waktu pembukaan Grojogan Jurang Jero

Tidak ada aturan resmi mengenai jam buka dan tutup, sehingga Grojogan Jurang Jero bisa dikunjungi 24 jam tanpa istirahat dari Senin hingga Minggu.

Waktu terbaik untuk mengunjungi Grojogan Jurang Jero adalah pada pagi hari saat suasana alam masih sangat segar.

Akses menuju air terjunAkses menuju air terjun. Peta Google. Sumber: andikaputra

baca juga : lokasi sangkar batu

Harga tiket masuk Grojogan Jurang Jero

Seperti halnya waktu buka, harga tiket masuk cukup untuk membayarnya dengan tulus, melemparkannya ke dalam kotak di paviliun di sebelah pintu masuk.

Tanaman Grojogan Jurang Jero

Tidak ada fasilitas wisata di sekitar kawasan wisata Grojogan Jurang Jero, hanya ada beberapa paviliun sederhana dan sebuah jembatan yang membawa Anda lebih dekat ke air terjun.

Daya tarik Jero Jurang Grojogan

1. Jalur trekking yang sangat mudah

jejak yang mudahjejak yang mudah. Peta Google. Sumber: Mas Wie

lihat juga: museum manusia purba gugusan dayu

Daya tarik Grojogan Jurang Jero yang pertama adalah akses yang sangat mudah, bahkan untuk anak-anak sekalipun. Dimana jalur trekking dimulai dengan menuruni tangga yang jernih.

Setelah menyusuri jalan setapak, Air Terjun Grojogan Jurang Jero pun terlihat, yang membuat para pengunjung yang datang semakin heboh.

Tak perlu waktu berjam-jam untuk lelah, jalur trekking Grojogan Jurang Jero sangat mudah dilalui dan juga bersih karena masyarakat sekitar selalu membersihkan daerah sekitar mereka.

2. Suasana tenang

Suasana tenang dan damai sangat sulit ditemukan, apalagi bagi Anda yang tinggal di perkotaan. Bunyi klakson mobil dan deru kendaraan menjadi pengiring yang membosankan.

Maka tak heran jika wisata alam saat ini banyak diminati para wisatawan, bagi anda yang tinggal di Karanganyar bisa mengunjungi Grojogan Jurang Jero sebagai tempat penyembuhan diri.

tenang, damai dan indahtenang, damai dan indah. Peta Google. Sumber: Dennyapril6

baca juga : wisata sungai pucung

Hulang – penyembuhan damai diiringi suara aliran air terjun yang tak berujung dan suara lagu alam lainnya. Sunyi sekali…..apalagi pemandangan disekitarnya membuat mata sejuk.

3. Air terjun yang indah

Air Terjun Grojogan Jurang Jero memiliki ketinggian sekitar 30 meter, dengan posisi aliran air hampir vertikal namun semakin meningkat ke arah bawah. Airnya terlihat sangat bersih berpadu dengan hijaunya pepohonan di sekitarnya.

Kolam alami di sekitar Grojogan Jurang Jero tidak terlalu luas, didominasi oleh bebatuan yang cukup besar sehingga sedikit menyulitkan untuk bermain-main dengan air terjun.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button