Aktivis pariwisata menggelar upacara di Grand Maerakaca Semarang pada 17 Agustus - WisataHits
Jawa Tengah

Aktivis pariwisata menggelar upacara di Grand Maerakaca Semarang pada 17 Agustus

Aktivis pariwisata menggelar upacara di Grand Maerakaca Semarang pada 17 Agustus

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang, R Wing Wiyarso mengapresiasi upacara unik ini.

Rabu 17 Agustus 2022 | 15:06 WIB – Keragaman
Penulis: Suci. Penerbit: Wis

KUASAKATACOM, Semarang– Perayaan HUT ke-77 kemerdekaan Republik Indonesia digelar secara berbeda oleh para pegiat pariwisata di Kota Semarang.

Mereka menggelar upacara di Dermaga Miniatur Laut Jawa Anjungan Rembang di Grand Maerakaca Semarang pada Rabu (17/8/2022) pada 17 Agustus. Upacara ini terbilang unik karena dimeriahkan dengan kostum parade Semarang Night Carnival (SNC).

BERITA TERKAIT:
Aktivis pariwisata menggelar upacara di Grand Maerakaca Semarang pada 17 Agustus
Edy Pimpin Upacara HUT RI di Jepara, Edy: Momentum Bangkit Pasca Pandemi
Ditanya kenapa ikut Joget, Prabowo Subianto: Presiden mengizinkan
Kodam mengadakan meditasi suci di TMP Giri Tunggal Semarang untuk mengenang para pahlawan
Rusak! Farel Prayoga Goyang Istana Negara, Presiden dan Menteri Ikut Joget

Diikuti oleh para pelaku pariwisata Kota Semarang, upacara berlangsung khidmat. Gus Wahid, Koordinator Pegiat Pariwisata Kota Semarang, mengatakan suksesnya acara terselenggara berkat kerjasama dengan Grand Maerakaca.

“Kami ingin menghadirkan upacara yang unik dan berbeda dengan konsep terapung di atas air. Omong-omong, dermaga itu di atas miniatur laut Jawa,” kata Gus Wahid.

Ia menegaskan, pihaknya ingin menghadirkan suasana berbeda dalam upacara tersebut. Karena biasanya upacara pada tanggal 17 Agustus dilakukan secara formal dan di lapangan. Dengan cara ini, dia optimistis bisa lebih cepat memulihkan dan merevitalisasi industri pariwisata di Kota Semarang.

“Dengan demikian, kami mendorong pemulihan industri pariwisata agar dapat bangkit dan pulih lebih cepat setelah pandemi. Kami juga ingin menunjukkan bahwa rekan-rekan pengelola destinasi benar-benar siap menyambut pengunjung,” ujarnya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang, R Wing Wiyarso mengapresiasi upacara unik ini.

“Tentunya ini sejalan dengan visi dan misi Walikota Semarang Hendrar Prihadi yang ingin menjadikan Semarang sebagai destinasi wisata, dan tentunya membutuhkan upaya bersama dari semua pihak yang terlibat,” kata Wing.

Ia berharap ke depan akan lebih banyak lagi ide-ide kreatif dan inovatif dari para pemangku kepentingan pariwisata untuk memajukan industri pariwisata di ibu kota Jawa Tengah ini.

Direktur PT PRPP Titah Listyorini menyambut baik upacara tersebut. Ide-ide segar dan kreatif menjadi bukti bahwa para pelaku pariwisata dapat terus berinovasi untuk mendorong kebangkitan bangsa ini pascapandemi.

“Ngomong-ngomong, kami memiliki lapangan samping dan ini adalah upacara yang tidak seperti kebanyakan,” pungkasnya.

Source: kuasakata.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button