Gerai UD Putri Laut menawarkan olahan ikan bandeng untuk ikan crispy dengan harga murah dan sehat - WisataHits
Jawa Tengah

Gerai UD Putri Laut menawarkan olahan ikan bandeng untuk ikan crispy dengan harga murah dan sehat

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Bandeng Presto adalah sejenis oleh-oleh khas kota Semarang.

Jangan heran jika banyak sekali olahan ikan bandeng di sentra atau pusat oleh-oleh Kota Semarang. Seperti di Jalan Pandanaran, terdapat banyak toko suvenir yang menawarkan berbagai makanan khas dari kota Semarang.

Namun, ada juga pusat oleh-oleh di Jalan Raya Purwosari RT. 6/3 Desa Tambakrejo Kecamatan Gayamsari Kota Semarang yaitu UD Putri Laut.

Di sana Anda akan menemukan tempat penjualan berbagai jenis ikan yang sangat cocok sebagai oleh-oleh.

Suhartono, pemilik UD Putri Laut, mengatakan kelompoknya menawarkan berbagai jenis oleh-oleh khas Semarang, mulai dari olahan bandeng hingga ikan lainnya, dengan harga yang cukup murah dan sehat.

“Ada Bandeng Presto, Bandeng Otak, Bandeng Renyah, dan Paprika. Selain itu ada juga olahan seafood yang crispy seperti udang crispy, crispy shorebird, crispy crab dan lainnya,” kata Suhartono kepada Suarabaru.id, Sabtu (15/10/2022).

Sejak 2002, Suhartono mengaku tertarik memulai usaha pengolahan bandeng karena ingin mengajak masyarakat sekitar untuk membuat atau memproduksi ikan dan memasarkannya bersama.

Dia ingin membangun perekonomian nasional. Karena di lingkungan ini masih banyak kelompok ekonomi menengah ke bawah. Jika mencari pekerjaan di luar masih sulit.

“Kami ingin memperkuat ekonomi lokal untuk ini. Selain itu, kami ingin memberikan masyarakat makanan sehat dan bergizi berbahan dasar ikan,” jelasnya.

Selain gerai, pihaknya juga memiliki program wisata edukasi untuk mengajarkan anak TK manfaat ikan dan cara mengolahnya.

Sebelum pandemi Covid-19, Suhartono memiliki 10 pekerja. Namun, sejak pandemi Covid-19, 6 karyawan masih bisa dipekerjakan hingga saat ini.

Ia berharap kondisi ekonomi bisa membaik sehingga usahanya dengan warga sekitar bisa berkembang. Ia juga berharap pemerintah dapat membantu UKM lokal untuk maju.

Menurutnya, sejak menjadi mitra asuh PT. PGU Indonesia Power Semarang telah dibantu dalam hal pengembangan usaha seperti perizinan (SNI) dan juga pressure cooker untuk pengembangan usaha bandeng.

UD Putri Laut memiliki harga yang sangat terjangkau. Apakah Anda penasaran? Silahkan kunjungi Outlet UD Putri Laut di Jalan Raya Purwosari RT. 6/3 Desa Tambakrejo, Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang. Atau bisa hubungi WA di 082133336738.

Ning Suparningsih

Source: suarabaru.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button