Delegasi seni dari berbagai negara memeriahkan Solo International Performing Art 2022 - WisataHits
Jawa Tengah

Delegasi seni dari berbagai negara memeriahkan Solo International Performing Art 2022

Solo, Mitrapost.com – Pementasan Solo International Performing Art (SIPA) 2022 yang berlangsung di Benteng Vastenburg pada 8-10 September 2022 akan dihadiri oleh delegasi seni dari 10 negara.

Delegasi seni dari 10 negara yang akan tampil di panggung SIPA adalah tuan rumah dari India, Korea Selatan, Turki, Malaysia, Spanyol, Singapura, Jepang, Brasil, Prancis, dan Indonesia.

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming menyambut delegasi dalam dan luar negeri dalam acara Welcome Dinner SIPA 2022 yang digelar di Loji Gandrung Pendopo Surakarta pada Rabu (9/7/2022).

Gibran berharap perhelatan SIPA 2022 dapat menjadi daya tarik wisata di Kota Surakarta.

“Kami berharap SIPA 2022 dihadiri oleh 8000 orang per hari selama 3 malam dan kami hanya berdoa semoga cuaca di Solo baik karena acara ini menggunakan panggung outdoor,” kata Gibran pada welcome dinner SIPA 2022 di Loji Gandrung Pendopo , Rabu (7 September/2022).

Sebagai tindak lanjut, ia menambahkan SIPA tahun ini spesial karena diadakan secara offline setelah dua tahun pandemi Covid-19 terjadi secara online.

“Ini bisa menjadi SIPA pascapandemi pertama yang diselenggarakan seluruhnya secara offline dengan kapasitas puluhan ribu penonton,” ujarnya.

SIPA juga merupakan salah satu acara yang selalu dirindukan oleh masyarakat solo. Pertunjukan khas dari daerah maupun dari berbagai negara menjadi salah satu daya tarik acara ini.

Pertunjukan tari, musik, teater dan seni pertunjukan lainnya disajikan di atas panggung yang megah. Dalam setiap terbitannya, SIPA selalu menghadirkan topik dan maskot yang menarik.

Tahun ini mengangkat tema “Seni sebagai semangat perubahan hidup”.

Artis ternama Rianto terpilih sebagai maskot SIPA 2022.

Pemilihan mata kuliah tersebut didasarkan pada alasan untuk menempatkan posisi dan peran seni sebagai pendamping hidup.

Kesenian ini dikenal sebagai pendorong semangat untuk mewujudkan sebuah harapan. Ketika hidup perlu berubah, seni perlu menjadi kekuatan pendorong di balik perubahan hidup.

Seni dapat menyalurkan perwujudan kebebasan, terutama dari belenggu pandemi. Sehingga pentas SIPA 2022 juga bisa menjadi ajang ke depan untuk menunjukkan semangat seni sebagai semangat perubahan hidup.[anggungSIPA2022dapatmenjadiajanguntukmenunjukkansemangatsenisebagaispiritperubahankehidupandimasamendatang[anggungSIPA2022dapatmenjadiajanguntukmenunjukkansemangatsenisebagaispiritperubahankehidupandimasamendatang

Direktur SIPA Irawati Kusumorasri mengatakan, SIPA 2022 akan digelar secara hybrid pada 8-10 September 2022 mulai pukul 19.00 hingga 22.00 di Benteng Vastenburg.

“Masyarakat yang ingin melihat SIPA Festival secara langsung kini bisa memesan tiket secara gratis melalui loket.com,” ujar Irawati di sela-sela acara Welcome Dinner SIPA 2022.

Terima pembaruan berita terpilih dan berita terkini dari setiap hari Mitrapost.comdi google berita. Silahkan klik linknya dan jangan lupa “

Konsekuensi”

Jangan lupa kunjungi sosial media kami

Video Viral

Source: mitrapost.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button