Garut Punya Destinasi Wisata Bertema Purba, Ini 4 Tempat Wisatanya - WisataHits
Jawa Timur

Garut Punya Destinasi Wisata Bertema Purba, Ini 4 Tempat Wisatanya

Garut Punya Destinasi Wisata Bertema Purba, Ini 4 Tempat Wisatanya

Merdeka.com – Kabupaten Garut baru-baru ini meluncurkan destinasi bertema kuno terbarunya. Di sana, wisatawan bisa “menelusuri” kehidupan binatang raksasa ribuan tahun yang lalu. Wisata ini bernama Garut Dinoland.

Lokasi Garut Dinoland terletak di Desa Cibolerang, Desa Mekarjaya, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Keberadaannya baru diresmikan pada Kamis (25 Agustus) oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Garut, Agus Ismail.

Artikel media taboola

Destinasi Dinoland Garut bisa menjadi alternatif pilihan wisata keluarga dengan berbagai keunikan dan membawa suasana liburan baru yang jauh dari destinasi alam yang selama ini menjadi andalan.

2 dari 5 halaman

Pelajari tentang berbagai jenis dinosaurus yang pernah hidup

Tur Dinoland Arrowroot

©2020 Dokumentasi Garut Dinoland/ Merdeka.com

Mengutip situs resmi Pemkab Garut, tempat wisata Dinoland Garut memiliki konsep yang mirip dengan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di Jakarta dan Jatim Park di Jawa Timur.

Di sana, pengunjung disuguhkan berbagai wisata edukasi, salah satunya mengenal berbagai jenis dinosaurus yang hidup pada masa tersebut.

Kemudian informasi tentang habitat, makanan, cara hidup hingga penyebab kepunahan diberikan di situs. Yang membuat liburan ini semakin unik adalah tempat ini didesain menyerupai kondisi lingkungan ribuan tahun yang lalu ketika dinosaurus hidup dan berkembang biak.

3 dari 5 halaman

Dinosaurus buatan dapat bergerak dan mengeluarkan suara

Tur Dinoland Arrowroot

©2020 Dokumentasi Garut Dinoland/ Merdeka.com

Wahana di Dinoland Garut memiliki konsep animasi dimana semua replika dinosaurus dibuat dengan ukuran yang hampir mendekati bentuk aslinya saat itu.

Selain itu, dinosaurus buatan dapat bergerak dan berjalan seperti aslinya dan mengeluarkan suara sesuai spesiesnya.

Telah diamati bahwa ukuran animasi dinosaurus bervariasi dari 1 meter hingga 4 meter dan secara alami menarik perhatian setiap “hewan” yang aktif di Taman Dinoland Garut.

4 dari 5 halaman

Dapat memberi makan selfie dengan dinosaurus

Tur Dinoland Arrowroot

©2020 Dokumentasi Garut Dinoland/ Merdeka.com

Selain dimanjakan dengan pemandangan hewan-hewan besar, pengunjung juga dapat melakukan aktivitas lain seperti menonton dinosaurus, berfoto selfie, bahkan diberi makan secara langsung.

Lalu ada juga Bilik foto mirip dengan studio foto di mana pengunjung dapat menggunakan berbagai properti yang berhubungan dengan dinosaurus.

Selain itu, ada juga video layar hijau yang nantinya diedit seolah-olah pengunjung berada di hutan dinosaurus dan dapat berinteraksi dengan dinosaurus yang berbeda.

5 dari 5 halaman

Perjalanan ke jaman dahulu ditemani sejuknya udara dataran tinggi Garut

Tur Dinoland Arrowroot

©2020 Dokumentasi Garut Dinoland/ Merdeka.com

Keberadaan destinasi unik ini semakin lengkap karena terletak di antara perbukitan dataran tinggi. Pengunjung semakin dimanjakan dengan suasana sejuk dan panorama Gunung Guntur yang bisa dilihat dari jauh.

Selain itu ada juga food court sebagai tempat mencari makan. Ada juga mini market di lokasi serta taman bermain dengan ball pit, playhouse, area melukis, dan taman bermain untuk balita.

Seperti yang tertera di situs resmi Dinoland Garut, harga tiketnya Rp 50.000 di hari biasa dan Rp 65.000 di akhir pekan. Jam bukanya sendiri dimulai pada pukul 09.00 WIB dan berakhir pada pukul 17.00 WIB

(mdk/nrd)

TOPIK TERKAIT

lagi

Taboola di bawah Artikel

Source: m.merdeka.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button