Wisata Cagar Alam Leuweung Sancang tiba di Garut Selatan, petualangan seru mengisi liburan tahun baru - WisataHits
Jawa Barat

Wisata Cagar Alam Leuweung Sancang tiba di Garut Selatan, petualangan seru mengisi liburan tahun baru

INSIDEN24.COM-Cagar Alam Leuweung Sancang, hutan bertaraf internasional. Dataran rendah, kawasan pesisir hingga hutan bakau. Destinasi wisata tiba di Garut Selatan, petualangan seru mengisi liburan tahun baru.

Kawasan yang berbatasan dengan Samudera Indonesia dengan luas 2,2 ha, wisatawan petualang akan dihadapkan pada pemandangan hijau yang sangat memanjakan mata.

Sebelum memasuki kawasan hutan, wisatawan terlebih dahulu harus membayar tiket masuk dan izin dari para jagawana yang menjaga Cagar Alam Leuweung Sancang. Biasanya Anda akan ditemani oleh seorang petugas dalam tur cagar alam.

Baca Juga: Nicoles River Park, Tempat Wisata Baru di Puncak Bogor Bakal Bikin Anak-anak Betah Saat Liburan Nataru 2022

Cagar Alam Leuweung Sancang juga memiliki beberapa flora dan fauna langka yang masih dilindungi. Ada satu bunga Rafflesia Fatma setinggi 30 cm yang bisa mekar selama seminggu. Momen berbunga memang sangat langka.

Jika beruntung Anda bisa melihat bison, macan tutul, biawak, burung, monyet panjang, rusa dan burung merak yang cantik saat mengunjungi Cagar Alam Leuweung Sancang.

Rasakan suasana asri dengan suara air terjun (curug) yang jatuh dari ketinggian, Curug Sancang. Ke air terjun naik perahu getek yang disediakan warga setempat.

Baca Juga: Liburan Akhir Tahun Unik dan Instagrammable di Pantai Karangbolong Indonesia, Ternyata Nggak Cuma Satu!

Setelah menjelajahi kawasan hutan lindung, Anda akan menemukan pesona pantai yang tenang, airnya jernih. Rasa segar bisa dirasakan hingga ke ulu hati.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button