TIRANG BEACH Tiket Murah dalam Suasana Tenang - WisataHits
wisatahits

TIRANG BEACH Tiket Murah dalam Suasana Tenang

Harga Tiket Masuk Pantai Tirang: Rp 5.000 Jam Operasional: 24 jam Nomor Telepon: – Alamat: Tugurejo, Tugu, Semarang, Jawa Tengah, Indonesia, 50182

Berbicara tentang Semarang, mungkin pantai bukanlah andalan pariwisata. Namun, Semarang masih memiliki pantai eksotis yang disebut Pantai Tirang. Salah satu pantai favorit untuk isi ulang tenaga bagi warga Semarang dan sekitarnya. Lokasinya yang mudah dijangkau dan keaslian tempat menjadi alasan utama.

Di sini wisatawan bisa melakukan berbagai aktivitas menarik. Diantaranya adalah berjalan-jalan di pasir pantai yang lembut, sambil menikmati tenangnya deburan ombak pantai. Saksikan indahnya matahari terbenam dan keunikan pesawat yang mendarat dan lepas landas. Memancing, berfoto dan menikmati kuliner juga bisa menjadi pilihan untuk menghabiskan waktu di pantai ini.

Harga Tiket Masuk Pantai Tirang

Objek wisata ini dapat dikunjungi dengan biaya masuk yang terjangkau. Wisatawan juga perlu menyiapkan biaya parkir setelah kendaraan. Sedangkan kawasan itu sendiri hanya bisa diakses dengan sepeda motor, mobil atau kendaraan kecil. Pasalnya, jalan tersebut belum bisa dilalui oleh minibus, bus, atau kendaraan besar lainnya.

Biaya masuk
Tiket masuk Rp 5.000
Tarif parkir
Sepeda motor Rp 3.000
Mobil Rp 5.000

Baca: Tiket DUSUN SEMILIR, Jam Buka & 5 Wahana Terbaik

Jam Buka Pantai Tirang

Objek wisata ini bisa dinikmati kapan saja. Umumnya wisatawan datang dari pagi hingga sore hari. Sedangkan pada malam hari tidak ada turis yang berkunjung. Pagi dan sore adalah waktu yang tepat, karena matahari tidak terlalu terik.

Jam operasional
Setiap hari 24 jam

Nikmati suasana tenang Pantai Tirang

Pantai Tirang bisa menjadi pilihan untuk menghabiskan waktu saat lelah dengan suasana kota. Jaraknya dekat, hanya membutuhkan waktu 30 menit ke pusat kota Semarang. Suasana pantai yang tenang dapat membantu menenangkan hati dan pikiran. Begitu Anda tiba di pantai, pemandangan yang sangat eksotis siap menyambut Anda.

Hamparan pasir hitamnya sangat luas dan begitu halus. Meski bukan pasir putih, pasir ini begitu lembut dan nyaman untuk kaki. Selain itu, tidak banyak batu yang menghalangi, jadi Anda bebas berjalan tanpa alas kaki. Di beberapa tempat juga terdapat pohon cemara dan ketapang yang cukup menaungi pantai ini.

Air lautnya juga tampak jernih, meski tidak tampak bergradasi seperti pantai pasir putih lainnya. Ombaknya yang tenang cukup aman jika ingin bermain air. Ombak yang tenang menjadi alunan musik yang syahdu di pantai ini. Ditambah dengan semilir angin sejuk yang mengiringinya.

Baca: Harga Tiket SALOKA PARK dan 7 Wahana Serunya

Menikmati pagi di Pantai Tirang

Pemandangan indah matahari dari pantai TirangPemandangan indah matahari dari pantai Tirang. Foto: Gmap/Jamal Abdu

Suasana pagi di Pantai Tirang memang menentramkan. Udara pagi yang segar membuat wisatawan betah berlama-lama. Di pagi hari, wisatawan dapat melakukan olahraga pagi seperti joging di pantai. Pasir yang padat membuatnya lebih mudah untuk berlari dengan sepatu.

Berjalan-jalan di sepanjang pantai sambil menyaksikan laut dengan ombaknya yang tenang. Beberapa kegiatan dilakukan di sekitar pantai. Pantai ini buka 24 jam sehari, namun jika ingin datang pagi-pagi, mulai dari jam 6 pagi. Karena pantai ini sangat sepi jika masih pagi.

Baca: UMBUL SIDOMUKTI: Tiket & Beragam Kegiatan

Main pasir dan kumpulkan kerang

Selama ini kawasan di sekitar pantai tidak memiliki banyak wahana air. Sebaliknya, wisatawan dapat dengan nyaman bermain pasir di pantai. Pasir hitam dengan tekstur yang lebih padat bisa digunakan untuk bermain istana pasir. Membangun istana pasir dengan tekstur pasir ini pasti lebih mudah.

Anak-anak bisa berkreasi bermain istana pasir. Tak hanya itu, di kawasan berpasir ini juga banyak bertebaran kerang. Wisatawan bisa mengoleksi kerang untuk menambah keseruan bermain istana pasir. Atau Anda juga bisa membawanya pulang untuk dijadikan sebuah karya seni.

Baca: Tiket dan Aktivitas KOPENG Tourist Park

Nikmati sore hari dengan pemandangan udara yang unik

Pemandangan pesawat yang mendarat dari pantai TirangPemandangan pesawat yang mendarat dari pantai Tirang

Sore hari adalah waktu yang tepat untuk menikmati Pantai Tirang. Matahari yang tak lagi terik terasa lebih nyaman dan bebas memilih duduk tanpa atap. Bahkan tak sedikit yang duduk tepat di pinggir pantai. Menghadap ke laut lepas tanpa rintangan bebatuan karang.

Senja datang, matahari yang terik perlahan mulai meredupkan sinarnya. Hingga terlihat seperti lingkaran sempurna yang berwarna jingga. Siluet kapal dan perahu dari jauh terlihat kecil dan hitam. Gelombang laut tampak tenang membawa matahari kembali ke kontes.

Pemandangan unik yang tidak banyak terjadi di pantai lain adalah pendaratan dan lepas landas pesawat. Tak heran, karena pantai ini dekat dengan bandara lama Ahmad Yani Semarang. Wisatawan dapat dengan jelas menyaksikan pesawat terbang di atas pantai. Tak sedikit juga yang memanfaatkan momen ini untuk berfoto.

Baca: GUNUNG TELOMOYO: tiket dan aktivitas

Kesenangan memancing di pantai Tirang

Tempat memancing favorit di pantai TirangTempat memancing favorit di pantai Tirang. Foto: Gmap/Gets Hotel Semarang

Tidak hanya sekedar tempat nongkrong, Pantai Tirang juga sering menjadi tujuan memancing. Bahkan tak sedikit yang datang hanya untuk memancing. Spot mancing favorit ada di peron tak jauh dari pantai. Sebuah bangunan beton yang menjorok jauh ke dalam laut.

Pemancing biasanya duduk-duduk menunggu umpan sampai ke ikan. Pantai ini merupakan rumah bagi berbagai jenis ikan laut. Ada Mujair, Rusah, Kakap Putih, Sembilan, Ikan Ikedokan, sampai Ikan Belanak.

Tak hanya ikan-ikan liar, masyarakat sekitar juga menjadikan lautan pesisir ini sebagai penangkaran. Yakni budidaya udang dan bandeng yang tentunya tidak boleh sembarangan dipancing. Wisatawan dapat melihat penangkaran ini dari jauh. Karena bangunannya unik, yaitu terbuat dari kayu dengan bangunan semi permanen.

Baca: GUNUNG UNGARAN: tiket dan 4 jalur pendakian

Jelajahi kawasan mangrove

Kawasan mangrove di Pantai TirangKawasan mangrove di pantai Tirang. Foto: Gmap/Karsetya agus Setiawan

Jika Anda memiliki kemungkinan untuk menyewa perahu, luangkan waktu untuk berkeliling hutan bakau. Daerah dengan pepohonan yang lebat bakau dapat diikuti dengan perahu kecil. Kawasan ini merupakan habitat berbagai jenis hewan, mulai dari ikan hingga burung.

Fasilitas Pantai Tirang

Objek wisata ini telah dilengkapi dengan toilet dan kamar mandi. Sehingga setelah bermain di pantai, wisatawan bisa bersih-bersih. Tak hanya itu, ada juga deretan warung yang menjajakan aneka makanan. Mulai dari makanan berat, snack dan minuman.

Lokasi Pantai Tirang Semarang

Wisata pantai ini terletak di Tugurejo, Kecamatan Tugu, Kota Semarang, Jawa Tengah. Hanya 13 kilometer dari pusat kota Semarang dan hanya membutuhkan waktu 30 menit dengan mobil.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button