Gara-gara Bak Sampah, Hotel Sayaga Wisata Banjir Bogor - WisataHits
Jawa Barat

Gara-gara Bak Sampah, Hotel Sayaga Wisata Banjir Bogor

Akibat hujan deras dengan intensitas tinggi yang terjadi kemarin di kawasan Cibinong dan sekitarnya pada Rabu malam (08/10/22).

INI ADALAH KORANCibinong – Akibat hujan deras disertai intensitas tinggi yang terjadi kemarin di kawasan Cibinong dan sekitarnya pada Rabu malam (08/10/22).

Alhasil, Sayaga Hotel yang dimiliki dan dioperasikan oleh Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Bogor yaitu PT. Sayaga Wisata digenangi air hingga sebatas pinggang orang dewasa.

Kepala Badan Darurat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, Muhammad Adam, mengatakan genangan air yang terbentuk di halaman Hotel Sayaga diyakini sebagai sumbatan sampah dari sungai yang menuju Setu Cibinong.

“Ini memang penyumbatan air, yang terkena memang di halaman Hotel Sayaga. Juga sebenarnya ada sungai atau sungai irigasi,” kata Muhammad Adam kepada wartawan, Kamis (22/11/22).

Dalam rapat terpisah, Direktur Utama Supriadi Jufri mengatakan, bencana banjir tersebut disebabkan tersumbatnya atau terganggunya drainase di depan Hotel Sayaga Wisata.

“Ternyata pembangunan drainase di Jalan Raya Tegar Beliman yang diprogramkan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU-PR) belum sampai ke depan Hotel Sayaga Wisata, anggarannya kabarnya dialokasikan untuk proyek pembangunan lainnya,” ujarnya. Supriadi Jufri.

Selain itu, tambah Supriadi Jufri. Ada juga endapan lumpur Situ Cibinong dan tiba-tiba muncul mata air di suatu tempat di lingkungan Hotel Sayaga Wisata.

“Setu Cibinong lama tidak dinormalisasi hingga endapan lumpur di halaman Hotel Sayaga Wisata. Kemudian sebuah mata air tiba-tiba muncul di tanah kami. Bikin banjir makin parah,” tambah Boy, panggilan akrabnya. Dia melanjutkan, untuk mencegah terulangnya bencana banjir di Hotel Sayaga Wisata, dia meminta Satuan Kerja Teknis Daerah (SKPD) terkait untuk rapat. “Tolong, masalah bencana banjir ini segera diselesaikan, langkah-langkahnya akan dikomunikasikan nanti dalam sidang,” lanjutnya. (Reza Zurifwan).***

Penerbit: Jaka Permana

Source: www.inilahkoran.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button