Foto-foto indah menghiasi penghujung tahun di Benteng Vredeburg - WisataHits
Jawa Tengah

Foto-foto indah menghiasi penghujung tahun di Benteng Vredeburg

Foto-foto indah menghiasi penghujung tahun di Benteng Vredeburg

YOGYA – Badan Pelaksana Otorita (BOB) Borobudur menggelar pameran foto bertajuk Jawiimaginasi pada 23 Desember hingga 1 Januari 2023 di pelataran Museum Benteng Vredeburg. Foto-foto indah dari kawasan wisata andalan di DIY dan Jawa Tengah ini bisa dilihat Pengunjung saat liburan akhir tahun.

Direktur Pemasaran Badan Pelaksana Otorita Bodobudur Agus Rochiyardi mengatakan pameran ini merupakan kerjasama antara BOB dan jurnalis foto dari Antara. Foto-foto tersebut diambil dari tiga destinasi wisata nasional, yaitu Jogja terdekat Borobudur, Solo Sangiran terdekat dan Semarang Karimunjawa terdekat.

“Dengan adanya foto-foto ini, kami berharap masyarakat semakin sadar bahwa Jogja bukan hanya Kraton atau Prambanan, tapi masih banyak tempat menarik lainnya. Wisatawan bisa bertebaran di berbagai tempat menarik dan menjelajahi tempat-tempat indah,” ujarnya saat pembukaan, Jumat (23/12/2022).

Pameran ini menampilkan 200 foto dari total 3.000 bank foto yang dikuratori. Menariknya, foto memiliki keunikan yang mungkin membuat orang yang melihatnya bertanya-tanya di mana tempat-tempat menarik itu diambil.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata DIY Singgih Raharjo mengapresiasi pameran foto yang mengangkat aspek industri kreatif. Karya-karya yang dipamerkan dinilai luar biasa dan bisa dijadikan sebagai bahan promosi pariwisata, khususnya bagi pecinta DIY.

“Foto-foto ini menunjukkan keindahan berbagai destinasi wisata yang bisa dijelajahi. Ada banyak destinasi di Jogja, tidak hanya Prambanan, Borobudur atau Kraton. Masih banyak lagi yang menarik dan menawarkan pengalaman bagi wisatawan. Kita bisa lihat dari hasil foto yang dipajang,” ujarnya. (fxh)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button