Pengunjung pusat perbelanjaan dan tempat wisata di kota Malang wajib mendapatkan vaksinasi booster - WisataHits
Jawa Timur

Pengunjung pusat perbelanjaan dan tempat wisata di kota Malang wajib mendapatkan vaksinasi booster

Reporter: Rifky Edgar

TRIBUNMATARAMAN.com | MISKIN – Pengunjung pusat perbelanjaan dan tempat wisata di Kota Malang kini diwajibkan menerima vaksin atau booster vaksin COVID-19 dosis ketiga.

Hal itu tertuang dalam Surat Edaran (SE) Walikota Malang Nomor 36 Tahun 2022 tentang Percepatan Vaksinasi Lanjutan atau Booster Vaksinasi Bagi Kotamadya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang dr. Husnul Muarif mengatakan, pihaknya saat ini tengah mengintensifkan vaksinasi booster di Kota Malang.

Pasalnya, pencapaian vaksinasi booster di kota Malang saat ini baru 43 persen dibandingkan target 70 persen warga kota Malang untuk mendapatkan vaksinasi booster.

Baca Juga: BMKG Karangploso Prediksi Suhu Dingin di Kota Malang Berakhir September

“Tren positif Covid-19 saat ini meningkat di beberapa daerah. Jadi kami meningkatkan suntikan booster ini dan menambahkan layanan untuk memberikan suntikan booster itu, ”kata Dr. Huznul, Selasa (26/7) 2022).

Ia menambahkan, saat ini Dinas Kesehatan Kota Malang sedang mempersiapkan vaksinasi booster di sejumlah pusat perbelanjaan di Kota Malang.

Diantaranya adalah Malang Town Square (Matos), Transmart, Malang City Point, Mall Olympic Garden (MOG).

Selain itu, masyarakat yang belum mendapatkan vaksin booster bisa datang langsung ke stand vaksin yang dioperasikan Polres Malang Kota dan Polsek Simpang Balapan.

“Di fasilitas kesehatan kami, kami semua telah pindah. Ada juga layanan vaksinasi setiap hari Jumat di kantor Dinas Kesehatan. Kami menyediakan sekitar 500 kaleng di sana,” jelasnya.

Penambahan layanan vaksinasi booster ini juga dimaksudkan untuk memudahkan masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi dosis ketiga.

Hal ini juga mengikuti SE Walikota Malang yang mewajibkan vaksin booster bagi pengunjung yang hendak memasuki area publik.

“Di SE jelas disebutkan harus ada booster shot untuk masuk ke ruang publik. Jadi kami mempersiapkan mereka. Karena untuk dosis pertama dan kedua, kami (Kota Malang) melebihi target,” ujarnya.

Source: mataraman.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button