9 Pantai Yang Wajib Dikunjungi Di Lamongan Saat Berlibur | BANGSAONLINE.com - Berita Terbaru - WisataHits
Jawa Timur

9 Pantai Yang Wajib Dikunjungi Di Lamongan Saat Berlibur | BANGSAONLINE.com – Berita Terbaru


9 pantai di Lamongan yang wajib dikunjungi saat liburan Pantai Lorena merupakan salah satu pantai di Lamongan yang menawarkan pesona keindahan alam laut. (Foto: lamongantourism.com)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Kabupaten Lamongan merupakan salah satu daerah di pesisir utara Jawa Timur. Sebagian besar wilayah pesisir berbukit.

Kabupaten ini memiliki garis pantai sepanjang 47 kilometer, memberikan kawasan air laut ini dengan luas 902,4 kilometer persegi.

Hal ini menjadikan kota yang terkenal dengan masakan sotonya yang khas dengan pantainya yang luas ini menjadi potensi wisata yang menarik banyak wisatawan dengan pesona alamnya.

Memang, Lamongan merupakan salah satu daerah yang memiliki banyak tujuan wisata termasuk wisata bahari.

Berikut 9 pantai di Lamongan yang wajib dikunjungi saat liburan.

1. Pantai Joko Mursodo

Berada di kawasan Pantura atau Pantai Utara, kabupaten ini juga menawarkan sejumlah wisata pantai yang menarik, salah satunya Pantai Joko Mursodo.

Pantai Joko Mursodo sendiri terletak di Desa Lohgung, Kecamatan Brondong, Kabupaten Lamongan.

Adanya pantai berpasir putih, air laut yang bersih dan jernih serta ombak yang tenang dikelilingi pepohonan bakau yang rimbun membuat Pantai Joko Mursodo masih terasa asri dan alami.

Keberadaan pohon bakau di kawasan Pantai Joko Mursodo juga cukup unik.

Meski tumbuh tidak beraturan, pohon bakau berjajar rapi sehingga menjadi spot foto Instagram yang sangat bagus.

2. Pantai Putri Klayar

Jika Anda sedang berada di Lamongan dan sedang mencari pantai untuk mengisi aktivitas liburan panjang Anda, tidak ada salahnya mampir ke Pantai Putri Klayar.

Berada di Dusun Klayar, Desa Sidokelar, Kecamatan Paciran, Lamongan, destinasi wisata ini merupakan surga tersembunyi yang sering dikunjungi wisatawan lokal maupun luar kota.

Pemandangan alam pesisir Pantai Putri Klayar memiliki keindahan yang masih asri. Kehadiran rerimbunan pohon bakau yang menghiasi kawasan pantai ini memberikan kesan teduh. Selain itu, air lautnya yang jernih dan bersih menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

3. Pantai Pengkolan Kandang Semangkon

Destinasi wisata yang satu ini terletak di pesisir utara kabupaten tidak jauh dari Wisata Bahari Lamongan (WBL),

Wisatawan bisa menikmati keindahan alam dengan menyusuri bebatuan mati saat air laut surut.

Berbeda dengan pantai-pantai di Lamongan pada umumnya, pantai Pengkolan Kandang Semangkon tidak berpasir melainkan penuh dengan pecahan karang dan karang mati. Bahkan ada yang membentuk pulau mini yang di dalamnya terdapat pendopo tempat wisatawan bisa beristirahat.

Untuk menikmati keindahan Pantai Pengkolan, wisatawan harus melewati gang kecil menuju pelabuhan nelayan Desa Kandang Semangkon yang lebarnya sekitar 3-4 meter.

4. Pantai Lorena

Nama pantai ini diambil dari nama desa dan letak pantai yang merupakan singkatan dari bahasa Jawa “LORE NAnjan” yang artinya sebelah utara desa Penanjan.

Letak pantai yang strategis membuat pantai ini selalu ramai dikunjungi wisatawan, terutama di akhir pekan. Daya tarik yang membuat wisatawan berkunjung ke tempat ini adalah untuk menikmati sunset atau sekedar bersantai sambil menikmati panorama pantai.

5. Pantai Maladewa

Tempat wisata Maldives Beach ini terletak di Desa Kemantren, Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan. Pantai di pesisir pulau jawa ini dekat dengan Pantai Tanjung Kodok atau Wisata Bahari Lamongan, Pantai Kutang dan Pantai Delegan Gresik.

Di kawasan pesisir terdapat sejumlah pondok bambu beratap daun kering. Ada juga beberapa gubuk yang dibangun di atas laut seolah menambah panorama keindahan pantai Maladewa.

Simak berita selengkapnya…

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button