Format keluarga besar merayakan HUT RI ke-77 - WisataHits
Jawa Tengah

Format keluarga besar merayakan HUT RI ke-77

Lomba Makan Kerupuk Seru Bagi Tunanetra (Christiam Saputro)

Semarang – Keluarga Besar Forum (Format) Alumni Temanggung Kota Semarang merayakan HUT RI ke-77. Acara berlangsung pada Minggu (21/08/2022) di Lapangan Futsal Media, Sampangan, Kota Semarang. Kegiatan diawali dengan jalan sehat yang melibatkan puluhan anggota format, dengan rute di sekitar kawasan jalan Kendeng, Sampangan, Semarang, kemudian dilanjutkan dengan berbagai lomba Augustan.

Kepala Format Kota Semarang, Riyono dalam sambutannya mengatakan kegiatan yang diselenggarakan Format ini merupakan bentuk syukuran sebagai tempat pertemuan dan hiburan.

“Kegiatan ini tidak hanya dalam rangka memperingati HUT RI, tetapi juga HUT Formatur yang ke-14. Sebelumnya dalam rangka memperingati HUT ke-14 format tersebut juga ada kegiatan wisata bersama anggota di daerah tujuan wisata Guci, Tegal, Jawa Tengah,” kata Riyono.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Kegiatan Harno dalam laporannya mengatakan kegiatan ini diikuti oleh anggota formatur serta undangan dari berbagai organisasi. Kegiatan yang bertujuan untuk memeriahkan kemerdekaan HUT RI ke-77 ini juga berfungsi untuk menjaga silaturahmi antar anggota formatur. Sedangkan dana untuk kegiatan ini merupakan hasil iuran anggota. “Perayaan ini merupakan bentuk kepedulian untuk menata dan memupuk silaturrahmi yang hendak dipertahankan. Sekarang ada lomba-lomba untuk menyemarakkan kegiatan ini sekaligus sebagai hiburan,” jelas Harno.

Hal senada juga diungkapkan humas H. Taufik, dalam kegiatan ini ia menyelenggarakan antara lain berbagai lomba; jalan sehat, makan kerupuk, memecahkan air dan makan telur, diikuti oleh anggota. “Kompetisi ini seru. Kami juga tidak ingin kalah dari yang lain. Silaturahmi ini dimaksudkan untuk semakin mempererat tali silaturrahmi antar anggota,” kata Taufik.

Ada juga pemenang lomba waterbreaker; Tempat pertama adalah Hamzah, kedua adalah Urip dan ketiga adalah Mundayanah. Juara pertama lomba makan telur diraih Bambang, juara kedua Riyono dan Saman. Saat Lomba Makan Kerupuk; pemenang pertama adalah Satrio, yang kedua adalah Sabit dan Cahyono. (Kristen Saputro)

Source: sumaterapost.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button