Food Court Pasar Baru Diresmikan Sebagai Wisata Kuliner di Magetan – PETISI.CO - WisataHits
Jawa Timur

Food Court Pasar Baru Diresmikan Sebagai Wisata Kuliner di Magetan – PETISI.CO

MAGATAN, PETISI.CO – Tempat kuliner makanan dan minuman di Pasar Baru Magetan kini tampil beda karena Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Magetan telah mendirikan food court tempat kuliner di sebelah timur Pasar Magetan baru yang diresmikan hari ini oleh Bupati. menjadi Magetan, Sabtu (31/12/2022).

Dalam arahannya, Bupati Magetan, Suprawoto menyampaikan, food court ini harus dimanfaatkan semaksimal mungkin agar kebersihan dan kesehatan baik lingkungan maupun makanan tetap terjaga dengan baik.

“Sehingga makanan bebas dari bahan pengawet, pewarna, pemanis, perasa dan zat pengunyah,” harap bupati.

Pujasera ini merupakan upaya pemerintah untuk memudahkan para pedagang dalam meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat Magetan.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Perdagangan dan Perdagangan Magetan Sucipto mengatakan peresmian Food Court Pasar Magetan yang baru ini akan memungkinkan para pedagang untuk segera menggunakannya. Sehingga dapat memberikan kontribusi positif bagi kesejahteraan masyarakat, sehingga perputaran ekonomi meningkat.

“Pusat pasar baru ini memiliki 35 gerai mesiu/kios yang dilengkapi fasilitas umum seperti mushola dan toilet untuk menunjang aktivitas para pedagang, dan dulunya pedagang yang menempati warung tersebut berada di sebelah utara Pasar Baru Magetan,” jelasnya.

Dalam pelaksanaan food court ini, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Magetan juga melakukan studi banding di tiga lokasi yaitu di Malang (Matos), kemudian di Yogyakarta dan terakhir di Bandung, mengajak seluruh pedagang menimba ilmu di Bandung.

“Mudah-mudahan bisa diterapkan di sini, khususnya terkait tata cara penyiapan makanan, etika dagang dan kebersihan,” imbuhnya.

Pembangunan food court ini secara fisik sudah rampung meski masih ada beberapa hal yang harus dilakukan. Namun yang terpenting dalam hal ini adalah bagaimana para pedagang yang dulu berada di sebelah utara pasar baru dapat berpindah dan menempati food court ini.

“Mudah-mudahan hasil studi banding yang mengundang seluruh retailer ini nantinya bisa dikembangkan dan diaplikasikan di food court pasar Magetan yang baru,” pungkasnya. (pgh)

Kunjungan: 94

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button