Dua putri Kabupaten Muara Enim maju ke tingkat nasional untuk pemilihan anak perempuan Indonesia 2022 - WisataHits
Jawa Tengah

Dua putri Kabupaten Muara Enim maju ke tingkat nasional untuk pemilihan anak perempuan Indonesia 2022

Muara Enim, Sumatera Selatan //kompas86.com– Wanita muda ini telah mencapai prestasi yang tak terhitung jumlahnya, dia cerdas dan berbakat dan aktif berpartisipasi dalam berbagai kompetisi, tahu bahasa Inggris, aktif di dunia mode, olahraga, sanggar tari, sanggar senam, sebagai penyanyi dan banyak kegiatan lainnya.

Siti Azhra Dhiya (Titi), anak dari ayah Sapriadi (Adit) dan ibu Lenny, beralamat di Jalan SMB II depan rumah dinas Bupati Muara Enim. Ia merupakan satu dari dua putri Kabupaten Muara Enim yang terpilih menjadi 5 besar dalam pemilihan Puteri Anak Indonesia di Sumatera Selatan 2022 yang akan diadakan di Hotel Novotel Palembang (12-14/08/2022).
Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Selatan, H. Aufa Syahrizal SP, MSc.

Proses administrasi dilanjutkan dengan kompetisi bakat, psikotes dan berbagai kursus lainnya. Kriteria yang dinilai juri antara lain Smart, Beauty, Behavior, Inspiring, Question and Answer dan Opinion Test yang diujikan langsung oleh juri dihadapan para tamu undangan.

Bersama rekan lainnya dari Kabupaten Muara Enim, Zivana Siti Azzahra (Sisi) dari Desa Teluk Lubuk, Kecamatan Belimbing. Langkah demi langkah telah mereka lalui hingga akhirnya dewan juri mengangkat wakil dari Kabupaten Putri Anak Muara Enim, Siti Azhra Dhiya (Titi) dinobatkan sebagai Puteri Anak Pendidikan Sumatera Selatan 2022 dan Zivana Siti Azzahra (Sisi) sebagai Puteri Anak Kebudayaan Sumatera Selatan. 2022. Keduanya berhak maju ke tingkat nasional dalam Pemilukada Perempuan Indonesia 2022 yang akan diselenggarakan di Jakarta pada Oktober 2022.

Saat Titi yang akrab disapa Siti Azhra Dhiya ini kemudian dikonfirmasi oleh media terkait keikutsertaannya di ajang nasional tersebut, ia berharap pihak terkait, khususnya aparat di lingkungan Pemkab Muara Enim, dapat mendukung penuh keduanya untuk mendukung. sebagai Duta Kabupaten Muara Enim.

“Kami berharap dalam pemilihan nasional putri Indonesia mendapat dukungan penuh dari Pemkab Muara Enim khususnya dinas pendidikan dan pariwisata, dan kami juga berharap semua pihak baik itu BUMN, BUMD, perusahaan swasta di Muara Kabupaten. Enim,” harapku.

Adapun biografi kedua putri tersebut adalah sebagai berikut:
Nama : Siti Azhra Dhiya
Kelas: 5 (Lima) SDN 06 Muara Enim
Tempat/Tanggal Lahir : Muara Enim, 27 Juni 2012
Hobi: menyanyi, menari dan mendengarkan musik
Kegiatan ekstrakulikuler:
– Kursus Bahasa Inggris
– bacakan
– Aktif di sanggar tari Metanika
– Studio Senam Mak Paula (mengikuti kelas senam dan catwalk)
Prestasi:
1. Pemenang Fashion Show 1000 Batik Kab. Muara Enim 2020
Juara 2 3 Muara Enim Pop Solo Singing 2022
3. Juara 3R Busana Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten. Muara Enim 2021
4. Juara Senam Kreatif Diselenggarakan Dispora Prov. Sumatera Selatan 2021
5. Juara 2 Dance Kab. Muara Enim 2022
6. Atlet Nasional di FORNAS (Festival Olahraga Rekreasi Nasional VI) 2022
7. Putri Anak Sumsel Kab. Muara Enim 2022
8. Putri Membesarkan Anak Sumatera Selatan 2022.

Nama : Zivana Siti Azzahra

TTL: Teluk Lubuk, Belimbing, 05 Mei 2010

Sekolah: SMA LEMATAN LESTARI
Kegiatan Ekstrakurikuler : Menari (sekolah tari evo Prabumulih)
Prestasi : – Juara 3 Kecamatan Batik 1000. Muara Enim.
– Model teratas pemenang keseluruhan 2021
Hobi: Menari (tarian tradisional dan modern).

Di akhir perbincangan dengan awak media, Sapriadi (adit), orang tua Titi, juga menyampaikan harapannya agar apa yang diharapkan putrinya, yaitu mendapat dukungan penuh dari pemerintah daerah Muara Enim, dapat dirasakan dan terwujud.

“Semoga harapan anak saya terwujud atas dukungan penuh dari pemerintah daerah agar lebih semangat lagi lombanya, nyo,” tutup Adit dengan logat daerah.
(Ya2n)

Source: www.kompas86.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button