Fletterman House Semarang: Dulu Berhantu, Kini Menjadi Tempat Resepsi Populer | Berita Jawa Tengah - WisataHits
Jawa Tengah

Fletterman House Semarang: Dulu Berhantu, Kini Menjadi Tempat Resepsi Populer | Berita Jawa Tengah

Yayasan mengaku tidak pernah secara khusus mengiklankan Fletterman House. Namun, rumah yang dulunya berhantu ini sekarang menjadi tempat yang populer bagi calon pengantin. Tentang detik_jateng

Rumah Abraham Fletterman, Semarang dulunya dikenal angker, namun kini menjadi tempat populer untuk resepsi. Inilah ceritanya.

Rabu, 28 Des 2022 14:11 WIBSuasana Rumah Abraham Fletterman, Semarang, Rabu (28/12/2022). Foto: Afzal Nur Iman/detikJateng Abraham Fletterman House Manager Semarang Dwi Prakoso tidak pernah membayangkan rumah tua Belanda ini akan digunakan oleh begitu banyak pasangan untuk resepsi pernikahan. Dwi, ingat betul beberapa tahun lalu Rumah Abraham Fletterman masih dikenal sebagai rumah hantu atau rumah berhantu.

Rumah tua itu terletak di ujung Jalan Kyai Saleh No. 15 Kota Semarang. Rumah tersebut sebenarnya lebih dikenal dengan nama Abraham Fletterman House, diambil dari nama pemilik pertamanya yang merupakan seorang arsitek. Kini pengelola juga menyebutnya Rumah KS15.

Lanjut membaca:
detikcom »

Tanggapan Pengguna KRL Soal Rencana Pemindahan Stasiun Tanah Abang – ANTARA News

ANTARA — Pemerintah akan merelokasi Stasiun Tanah Abang yang saat ini diduga sudah penuh sesak. Padahal lokasi baru Stasiun Tanah Abang… Read More>>

Kejaksaan Jateng menggeledah apartemen mewah milik pengusaha SemarangTim Reserse Tindak Pidana Korupsi Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah menggeledah rumah mewah milik pengusaha berinisial AH.

Grobogan di Jawa Tengah dilanda banjir, merusak puluhan rumah warga dan membawa hewan ternak | merdeka.comAdapun jumlah rumah rusak berat, kata dia, ada tujuh rumah yang tersebar di beberapa desa, kemudian 20 rumah rusak ringan, satu rumah rusak sedang, dan beberapa rumah hanyut.

Program Sejuta Rumah Tembus 1,06 juta, mayoritas rumah murahDari 1,06 juta rumah tersebut, tercatat sebanyak 787.215 unit rumah berpenghasilan rendah (MBR) atau rumah murah.

Rumah Sakit China Kewalahan Terima Pasien Covid-19 | Republik daringRumah sakit China berada di bawah tekanan karena lonjakan kasus infeksi Covid-19.

Bu Ita memastikan warga Tambak Lorok mendapat bantuanRADARSEMARANG.ID, Semarang – Pemerintah Kota Semarang (Pemkot) memastikan warga terdampak gelombang besar dan banjir di Tambak Lorok, Kelurahan Tanjung Mas, Semarang Utara segera mendapat bantuan…

Mengingat Raffi Ahmad sebagai investasi, inilah harga tiket masuk Kebun Binatang SemarangDi bawah ini adalah daftar Tempat Wisata Kebun Binatang Semarang atau Harga Tiket Masuk Kebun Binatang Semarang di Kota Semarang Jawa Tengah (Jawa Tengah).

Afzal Nur Iman – Rabu, 28 Desember 2022 14:11 WIB Suasana Rumah Abraham Fletterman Semarang, Rabu (28/12/2022) Rabu, 28 Desember 2022 | 11:34 WIB Bagikan: KompasTV Jawa Tengah, SEMARANG, KOMPAS. Sementara ternak yang terkena dampak, termasuk sapi, tercatat ada dua yang mati dan 11 ekor kambing yang terbawa arus pasang. (PSR) di Indonesia sudah mencapai nomor 1.

Foto: Afzal Nur Iman/detikJateng. Semarang – Pengelola Abraham Fletterman House, Dwi Prakoso, tak pernah membayangkan rumah tua Belanda itu akan digunakan banyak pasangan untuk menggelar resepsi pernikahan. Sebelumnya, Tim Reserse Tindak Pidana Korupsi Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah mendapat tentangan dan ditolak masuk oleh satpam, orang tua tersangka, dan penasehat hukum. Dwi ingat betul, beberapa tahun lalu rumah Abraham Fletterman masih dikenal sebagai rumah hantu atau rumah berhantu, yang berujung banjir. Rumah tua itu terletak di ujung Jalan Kyai Saleh No. 15 Kota Semarang. Pencarian itu disaksikan oleh ketua lingkungan setempat dan pengawalan polisi. Rumah tersebut sebenarnya lebih dikenal dengan nama Abraham Fletterman House, diambil dari nama pemilik pertamanya yang berprofesi sebagai arsitek, 271 unit non-MBR dan tersebar di seluruh Indonesia.

Kini pengelola juga menyebutnya Rumah KS15. Tersangka AH merupakan tersangka kasus korupsi di bank BJB yang mengakibatkan kerugian keuangan negara sekitar Rp 25 miliar. Pemerintah Kabupaten Grobogan juga mulai menyalurkan bantuan logistik kepada warga yang terkena dampak bencana banjir. Dibangun pada tahun 1890, rumah ini dikelola oleh Yayasan Mardi Waluyo Semarang pada tahun 2013. Yayasan ini juga didirikan oleh Corrie Fletterman Smith, istri dari Abraham Fletterman. #Korupsi #JaksaJenderal #Pencarian. “Ngomong-ngomong, Bu Corrie juga memulai yayasan, kemudian akhirnya yayasan itu bernama Yayasan Mardi Waluyo,” ujarnya. Direktur Kantor Yayasan Mardi Waluyo Dwi Prakoso saat rapat di rumah Abraham Fletterman, Rabu (28/12/2022). Baca juga: Tahun 2015, rumah tua itu mulai dipugar dan dipercantik untuk menghilangkan kesan angker. Selain itu, pembangunan infrastruktur dan perumahan yang masif juga mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan daya saing Indonesia dibandingkan dengan negara maju lainnya.

Setelah tiga tahun dipugar, tiba-tiba ada yang ingin meminjam rumah tersebut sebagai tempat pernikahan. Suasana di Rumah Abraham Fletterman Semarang, Rabu (28/12/2022). Foto: Afzal Nur Iman/detikJateng Dwi mengaku pihak yayasan hanya ingin merenovasi rumah karena menghormati keluarga Abraham Fletterman selaku pendiri yayasan. Mengingat biaya pemeliharaan rumah, Rumah Abraham Fletterman akhirnya dikomersialkan. “Sudah dilakukan dan nanti kalau tidak dilakukan tidak ada untungnya kan, jadi ya istilahnya dikomersialkan tapi jangan terlalu banyak jadi santai saja,” ujarnya. kata Dwi. Dari 787.

Pihak yayasan sendiri mengaku tidak pernah mengadakan promosi khusus untuk persewaan rumah Abraham Fletterman. Menurut Dwi, banyak digelar resepsi di sana karena peran dari mulut ke mulut, khususnya Wedding Organizer (WO). “Kebanyakan orang sewa di sini untuk resepsi, ada juga pertemuan, acara-acara seperti itu,” ujarnya. Baca juga: Selengkapnya di halaman selanjutnya.. Berikutnya adalah rumah yang dibangun oleh 231 developer.

.. halaman buku .

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button