Prakiraan cuaca Kota Solo Jumat 28 Oktober mendung cerah dan tidak hujan - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Prakiraan cuaca Kota Solo Jumat 28 Oktober mendung cerah dan tidak hujan – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Cuaca cerah dan mendung di Jembatan Jurug Solo. (Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO — Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika atau BMKG Kota Solo diprakirakan pada Jumat (28/10/2022) berawan tanpa hujan. Cuaca bahkan mendung di pagi hari sebelum tengah hari.

Suhu udara terendah adalah 23 derajat Celcius pada pagi hari sebelum matahari terbit. Sedangkan suhu tertinggi 33 derajat Celcius pada siang hari. Angin bertiup dari selatan sepanjang hari dengan kecepatan 0-20 km/jam.

Daihatsu Rocky Promotion, Harga Mobil Rp 200 Juta Jadi Hanya Rp 99.000

pemantauan Solopos.com Situs resmi BMKG melaporkan bahwa prakiraan cuaca harian berubah setiap tiga jam. Sejak dini hari pukul 01.00 WIB prakiraan cuaca Kota Solo berawan dengan suhu udara 24 derajat Celcius.

Kelembaban yang tinggi mencapai 95% dan tidak ada pergerakan angin (tenang). Pukul 04.00 WIB cuaca masih mendung dengan suhu 23 derajat Celcius dan kelembaban tinggi 95%.

Pergerakan angin diamati tenang (diam). Pukul 07.00 WIB, cuaca masih mendung dengan suhu 24 derajat Celcius. Udara masih cukup lembab dengan kelembaban 85% dan angin bertiup dari arah selatan dengan kecepatan 10 km/jam.

Baca juga: Kota Solo Tidak Hujan Hari Ini, Lihat Prakiraan Cuaca BMKG Kamis 27 Oktober

Kemudian pada pukul 10.00 WIB prakiraan cuaca untuk Kota Solo akan berawan, dan suhu udara akan naik tajam hingga 31 derajat Celcius.

Kelembaban turun kembali ke 70%. Pergerakan angin masih datang dari arah selatan dengan kecepatan 20 km/jam. Pukul 13.00 WIB cuaca akan kembali mendung, namun suhu udara akan kembali naik hingga 33 derajat Celcius.

Kelembaban turun kembali menjadi 60% dan pergerakan angin diamati dari selatan dengan kecepatan yang meningkat 20 km/jam. Pukul 16.00 WIB cuaca masih mendung.

Baca juga: Prakiraan Cuaca Solo Rabu 26 Oktober Lebih Berawan dan Sedikit Hujan

Suhu udara turun menjadi 30 derajat Celcius dan kelembaban 70%. Pergerakan angin masih datang dari arah selatan dengan kecepatan konstan 20 km/jam.

Kemudian pada pukul 19.00 WIB prakiraan cuaca untuk Kota Solo tetap berawan. Suhu udara turun hingga 27 derajat Celcius dan kelembapan mencapai 85%. Sementara pergerakan angin masih datang dari selatan, kecepatannya dikurangi menjadi 10 km/jam.

Akhirnya pada pukul 10.00 WIB cuaca masih mendung. Suhu udara kembali turun menjadi 25 derajat Celcius, sedangkan kelembapan udara masih 90% dan pergerakan angin dari selatan berlanjut dengan kecepatan 10 km/jam.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button