Tempat wisata di Sleman yang dulu populer ini kini terbengkalai - WisataHits
Yogyakarta

Tempat wisata di Sleman yang dulu populer ini kini terbengkalai

Harianjogja.com, SLEMAN– Pandemi Covid-19 berdampak pada semua sektor, salah satunya pariwisata. Adapun tempat wisata di Tegal Loegood Sukorejo, Girikerto, Turi, Sleman. Obyek wisata ini kini terbengkalai akibat pandemi.

Pada bulan Februari 2020, Pasar Tani Tegal Loegood akan dibuka setiap akhir pekan. Menyajikan berbagai jenis jajanan dan ramai dikunjungi wisatawan. Tegal Loegood juga terkenal dengan UMKM-nya.

Pengelola resor wisata Tegal Loegood Sutrisno mengatakan akan merevitalisasi pariwisata di Tegal Loegood seperti saat dibuka pada 2020. Sebelum pandemi, wisata seperti Pasar Tani dihadiri hingga 300 orang, ujarnya.

“Dampak pandemi sudah jelas [menjadi mangkrak]. Kami buka kembali pada Februari 2020 Mulailah lanjutkan pandemi Agustus 2021 buka lagi Desember 2021 ada Corona lagi yang sekarang tutup tapi mau buka lagi,” ujarnya ditemui di Tegal Loegood, Selasa (27/12/2022).

Pasar Tani Tegal Loegood yang dulu jaya, kini terlihat terbengkalai dan diambang kehancuran. Sutrisno mengatakan, selain bambu, akan digunakan tenda dalam rekonstruksi sehingga bisa dipindahkan untuk acara lain jika diperlukan.

“[yang dijual] makanan khusus. Yang khas adalah Dawet Durian. Dulu ada pedagang luar di sini, tapi sepi [akibat pandemi] tutup lebih jauh. Tapi akan melakukannya lagi [dihidupkan kembali],” jelasnya.

BACA JUGA: Jokowi Berencana Buang PPKM, Ini Tanggapan Sultan HB X

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo membenarkan objek wisata di Tegal Loegood dihentikan sementara akibat pandemi Covid-19. Karenanya, pemerintah Kabupaten (Pemkab) akan membantu mempromosikannya kembali agar pariwisata di Sleman bisa kembali bangkit.

“Ada 70 UKM, isinya bagus. Oleh karena itu, bagaimana setiap wisata khususnya di Girikerto bisa menambah jumlah UKM,” kata Kustini.

Ia berharap UMKM di Girikerto bisa meningkat melalui pemasaran online. Produknya, kata Kustini, juga cukup bagus. “Nanti kita bereskan semuanya bersama-sama dengan kepala desa. Saya penasaran apa yang akan dibenahi nanti.”

DIDUKUNG:

Kisah dua brand kecantikan lokal yang diuntungkan Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Lihat berita dan artikel lainnya di Google Berita

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button