IPNU-IPPNU UM Malang Akan Rihlah ke Semarang - WisataHits
Jawa Timur

IPNU-IPPNU UM Malang Akan Rihlah ke Semarang

Miskin, NU Online Jawa Timur

Ketua Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT), Ikatan Mahasiswa Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Mahasiswa Wanita Nahdlatul Ulama (IPPNU), Khittah Wa Khidmah, Universitas Negeri Malang (UM) akan menyelenggarakan “Rihlah Goes To Semarang”.

Kegiatan bertema “Wujudkan Ukhuwah dengan Rihlah Nahdliyyah” ini dijadwalkan berlangsung pada 21-22 Desember 2022. Rihlah ini merupakan agenda tahunan dalam setiap manajemen studi banding.

Spanduk asli 1

Khittah Wa Khidmah UM, Anggota Panitia Rihlah dan CO Bagian Pengembangan Organisasi PKPT IPNU, As’ad Syamsul Arifin, menyatakan bahwa Rihlah PKPT Goes To Semarang merupakan program kerja Bagian Pengembangan Organisasi yang berlangsung setahun sekali selama periode administrasi 2021-2022 .

“Latar belakang lainnya adalah untuk menjaga ukhuwah antara pengurus NU, anggota, alumni dan orang-orang di luar PKPT IPNU-IPPNU,” kata As’ad Syamsul Arifin, Kamis (12/1/2022).

As’ad menegaskan bahwa rihlah ini juga ditujukan untuk umum. Sesuai dengan tema mewujudkan ukhuwah dengan rihlah nahdliyah. Pihaknya ingin memperkokoh ukhuwah di penghujung pemerintahan agar para purnawirawan tetap persaudaraan di masa mendatang.

“Supaya silaturahim pengurus atau anggota tidak putus selama kepengurusan. Tapi ada persaudaraan seumur hidup,” jelasnya.

Spanduk asli 2

Mahasiswa fisika semester 5 yang juga belajar di Pesantren Miftahul Huda (PPMH) Kota Gading Malang ini mengaku alasan lain diadakannya kegiatan ini adalah untuk memberikan kesan lain bahwa kami di PKPT IPNU-IPPNU tidak hanya jalan-jalan keliling kampus, tapi juga melihat hal-hal dari luar seperti di Semarang.

“Kami memilih Semarang karena di Universitas Negeri Semarang (Unnes) diketahui organisasi dan kegiatannya maju. Itu sebabnya kami ingin tahu seperti apa proses regenerasi itu. Sehingga progres PKPT di Unnes dapat berdampak baik bagi PKPT di UM,” jelasnya.

Ia berharap kedepannya bisa lancar ke Semarang, menimba ilmu di PKPT IPNU-IPPNU Unnes. Termasuk kemungkinan mendirikan Ukhuwah melalui Rihlah.

“Himbauan kepada para kader, mari ikut bergembira. Kita jalin persaudaraan bersama khususnya di kalangan NU. Karena di sini kita tidak hanya menyembuhkan, tapi kita juga mengambil ilmu dan pengalaman bersama kita,” ujarnya.

Sekadar informasi, jadwal pendaftaran mulai 29 November hingga 15 Desember 2022. Biaya transportasi Rp 190.000,- sudah termasuk tiket masuk wisata, 1 kali makan, stiker dan silaturahmi sholih-sholihah. Narahubung yang dapat dihubungi adalah As’ad Samsul Arifin di 085643325925.

Destinasi yang dikunjungi adalah Masjid Raya Jawa Tengah dan ziarah KH Sholeh Darat. Kemudian juga ke Lawang Sewu, Kota Lama Semarang, Pantai Marina, Studi Banding PKPT Unnes dan Ziarah Sunan Kudus.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button