Festival Wisata Budaya Pasar Terapung 2022, pengunjung bersantai di booth UMKM - WisataHits
Yogyakarta

Festival Wisata Budaya Pasar Terapung 2022, pengunjung bersantai di booth UMKM

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN – Memasuki Hari ke-3, kemeriahan Festival Wisata Budaya Pasar Terapung 2022 di Taman Siring 0KM, Banjarmasin pada Minggu (14/8/2022) semakin terasa.

Festival ini merupakan program tahunan yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Provinsi Kalsel dan memeriahkan HUT ke-72 Provinsi Kalsel.

Festival juga dimeriahkan dengan stand Bank Kalsel dan Bank Indonesia. Di Kampung Banjar juga terdapat warung, 13 kabupaten/kota, 20 warung UKM kuliner dan kopi serta 15 warung umum.

Agenda hari ketiga, dikutip dari akun Instagram Disparkalsel, menampilkan rangkaian kegiatan berupa coffee and cooking workshop pukul 16.00 WITA, teatrikal 20 kesenian Kalimantan Selatan pukul 20.00 WITA serta penampilan bintang tamu dan closing ceremony pukul 22.00 WITA .

Baca Juga: Mengakui Peserta Floating Market Cultural Carnival 2022, Biaya Pembuatan Kostum Capai Rp 5 Juta

Baca Juga: Deretan Juara Parade Budaya di Floating Market Cultural Festival 2022, Raih Juara I Balangan

Baca juga: Karnaval di Floating Market Kulturfest 2022, Kostum Unik Menarik Pengunjung

Pada hari pertama, acara diisi dengan berbagai kegiatan yaitu pelepasan drama tari berjudul Susur Sungai dan juga pelepasan jukung hias.

Hari kedua dilanjutkan dengan lomba memasak bom dan lomba memasak siswa serta parade karnaval budaya dan fesyen.

Seorang pengunjung Festival Wisata Budaya Pasar Terapung 2022, Wati, mengatakan acara tersebut cukup menyenangkan, apalagi ia masih baru di Banjarmasin.

“Saya baru pindah tahun ini, baru pertama kali melihat seni dari Kalsel. Cukup unik,” kata Wati yang juga berasal dari Yogyakarta.

Pengunjung juga banyak bersantai dari pengamatan di depan stand UMKM. Hal ini tentunya akan meningkatkan pendapatan mereka.

Salah satunya berdiri 10,2 kopi. Pemilik stand, Fuad, mengatakan pengunjung cukup antusias untuk mencoba berbagai menu yang disajikan.

“Cukup ramai, kami juga bisa mempromosikan toko kami ke masyarakat,” kata Fuad.

Fuad juga mengatakan, pengunjung sore dan malam hari berangsur-angsur menjadi ramai. “Karena hari tidak lagi panas, udaranya juga sejuk. Sangat cocok untuk bersantai sambil minum kopi,” jelasnya.

Baca Juga: Keseruan Festival Budaya Pasar Terapung 2022, Ada Mawarung dan Karasmin

Dalam dua hari terakhir, Fuad mengatakan sekitar 100 gelas minuman terjual di standnya.

Acara ini akan berlangsung hingga Senin, 15 Agustus 2022. Namun, pada hari keempat acara, acara yang direncanakan akan berujung pada peringatan HUT Kalsel ke-72, sekaligus makan bersama masyarakat dan Acil Acil. Daya tarik pasar. tanpa mengandung unsur Festival Wisata Budaya Pasar Terapung. (Banjarmasinpost.co.id/soelaiman)

Source: banjarmasin.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button