Grand Inna Malioboro Gelar Reresik Neng Kali Code dan Lomba Memancing - ANTARA News Yogyakarta - WisataHits
Yogyakarta

Grand Inna Malioboro Gelar Reresik Neng Kali Code dan Lomba Memancing – ANTARA News Yogyakarta

Yogyakarta (ANTARA) – Dalam rangka HUT ke-114, Grand Inna Malioboro menggelar lomba mancing kode Reresik dan Neng Kali.

Kegiatan ini merupakan yang ketiga kalinya, setelah sebelumnya dilakukan pada tahun 2017 dan 2019. Ini merupakan rangkaian dari beberapa kegiatan yang dilakukan antara lain reresik di Malioboro, etika pribadi bagi wanita, sepeda sehat, pemberian seragam untuk tukang becak dan pengecatan becak yang disponsori oleh Grand Inna Malioboro dan Lomba Masak Neng Kali. Kode.

Reresik Neng Kali Code yang berlangsung Jumat (22/7) ini melibatkan pegawai Grand Inna Malioboro dan beberapa warga Kali Code.

Retno Kusuma, Public Relations Manager Grand Inna Malioboro, mengatakan kebersihan merupakan salah satu bentuk kepedulian Grand Inna Malioboro untuk menjaga kebersihan Kali Code.

“Karena sungai yang bersih bisa dijadikan salah satu kegiatan wisata seperti mendaki sungai dan memancing, maka secara tidak langsung bisa mengajarkan masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan,” ujarnya.

Lokasi bersih, kata dia, dipusatkan di bantaran Sungai Code dan area yang digunakan untuk lomba mancing pada Minggu, 24 Juli 2022.

Kegiatan ini selalu rutin dilakukan sebagai bentuk kegiatan CSR Grand Inna Malioboro.

Lomba mancing akan berlangsung pada Minggu, 24 Juli 2022 mulai pukul 08.00 WIB di Sungai Code.

Sekitar 500 ikan asli ditebar di Sungai Code dengan penangkapan ikan sebelumnya di daerah tangkapan.

“Ikan yang kita sebar kali ini bukan lele seperti event sebelumnya, melainkan ikan nilem/tawes dan gurame yang tidak berpotensi menjadi ikan invasif, selain itu lomba mancing yang bertujuan membuat ikan dengan penduduk asli. spesies ikan adalah untuk melestarikan sumber daya ikan sebagai bentuk perawatan kakek-nenek. Inna Malioboro untuk sumber daya ikan Sungai Code,” ujarnya.

Lomba mancing ini terbuka untuk umum dan hadiah utama berupa sepeda motor, TV LED 32 inci, kulkas dan sepeda gunung dengan tiket masuk Rp 75.000 dengan mendapatkan kupon doorprize dan kaos memancing.

Untuk pendaftaran lomba mancing bisa menghubungi WA Vero 0858-2615-8427, Dewi 0877-3834-0006, Paryoto 0856-0154-4034 dan Kilung 0818-261-965 atau langsung ke Grand Inna Malioboro, Jl Malioboro No. 60 Yogyakarta.

Pendaftaran lomba mancing ditutup pada hari Minggu 24 Juli 2022 pukul 07.00 WIB.

Menurut Retno, tujuan diadakannya lomba mancing ini adalah untuk mempromosikan Kali Code sebagai destinasi wisata selain mengunjungi Malioboro. Dan mengajak masyarakat untuk menikmati mengkonsumsi ikan lokal.

“Kami berharap kegiatan ini akan menjadi agenda setiap tahun. Karena acara ini merupakan bentuk dukungan kami kepada BUMN dalam membersihkan dan melestarikan sumber daya ikan lokal sebagai bentuk dukungan untuk melestarikan sumber daya ikan lokal,” kata Retno.

Lomba mancing ini juga merupakan puncak dari acara HUT ke-114 Grand Inna Malioboro dalam rangka memeriahkan 1.000 pelari, 1.000 penari, 1000 pemancing, 1000 langkah ke depan untuk merevitalisasi Grand Inna Malioboro dan 114 tumpeng di Malioboro yang puncaknya akan dilaksanakan pada tanggal 20 Agustus mendatang. 2022, pendaftaran lomba lari juga telah dimulai melalui loket.com.

Source: jogja.antaranews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button