Festival Kreatif Lokal Jadi Bagian Festival Adira Kreasi 2022, Adira Finance Diapresiasi Sandiaga Uno - WisataHits
Jawa Timur

Festival Kreatif Lokal Jadi Bagian Festival Adira Kreasi 2022, Adira Finance Diapresiasi Sandiaga Uno

SURYA.CO.ID, KOTA SURABAYA – PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk atau Adira Finance merayakan ulang tahunnya yang ke-32 pada 13 November 2022. Selama 32 tahun, Adira Finance telah tumbuh bersama ekosistemnya, yang meliputi Gardira (Karyawan Adira Finance), klien, mitra bisnis, dan seluruh masyarakat Indonesia.

“Dan untuk menunjukkan apresiasi dan rasa syukur atas kinerja yang baik, Adira Finance menyelenggarakan Adira Kreasi Festival 2022 secara live di RCTI+. Selain dimeriahkan hiburan musik anak bangsa, acara ini diisi dengan pengenalan desa wisata ramah berkendara sebagai puncak program Festival Kreatif Lokal 2022, peluncuran program Apresiasi Untuk Sahabat dan perayaan hari jadi ke-32 Adira Finance,” kata Dewa Made Susila, Direktur Utama Adira Finance, Kamis (17/11/2022) lalu.

Adira Finance bertujuan untuk menjadi perusahaan terbaik dan terkemuka di industri multifinance, menawarkan pembiayaan untuk berbagai merek dan produk, mulai dari mobil dan sepeda motor, baik baru maupun bekas, pembiayaan tahan lama hingga fasilitas pinjaman multiguna.

Di tengah pandemi penuh tantangan yang masih berlanjut hingga saat ini, pencapaian hasil usaha Adira Finance memberikan dampak yang semakin positif.

Per September 2022, refinancing perseroan tercatat tumbuh 21% (yoy) menjadi Rp21,9 triliun dan total piutang kelolaan (termasuk porsi co-financing) tumbuh 5% (yoy) menjadi Rp41,8 triliun.

“Kami bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas berkat dan rahmat-Nya sehingga Adira Finance dapat melayani konsumen selama lebih dari tiga dekade,” tambah Dewa Made Susila.

Sejak didirikan pada tahun 1990, Adira Finance berkomitmen untuk terus melakukan inovasi guna memberikan kontribusi terbaik bagi konsumen dan pemangku kepentingan serta negara Indonesia tercinta.

Tetap berkomitmen untuk memungkinkan konsumen dan mitra bisnis kami tumbuh dan berkembang bersama untuk memberdayakan masyarakat Indonesia melalui berbagai solusi keuangan.

Sejalan dengan visi menciptakan nilai-nilai bersama untuk meningkatkan kesejahteraan, pencapaian ini tidak dapat terwujud tanpa komitmen karyawan, Gardira, dukungan mitra bisnis, dan kepercayaan pelanggan. “Terima kasih kepada semua pihak atas dukungan dan loyalitasnya kepada kami,” kata Dewa Made.

Menyambut HUT tahun ini, Adira Finance sukses mengimplementasikan berbagai program yang melibatkan sinergi dan kolaborasi dengan ekosistem perusahaan. Salah satunya adalah program CSR Festival Kreatif Lokal 2022, sebuah program CSR berbasis ekosistem, budaya, dan industri kreatif yang bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif RI.

Festival Kreatif Lokal 2022 bertujuan untuk mengembangkan pariwisata, budaya dan kearifan lokal serta memberdayakan UMKM di Indonesia, khususnya desa wisata. Meliputi kegiatan pemberdayaan pelaku pariwisata dan kreatifitas dari Desa Wisata Kreatif, Festival Pasar Rakyat dan Jelajah Desa Wisata Ramah Berkendara.

Sebagai puncak Festival Kreatif Lokal 2022, dalam acara Gebyar Adira Kreasi, diberikan hadiah kepada 5 desa terpilih sebagai desa wisata ramah lalu lintas. Dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno, menyampaikan apresiasinya telah menjadi tuan rumah Festival Kreatif Lokal 2022.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan Festival Kreatif Lokal yang diselenggarakan oleh Adira Finance melalui pengembangan desa wisata, yang juga merupakan bentuk percepatan pembangunan desa secara terpadu untuk mendorong transformasi sosial, budaya dan ekonomi desa” ujar Sandiaga.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat membantu desa wisata untuk menggali potensi pengembangannya guna membuka lapangan kerja seluas-luasnya, mendukung revitalisasi ekonomi, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, mengatasi pengangguran, melestarikan alam, lingkungan dan sumber daya serta Promosi budaya lokal.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button