Mas Menteri Sandi: Calon Pemenang Bukit Charcoal - WisataHits
Yogyakarta

Mas Menteri Sandi: Calon Pemenang Bukit Charcoal

INFORMASI NASIONAL – Perjalanan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno, ke Wisata Bukit Arang, Desa Lonuo, Kecamatan Tilongkabila sepertinya sangat menyenangkan.

Usai makan siang di Rumah Makan Meranti Indah, Mas Sandi sapaan akrabnya langsung disambut oleh pemerintah setempat dan adat desa. Usai menjalani prosesi adat, ia langsung menaiki Jeep Wrangler Rubicon menuju Charcoal Hill.

Jalan yang agak ekstrim tidak menghalangi Mas Menteri beserta rombongan dari Pemerintah Provinsi Gorontalo dan Kabupaten Bone Bolango untuk mengunjungi Wisata Bukit Arang yang masuk dalam 50 besar desa wisata di Indonesia.

Setelah sekitar 20 menit perjalanan, Mas Sandi dan rombongan langsung disambut dengan beberapa pajangan produk UMKM serta atraksi dari masyarakat desa setempat memainkan alat musik Gambusi yang dipadukan dengan tarian dana tradisional Gorontalo.

Mas Sandi, Penjagub Gorontalo Hamka Hendra Noer dan Bupati Hamim Pou langsung berbaur untuk unjuk kebolehan menari.

Selain itu, Menteri Mas Sandi langsung mengunjungi Wisata Bukit Arang sambil menikmati pemandangan Provinsi Gorontalo dari ketinggian 347 MDPL. Menteri mengatakan Bukit Arang memiliki pemandangan yang fantastis dan ikonik dan bukan tidak mungkin akan menjadi wisata terbaik di dunia.

“Pemandangan di sini fantastis dan ikonik. Hal ini dapat menjadi peluang kerja dan pendapatan tambahan bagi masyarakat. Perjalanannya sungguh seru dan menjadi daya tarik tersendiri,” ujar mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu.

Mas Sandi juga mengumumkan bahwa Wisata Arang Bukit akan menjadi calon juara dalam Penjurian Desa Wisata Indonesia.

Sementara itu, Bupati Bone Bolango Hamim Pou menyampaikan terima kasih atas kedatangan Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif di kabupaten yang kali ini ia pimpin untuk kedua kalinya.

“Kami berterima kasih kepada Pak Menteri yang telah datang ke Bone Bolango untuk kedua kalinya. Sebelumnya, menteri telah merundingkan jalan keindahan alam yang sangat terjal,” kata Bupati Bone Bolango selama dua periode.

Source: nasional.tempo.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button