Ferry Mursyidan Baldan Mantan Menteri Pertanian dan Tata Ruang/BPN meninggal dunia - WisataHits
Jawa Barat

Ferry Mursyidan Baldan Mantan Menteri Pertanian dan Tata Ruang/BPN meninggal dunia

Sumedang Express – Ferry Mursyidan Baldan Mantan Menteri Pertanian dan Tata Ruang/BPN meninggal dunia.

Ferry Mursyidan Baldan melayani mulai 27 Oktober 2014 hingga 27 Juli 2016. Sebelumnya pernah menjadi anggota Komisi II DPR RI periode 2004-2009 dan mengetuai Pansus Rancangan Undang-Undang Pemilu.

Ferry Mursyidan Baldan lahir pada tanggal 16 Juni 1961 di Jakarta. Beliau menjabat sebagai Menteri ATR/Kepala BPN pada Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla dari tahun 2014 hingga 2016.

Ferry Mursyidan Baldan Mantan Menteri Pertanian dan Tata Ruang/BPN meninggal dunia, juga pernah menjadi anggota Komisi II DPR RI periode 2004-2009 dan Ketua Pansus RUU Pilkada.

Profil Feri Mursyidan Baldan

Ferry lahir pada tanggal 16 Juni 1961 di Jakarta. Setelah menamatkan pendidikan dasar dan menengah, beliau melanjutkan studi di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung, lulus pada tahun 1988.

Ferry aktif di berbagai organisasi sejak kuliah, termasuk Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

Ferry yang dikutip situs resmi Ferrymbaldan.id memulai karir politiknya dengan bergabung di partai Golkar pada 1992. Baca Juga: Istri Ferry Mursyidan Baldan Terisak-isak di Rumah Duka.

Tak lama kemudian ia langsung terpilih menjadi anggota MPR RI periode 1992-1997 sebagai wakil organisasi kepemudaan/kemahasiswaan. Setelah itu, Ferry mengikuti pemilu 1997.

Unjuk rasa pemilihan umum mendorongnya untuk menjadi anggota DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Bandung. Ferry berhasil merangsek ke Senayan dan dipindahtugaskan ke Komisi II DPR yang membidangi urusan internal, hukum, kepolisian, dan aparatur negara. Ferry menjadi anggota DPR hingga 2002.

Namun tumbangnya rezim Orde Baru menyebabkan percepatan penyelenggaraan pemilu, sehingga masa jabatan legislatif berakhir pada tahun 1999.

Baca juga: Rekomendasi tempat wisata terbaik untuk keluarga

Ferry Mursyida Baldan dikabarkan mengidap diabetes.

Kapolsek Tebet (Kapolsek) Kompol Chytia Intania mengatakan, jenazah Ferry ditemukan petugas usai salat Jumat.

Pekerja hotel tersebut awalnya curiga karena melihat mobil yang sejak Kamis kemarin tidak berubah posisi, namun kemarin petugas melakukan pengecekan dan menemukan Ferry sudah meninggal dunia.

Almarhum Ferry Mursyidan Baldan dimakamkan di Rumah Duka, Jalan Anggrek Cendrawasih IX/24, Slipi, Jakarta Barat.

Baca juga: Xiomi resmi merilis merek Xiomi 12T di Indonesia

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button