Fam Trip 2022 bersama Sudin Parekraf Jakarta Utara. - WisataHits
Jawa Tengah

Fam Trip 2022 bersama Sudin Parekraf Jakarta Utara.

ASKARA – Untuk memperkenalkan potensi wisata terbaru di Jakarta Utara, Subbagian Parekraf Jakarta Utara yang dipimpin oleh Ibu Wiwik Satriani mengadakan Familiarization Trip 2022 pada Rabu, 9 November 2022 (Fam Trip 2022). Parekraf juga bekerja sama dengan Jakarta Good Guide (JGG) sebagai koordinator lapangan kegiatan ini.

Pada kesempatan ini, peserta yang terdiri dari perwakilan masyarakat umum, pelajar SMA/SMK/MA, praktisi pariwisata dan influencer yang terbagi dalam beberapa kelompok diundang untuk mengunjungi setidaknya 3 destinasi wisata terbaru di Jakarta Utara.

Destinasi wisata yang disasar dalam kunjungan kali ini adalah: Museum Bahari, Museum Bahari, Masjid Ramlie Musofa, LRT Jakarta, Ereveld Ancol, PIK Pulau Teluk dan kunjungan khusus, di sekitar KRI Semarang 594 bersandar pangkalan Kolinlamil, untuk melihat lebih dekat Tanjung Priok.

Kolonel Marinir (P) Ketut Budiantara berkesempatan melihat lebih dekat KRI Semarang 594 bersama Ibu Wiwik Satriani – Kasubag Parekraf Jakarta Utara dan Asisten Potensi Maritim Pangkolinlamil.

Diharapkan kegiatan Fam Trip 2022 setidaknya dapat mendorong masyarakat untuk mengunjungi tempat-tempat wisata terbaru di Jakarta Utara, sehingga juga dapat mendukung pengembangan industri kreatif warganya sejalan dengan perkembangan kota.

Dalam kegiatan ini, salah satu tempat yang paling berkesan bagi peserta adalah kunjungan khusus untuk melihat lebih dekat KRI Semarang 594 yang mencontoh Tj Priok Pangkolinlamil dan hari ini juga digunakan untuk penaburan bunga dalam rangka Hari Pahlawan.

Pada kesempatan ini, secara khusus Asisten Potensi Maritim Pangkolinlamil, Kolonel Marinir (F) Ketut Budiantara, mengajak para peserta melihat interior KRI 594 Semarang yang juga berfungsi sebagai kapal rumah sakit.

Fam Trip 2022 – Menjelajahi Jakarta Utara…Kemeriahan Jakarta Utara

Secara khusus, Kolonel Laut (P) Ketut Budiantara mendukung perjalanan keluarga ini dan menawarkan kesempatan kepada sekolah/kelompok masyarakat untuk melakukan studi banding di Kolinlamil.

Menariknya, pada kesempatan ini, hadirin juga diajak untuk melihat lebih dekat perkembangan kawasan Pantai Indah Kapuk yang terus berbenah untuk menghadirkan peluang pariwisata terbaik bagi masyarakat Jakarta.

Puncak kegiatan Fam Trip 2022 berada di Pasar Seni Ancol yang dihadiri Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim dan dimeriahkan dengan kegiatan seni bersama Abang None Jakarta Utara 2022.

Akhir kata, saya berharap kegiatan “Fam Trip 2022 – Jelajah Jakarta Utara” ini dapat merevitalisasi perekonomian para pelaku pariwisata dan memberikan pilihan terbaik bagi masyarakat Jakarta.

Penerbit: Husnie

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button