Rumah Budaya Kratonan Solo menghadirkan destinasi bersejarah dengan kemasan kekinian - WisataHits
Jawa Tengah

Rumah Budaya Kratonan Solo menghadirkan destinasi bersejarah dengan kemasan kekinian

Metro, Suara.com- Rumah Budaya Kratonan yang terletak di Jalan Manduro No. 6, Gang Kartotiyasan, Kecamatan Serengan, Kota Solo, menyajikan berbagai informasi tentang sejarah politik di Indonesia, termasuk kota Solo, sejak masa awal penyatuan kedatangan VOC. untuk revolusi.

Gedung Budaya Kratonan adalah bangunan milik istri mantan Ketua DPR RI Akbar Tanjung, Krisnina Maharani. Tempat ini merupakan tempat kreatif di Surakarta yang menyediakan fasilitas umum berupa kegiatan pendidikan budaya.Berbagai kegiatan dilakukan di Rumah Budaya Kratonan, seperti latihan tari, latihan gamelan, latihan bahasa Jawa, latihan bahasa Inggris, dan diskusi budaya melalui buku. dan film. .

Berkunjung ke Rumah Budaya Kratonan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi Rumah Budaya Kratonan di Solo yang menyuguhkan destinasi sejarah dan budaya yang dikemas dengan kekinian.

“Dulu saya tidak tahu apa yang ingin saya lihat, tetapi ternyata ada campuran yang sangat padat antara sejarah dan budaya, tetapi juga sesuatu yang kontemporer. Ada spot selfie dan spot foto yang menarik wisatawan,” kata Menparekraf Sandiaga saat mengunjungi Rumah Budaya dan Kratonan di Solo, Sabtu (5/11/2022).

Baca juga: Implementasi Heritage Trail Tak Bermotor, Berikut Usulan Penataan Kawasan Wisata Bawah Tanah Bersejarah Mahasiswa ITERA

Selain itu, Sandiaga mendorong Solo menyiapkan event dan paket destinasi pariwisata untuk membantu pemerintah memenuhi target perjalanan wisata nusantara 2023 yang mencapai 1,4 miliar kunjungan.

“Tentunya kita harus mempersiapkan banyak event ke solo untuk meningkatkan jumlah wisatawan hingga mencapai pergerakan wisatawan 1,4 miliar tahun depan,” kata Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif.

Sandiaga juga mengatakan akan berusaha menambah jumlah penerbangan ke Bandara Adi Soemarmo untuk memudahkan wisatawan melakukan perjalanan ke Solo.

“Harapannya akan ada lebih banyak penerbangan dan kursi. Nanti otomatis harga tiket menjadi lebih terjangkau,” kata Sandiaga.

Dengan harga tiket pesawat yang lebih terjangkau, target 1,4 miliar pergerakan wisatawan domestik pada 2023 harus tercapai.

Sandiaga juga berharap ada penerbangan internasional langsung ke Bandara Adi Soemarmo untuk memudahkan wisatawan asing berwisata ke Solo.

“Penerbangannya kemarin ada saat ASEAN Para Games Solo, tapi setelah acara selesai, penerbangan langsung internasional dihentikan,” kata Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button