Pemkab Tulungagung buka objek wisata baru di Pantai Midodaren - WisataHits
Jawa Timur

Pemkab Tulungagung buka objek wisata baru di Pantai Midodaren

Tulungagung (ANTARA) – Pemerintah Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, Rabu membuka objek wisata baru di Pantai Midodaren, yang terletak di kawasan perbatasan dengan Kabupaten Trenggalek.

Wahana alam yang menyuguhkan pemandangan laut dan nuansa pantai pasir putih ini siap menjadi maskot baru bagi wisatawan lokal, asing, dan mancanegara.

“Semoga ini (tempat wisata) dapat memberikan kontribusi bagi perekonomian warga sekitar dan meningkatkan perekonomian,” kata Wabup Tulungagung Gatut Sunu Wibowo.

Ia mencontohkan, ada sinergitas antara operator dan warga dalam pengelolaan tempat wisata Pantai Midodaren.

Pemerintah Kabupaten Tulungagung juga akan turut andil dalam pengembangan destinasi wisata tersebut secara bertahap, terutama dalam hal penyediaan fasilitas umum atau fasilitas umum.

Pengelola objek wisata bekerja sama dengan warga sekitar. “Karena masyarakat memiliki rasa memiliki dan dapat berpartisipasi dalam pelestarian tempat wisata ini,” ujarnya.

Menurutnya, keberadaan masyarakat dapat menambah nilai dengan menunjukkan pesona budaya di sekitar tempat wisata.

Namun, disadari bahwa tempat wisata ini baru saja dibuka dan oleh karena itu masih membutuhkan pekerjaan lebih lanjut.

“Potensi pantai bisa dikelola sebagai tempat wisata, namun harus mengedepankan prinsip CHSE (bersih, sehat, aman dan ramah lingkungan)” kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Tulungagung, Sinarto.

Saat ini Pantai Midodaren masih perlu diperbaiki karena masih ada bagian pantai yang masih tercemar, apalagi saat musim hujan banyak sampah yang terbawa ke area pantai.

“Jadi harus ada pengelolaan agar kawasan pesisir ini bisa dirawat dengan baik,” kata Sidarto.

Source: jatim.antaranews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button