Tempat wisata di Indonesia yang wajib dikunjungi menawarkan panorama alam yang menarik - WisataHits
Jawa Tengah

Tempat wisata di Indonesia yang wajib dikunjungi menawarkan panorama alam yang menarik

Tempat wisata di Indonesia yang wajib dikunjungi menawarkan panorama alam yang menarik

Jumat, 21 Oktober 2022 14:38 Wartawan: Ayu Isti

Tempat wisata di Indonesia yang wajib dikunjungi menawarkan panorama alam yang menarik
petunjuk. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com – Mengisi waktu liburan dengan mengunjungi berbagai tempat wisata memang menjadi kegiatan yang menyenangkan. Selain bisa menikmati waktu bersama keluarga atau teman, kegiatan liburan juga bisa membantu memulihkan tubuh dari hiruk pikuk kehidupan sehari-hari. Hal ini memungkinkan tubuh dan pikiran untuk kembali bugar dan siap untuk kembali beraktivitas sehari-hari.

Tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri, Indonesia memiliki beragam tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Mulai dari Taman Nasional Komodo, Taman Nasional Bunaken, Raja Ampat, Taman Nasional Bromo dan Kepulauan Belitung. Selain itu, ada juga pulau tak berpenghuni yang memiliki keindahan eksotis tak lain Pulau Menjangan, Bali.

Artikel media taboola

Beberapa tempat wisata ini tidak hanya populer tetapi juga terkenal di luar negeri. Bahkan, banyak turis asing yang datang ke Indonesia untuk melihat langsung keindahan alamnya. Tak heran jika beberapa tempat wisata tersebut merupakan tempat wisata di Indonesia yang wajib dikunjungi, tidak hanya bagi wisatawan asing tetapi juga bagi masyarakat Indonesia sendiri.

Bagi Anda yang sedang merencanakan liburan, objek wisata berikut mungkin bisa menjadi salah satu pilihan Anda. Dari berbagai sumber, berikut kami rangkum beberapa tempat wisata top di Indonesia yang bisa menjadi tujuan liburan Anda.

2 dari 4 halaman

Tempat Wisata di Indonesia: Taman Nasional Komodo, Taman Nasional Bunaken

Taman Nasional Komodo

Objek wisata pertama di Indonesia yang wajib dikunjungi adalah Taman Nasional Komodo. Ini adalah suaka margasatwa yang merupakan habitat asli komodo purba yang bertahan hingga saat ini.

Pulau ini terletak di provinsi paling barat Nusa Tenggara Timur. Anda tidak hanya bisa melihat komodo dengan jelas, tapi juga mengunjungi beberapa kawasan wisata yang tak kalah menarik. Mulai dari Labuan Bajo, Pink Beach, Kampung Melo dengan wisata budayanya hingga snorkeling di Pulau Manjarite.

Dengan cara ini Anda bisa menjelajah lebih jauh saat mengunjungi Taman Nasional Komodo. Manfaatkan ini untuk melihat pemandangan alam yang indah dan asri yang akan menyejukkan mata dan pikiran.

Taman Nasional Bunaken

Tempat wisata di Indonesia yang wajib dikunjungi selanjutnya adalah Taman Nasional Bunaken. Tempat wisata ini terletak di provinsi Sulawesi Utara. Taman Nasional Bunaken diresmikan pada tahun 1991 dan mencakup area lebih dari 89 hektar. Di sini Anda bisa mengunjungi beberapa pulau utama seperti Pulau Bunaken, Pulau Manado Tua, Pulau Naen, Pulau Mantehage dan Pulau Siladen.

Jika Anda berkunjung ke Taman Nasional Bunaken, Anda bisa melihat secara langsung laut biru yang jernih dengan berbagai biota laut yang mempesona. Tidak hanya itu, Anda juga bisa melihat terumbu karang berwarna-warni yang indah dan mempesona. Anda bisa snorkeling atau scuba dive untuk melihat langsung kehidupan laut Bunaken.

3 dari 4 halaman

Tempat Wisata di Indonesia: Raja Ampat, Taman Nasional Bromo

Raja Ampat

Raja Ampat juga menjadi salah satu tempat wisata di Indonesia yang wajib dikunjungi. Tentu Anda tahu tempat wisata yang satu ini. Pasalnya Raja Ampat berkali-kali disebut-sebut sebagai destinasi wisata eksotis mendunia. Tak hanya itu, Raja Ampat juga dijuluki “Jewel of the East” karena keindahan alamnya yang mempesona.

Raja Ampat terletak di provinsi Papua Barat. Di sini Anda bisa melihat beberapa tebing di tengah laut, berdiri kokoh dan terlihat serasi dengan warna biru air laut di sekitarnya. Tentunya Anda bisa mencoba beberapa aktivitas seperti snorkeling dan scuba diving untuk melihat keindahan alam bawah laut yang ada di dalamnya. Anda juga bisa mengunjungi beberapa pulau seperti Pulau Waigeo, Pulau Batanta, Pulau Salawati dan Pulau Misool.

Taman Nasional Bromo

Tempat wisata di Indonesia yang wajib dikunjungi selanjutnya adalah Taman Nasional Bromo. Bernama lengkap Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, tempat wisata ini terletak di provinsi Jawa Timur. Daerah ini merupakan titik pertemuan beberapa gunung berapi. Mulai dari Gunung Semeru, Gunung Bromo, Gunung Batok, Gunung Kursi, Gunung Watangan dan Gunung Widodaren.

Dari enam gunung tersebut hanya Bromo dan Semeru yang masih aktif. Selain pemandangan gunung berapi yang luar biasa, Anda bisa melihat hamparan pasir hitam yang luas di kawasan ini. Biasanya pengunjung mencoba menaiki hamparan pasir ini. Anda juga bisa mengejar sunrise dan sunset dengan lebih jelas saat mengunjungi wisata ini.

4 dari 4 halaman

Tempat Wisata di Indonesia: Kepulauan Belitung, Pulau Menjangan

Kepulauan Belitung

Kepulauan Belitung juga menambah daftar panjang tempat wisata di Indonesia yang wajib dikunjungi. Beberapa dari Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan Kepulauan Belitung. Ya, film yang diangkat dari novel terkenal Laskar Pelangi karya Andrea Hirata ini difilmkan di pulau ini.

Di pulau ini Anda bisa melihat berbagai pantai pasir putih dengan panorama laut yang indah dan eksotis. Mulai dari Pantai Ombak Nyiur, Pantai Tanjung Tinggi, Pulau Lengkuas, Bukit Perahu, Pulau Pasir, Pantai Tanjung Kelayang, Pantai Punai hingga Pantai Penyabong.

Tak hanya pasir putih dan laut yang jernih, beberapa pantai ini juga dihiasi bebatuan besar yang menambah keunikan. Jika Anda berkunjung ke pulau ini, jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan setiap sudut pemandangan yang menarik.

Pulau Menjangan

Tempat wisata di Indonesia yang terakhir namun tidak kalah menarik adalah Pulau Menjangan. Ini adalah pulau tak berpenghuni di Bali barat yang merupakan bagian dari kawasan taman nasional yang dilindungi pemerintah.

Dinamakan Pulau Menjangan karena banyak kijang atau kijang yang hidup di pulau ini. Pulau ini tidak hanya menjadi habitat bagi banyak rusa, tetapi juga memiliki keindahan alam yang indah dan asri. Di sini Anda bisa melihat laut biru yang jernih dan bersih. Tak heran jika pulau ini menjadi salah satu spot snorkeling terbaik yang patut untuk dicoba. Tentunya mengunjungi pulau ini akan memberikan pengalaman liburan yang seru dan mendebarkan.

[ayi]

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button