Taman Kelinci Tuntang, wisata edukasi seru dan seru di Semarang - WisataHits
wisatahits

Taman Kelinci Tuntang, wisata edukasi seru dan seru di Semarang

Taman Kelinci Tuntang salah satu tempat wisata edukasi dan outbound terbaik di Semarang. Destinasi yang tepat untuk akhir pekan bersama si kecil dengan berbagai wahana belajar dan outing.

Harga tiket: Rp 5.000, Jam operasional: 08.00-17.00 WIB, Alamat: Jl. Raya H. Toeyib Soebadi, Rowoboni, Banyubiru, Cebur, Kalibeji, Kec. Tantangan, Kab. Semarang, Jawa Tengah; Kasus: Cek lokasi

Taman Kelinci Tuntang menjadi tujuan favorit wisatawan karena tidak hanya sebagai tempat rekreasi, tetapi juga sebagai tempat wisata edukasi. Tempat wisata ini tidak hanya didedikasikan untuk anak-anak, semua kalangan dari segala usia juga bisa menikmati wisata ini.

Anda bisa menemukan pemandangan indah, udara segar dan berbagai jenis kelinci di tempat wisata di Semarang ini. Di sini kamu bisa langsung berinteraksi dengan kelinci-kelinci lucu. Memberi makan dan bahkan bermain dengan kelinci diperbolehkan. Tersedia paket wisata bagi anda yang berkunjung ke tempat wisata ini.

Meski baru berdiri pada 2009, tempat wisata ini ramai dikunjungi wisatawan. Sebaiknya Anda mengajak anggota keluarga, terutama anak-anak Anda, untuk mempelajari ilmu dan pengetahuan baru tentang kelinci. Baik orang dewasa maupun anak-anak akan sangat nyaman mengunjungi tempat wisata ini dengan segala fasilitas dan wahana yang tersedia.

Atraksi Taman Kelinci Tuntang

Taman Kelinci TuntangKredit gambar: Google Maps Cafe Space

Wisata ini cocok untuk wisatawan dari segala usia. Disini kamu tidak hanya disuguhkan dengan berbagai jenis kelinci saja, tapi ada juga wahana yang menarik. Bagi Anda yang membutuhkan destinasi liburan keluarga dengan fasilitas edukasi yang menyenangkan, tempat wisata ini adalah jawabannya.

1. Kunjungan edukasi dengan budget minimalis

Hanya berbekal budget yang tidak begitu besar, Anda akan mendapatkan berbagai ide dan pengetahuan baru yang mungkin belum Anda miliki sebelumnya. Anak-anak juga akan senang ketika berlibur di tempat wisata ini, karena selain bersenang-senang, anak-anak akan mendapatkan pendidikan yang berguna untuk kehidupan masa depan mereka, seperti pertanian, batik, peternakan, dll.

2. Wisata petualangan dan pulang pergi

Pihak pengelola Tuntang Rabbit Park menawarkan paket spesial bagi Anda yang menyukai petualangan. Kegiatan meliputi jeep trabas, pendakian gunung, panjat tebing, dll. Selain itu, ada juga kegiatan seru lainnya, seperti fun games, skill improvement dan teamwork games.

3. Memiliki berbagai jenis kelinci

Daya tarik utama tempat wisata keluarga ini adalah koleksi berbagai jenis kelinci. Berbagai jenis kelinci dengan warna bulu yang berbeda semua ada disini. Selain itu, pengelola tidak melarang wisatawan berinteraksi langsung dengan kelinci. Jangan takut, kelinci-kelinci di sini semuanya bersih dan dirawat dengan sangat baik.

4. Tempat Wisata Populer

Wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Semarang tidak akan lupa untuk bersantai dengan berlibur di tempat wisata ini bersama keluarga. Tempat wisata ini merupakan salah satu wisata terkenal di Tuntang Kabupaten Semarang.

Masyarakat sekitar juga sangat mengenal tempat wisata ini, sehingga anda tidak akan kesulitan saat ingin mengunjungi tempat ini.

Alamat dan petunjuk arah ke lokasi Tuntang Rabbit Park

Alamat Taman Kelinci TuntangKredit gambar: Google Maps Ardhan Budi Utoro

Tempat wisata keluarga ini terletak di Jalan Raya H. Toeyib Soebadi atau Jalan Raya Muncul 11, Rowoboni, Banyubiru, Desa Kalibeji, Tuntang, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Tempat wisata ini juga dikenal dengan sebutan Taman Wisata Banyubiru. Namun, wisatawan lebih familiar dengan nama Taman Kelinci Tuntang.

Berada di kawasan Muncul Km 7 Salatiga, akses menuju lokasi sangat mudah dijangkau dengan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi. Akses jalan juga sangat mulus dan beraspal, tidak perlu takut berlubang atau jalan tidak rata.

Jika Anda menggunakan angkutan umum, Anda bisa mulai dari arah Semarang atau Salatiga. Jika Anda datang dari Semarang, Anda bisa naik bus jurusan Semarang-Ambarawa, lalu turun di Palagan, lalu carter angkutan umum ke Muncul.

Jika Anda datang dari arah Salatiga, Anda bisa naik angkutan umum melalui jalan lingkar Salatiga lalu berbelok ke arah Banyubiru. Sedangkan jika Anda menggunakan kendaraan pribadi, Anda bisa membuka Google Maps atau Waze untuk mengantar Anda ke sana.

Anda juga bisa menanyakan lokasinya kepada masyarakat sekitar, karena tempat wisata ini sudah sangat populer di kalangan masyarakat sekitar.

Harga Tiket Masuk Tuntang Rabbit Park

Tiket Taman Kelinci TuntangKredit gambar: Google Maps Cafe Space

Sebelum berkunjung ke sini, akan lebih baik lagi jika Anda mengetahui jam buka dan tiket masuk tempat wisata ini. Waktu operasional tempat wisata keluarga ini setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB. Namun khusus untuk kafe kelinci buka hingga pukul 22.00 WIB. Biaya parkir untuk kendaraan roda dua sebesar Rp2.000 dan untuk kendaraan roda empat sebesar Rp5.000.

Tiket masuk wisata keluarga ini sangat terjangkau. Anda hanya perlu membayar Rp 6000 per orang untuk dewasa dan Rp 5000 per orang untuk anak-anak. Harga tiket sudah termasuk asuransi dan sebotol minuman dingin. Dengan tiket ini, Anda akan dapat menikmati fasilitas berupa beberapa permainan gratis seperti perosotan, mini exit zone dan taman kelinci.

Bagi Anda yang ingin mencoba berkuda keliling kawasan wisata, Anda perlu membayar tiket sebesar Rp 15.000 untuk 2 wahana termasuk pemandu kuda. Kemudian Anda juga bisa bermain wahana flying fox dan wahana lainnya dengan harga tiket yang berbeda-beda.

Paket wisata juga tersedia jika Anda berkunjung ke sini bersama rombongan. Anda dapat memilih salah satu sesuai dengan kebutuhan Anda. Untuk paket anak-anak, paket wisata seharga Rp 75.000 dengan fasilitas edukasi seperti menanam padi, memerah susu sapi, memasak ramuan bayam, bahkan belajar tentang proses pembuatan gula kelapa.

Untuk paket remaja, biaya perjalanan yang diselenggarakan adalah Rp 125.000 dengan fasilitas khusus remaja dan juga dokumentasi video. Kemudian untuk paket keluarga (ayah, ibu dan 2 anak), biaya perjalanan yang diselenggarakan adalah Rp 350.000 dengan fasilitas berbagai wahana yang dapat membentuk keluarga dan juga menambah makanan dan jajanan.

Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Semarang Rabbit Park

Kegiatan Taman Kelinci TuntangKredit gambar: Google Maps Cafe Space

1. Bermain dengan kelinci yang lucu dan imut

Seperti namanya, tempat wisata ini merupakan rumah bagi berbagai jenis kelinci. Mengusung tema olahraga dan alam, tempat wisata ini sangat direkomendasikan untuk semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Di sini kamu bisa bermain dengan kelinci-kelinci yang lucu dan menggemaskan, bahkan berinteraksi langsung dengan memberi mereka makan.

2. Temani anak bermain wahana flying fox

Jika anak Anda menyukai aktivitas yang memacu adrenalin, wahana flying fox sangat cocok untuk anak Anda. Tidak perlu khawatir dengan keamanan kendaraan ini karena sudah dilengkapi dengan perlengkapan keselamatan, helm, dan juga terdapat pemandu yang akan membantu si kecil dengan cepat saat mulai mengayun atau saat mendarat.

3. Ajak anak bermain dengan paket Outbound

Di Taman Kelinci Tuntang, terdapat berbagai pilihan paket hiburan keluar yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan anak Anda. Salah satu paket keluar yang menarik adalah paket Dunia Tani (DUTA). Dengan memilih paket ini, anak-anak Anda akan belajar belajar proses budidaya padi mulai dari menabur benih padi, menembak benih padi hingga membajak sawah.

4. Temani anak berenang

Tempat wisata alam yang populer ini juga dilengkapi dengan kolam renang khusus anak dengan permainan air yang menyenangkan. Dipinggir kolam terdapat kamar mandi agar anak anda bisa berganti pakaian setelah berenang dan juga tempat duduk agar anda bisa menemani anak anda saat berenang.

Permainan air seperti seluncuran dan ember terbalik akan menambah keasyikan anak Anda. Oleh karena itu game ini cukup menarik untuk dicoba.

5. Kunjungi Taman Kelinci dengan Menunggang Kuda

Bagi anda yang ingin merasakan serunya menunggang kuda, anda bisa mencoba menunggang kuda dengan membayar Rp 15.000 untuk 2 kali wahana. Anda bisa mengajak anak Anda untuk menunggangi kuda ini. Kuda yang Anda tunggangi sudah dijinakkan, jadi jangan takut untuk menungganginya. Ada juga pemandu pawang kuda yang akan menemani anda saat menunggang kuda agar keselamatan anda tetap terjaga.

6. Tak kenal lelah saat bermain Water Duck Bike

Wahana di tempat wisata ini sangat lengkap. Anda juga bisa naik sepeda bebek air di sekitar danau buatan. Anda hanya perlu mengayuh sepeda bebek air dengan beban maksimal 3 orang (ayah, ibu, 1 anak). Pemandangan pegunungan dan pepohonan yang rindang serta semilir angin yang sepoi-sepoi akan semakin menambah kenyamanan Anda.

7. Temani anak-anak bermain wahana Fighter Kids

Menembak target adalah aktivitas yang akan dilakukan anak Anda dengan kendaraan ini. Tujuan dari wahana ini adalah untuk melatih fokus dan konsentrasi. Anak-anak di bawah 12 tahun harus didampingi oleh pendamping untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

8. Nikmati hidangan kuliner di Rabbit Cafe

Jika Anda dan keluarga lapar dan haus, Anda bisa mampir ke Rabbit Café yang berada di dalam kawasan wisata untuk mengisi perut yang kosong. Suasana kafe ini sangat tropis karena suasana alam yang sangat kental. Terkadang pengelola kafe menyelenggarakan sepak bola, MotoGP, dan berbagai acara olahraga lainnya.

Kafe ini menawarkan berbagai menu yang lezat. Tersedia menu reguler dan menu spesial. Untuk menu reguler ada berbagai pilihan ayam, bebek, lele dan ikan segar seperti nila, calper, bawal, gurami beserta olahan masakan seperti pecak sambal, kecap sangrai, santan sangrai, pepes dan pes moll.

Sedangkan untuk menu spesialnya, sajian kuliner dengan bahan dasar daging kelinci bisa diolah dengan berbagai jenis masakan seperti sate, semur, sop, tongseng, goreng, rica-rica dan tengkleng. Menu kuliner serba kelinci ini hanya tersedia di akhir pekan. Anda yang ingin mencoba sensasi makan daging kelinci bisa berkunjung ke sini saat akhir pekan.

Fasilitas yang tersedia di Tuntang Rabbit Park

Fasilitas Taman Kelinci TuntangKredit gambar: Google Maps Muammar Faruq Adiguna

Tempat wisata keluarga ini merupakan tempat wisata rekreasi dan pendidikan. Ada banyak fasilitas yang akan Anda dapatkan di tempat wisata ini. Seringkali sekolah mengadakan kegiatan outing class di sini untuk kunjungan pendidikan. Fasilitas yang tersedia antara lain interaksi kelinci, kolam renang, permainan bebek air, permainan menunggang kuda, dan banyak lagi.

Kemudian, fasilitas umum seperti kamar mandi, toilet, tempat istirahat, mushola dan kafe juga tersedia di lokasi wisata ini. Anda pasti akan betah mengunjungi tempat ini karena fasilitas dan wahana yang dimiliki sangat lengkap.

Jika Anda mencari tempat rekreasi keluarga yang sudah dilengkapi dengan wahana edukasi, Taman Kelinci Tuntang Semarang siap menyambut Anda dan keluarga. Berbekal bujet yang tidak terlalu tinggi, Anda akan mendapatkan berbagai fasilitas dan wahana yang tidak akan mengecewakan.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button