Expo Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Nusantara 2022 resmi dibuka - WisataHits
Jawa Timur

Expo Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Nusantara 2022 resmi dibuka

Halo MALANG – Komitmen Pemkot Batu untuk memajukan pariwisata dan industri kreatif akan terus diperkuat.

Kota Batu akan menjadi tuan rumah Expo Wisata Nusantara dan Ekonomi Kreatif 2022 melalui Dinas Pariwisata.

Pameran ini diselenggarakan langsung oleh Walikota Batu Hj. Dewanti Rumpoko bersama Wakil Walikota Batu H. Punjul Santoso Kamis pagi (25/8).

Kegiatan yang akan berlangsung pada 25-27 Agustus 2022 ini akan berlangsung secara offline dan online di Balai Kota Among Tani dan akan menghadirkan 75 stand dari pariwisata dan industri kreatif dari berbagai daerah di Indonesia.

“Semua potensi wisata unggulan, seni dan budaya akan ditampilkan. Selain itu, produk unggulan industri kreatif Pemkot juga akan dipamerkan di acara ini,” kata Arief Ash Sidiq, Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan produk ekonomi kreatif dan potensial dari berbagai daerah dapat lebih dikenal masyarakat luas dan meningkatkan minat wisatawan baik domestik maupun mancanegara untuk berkunjung ke Kota Batu.

Selain itu, dapat mempromosikan pemasaran digital UMKM dengan langkah periklanan yang dilakukan secara online.

Walikota Batu Hj. Dewanti Rumpoko mengatakan Pameran Pariwisata dan Industri Kreatif 2022 merupakan salah satu langkah strategis untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di Kota Batu.

“Pemerintah akan terus mendukung para pelaku industri kreatif untuk tetap semangat dan terus meningkatkan kualitas produknya, karena jika ini dikembangkan dengan baik, nilai ekonominya akan luar biasa,” kata walikota.

Selain pameran berbagai produk pariwisata dan industri kreatif, pameran ini juga didukung oleh Food Street Nusantara Culinary Festival, Pameran Seni Budaya Nusantara, Fashion on the Street Ekraf Batu, Forum Pariwisata Nusantara, dan Live YouTube Promotion of Nusantara Tourism Revives, Virtual Pameran dan Great Sale Batu Berbagai Produk Wisata di Kota Batu.

Source: malang.hallo.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button