7 rekomendasi penginapan murah di jogja dekat tempat wisata - WisataHits
Yogyakarta

7 rekomendasi penginapan murah di jogja dekat tempat wisata

7 rekomendasi penginapan murah di jogja dekat tempat wisata

Rekomendasi penginapan murah di Jogja, foto: walkersbay.com

PARBOABOA, Yogyakarta – Akomodasi murah di Jogja akan sangat membantu bagi Anda yang sering mengunjungi atau menikmati kota istimewa ini. Tentunya bagi anda yang suka berwisata ke luar kota pasti membutuhkan informasi mengenai beberapa akomodasi.

Di Jogja tersedia banyak pilihan penginapan bagi wisatawan dari dalam dan luar negeri. Kota hangat ini menjadi salah satu ikon negara Indonesia karena Jogja merupakan provinsi yang bergelar Daerah Istimewa.

Berbeda dengan provinsi lain, Yogyakarta diperintah langsung oleh Sultan Hamengkubuwono dari Keraton Yogyakarta. Jadi Jogja masih sangat kental dengan budaya Jawa.

Selain itu, masih banyak situs sejarah yang dijadikan tempat wisata seperti Candi Borobudur, Candi Prambanan, Tamansari dan masih banyak lagi.

Hal ini menggugah minat para pengunjung dari dalam dan luar negeri untuk pergi ke Jogja.

Malioboro adalah salah satu tempat paling terkenal di kota ini di mana banyak dijual oleh-oleh unik mulai dari kaos, makanan, gelang dan masih banyak lagi. Tentu oleh-oleh atau oleh-oleh khas kota jogja.

Nah, disini Parboaboa.com menghadirkan rekomendasi penginapan murah di Jogja untuk menemani liburan Anda.

1. Homestay Handayani

Belum sah ke Jogja kalau belum pernah ke Malioboro. Beberapa wisatawan bahkan sengaja menginap di kawasan Malioboro agar puas menjelajahi setiap sudutnya.

Jika Anda salah satunya, Handayani Homestay di 103 Jalan Sosrowijayan Wetan, Gedongtengen bisa menjadi pilihan Anda. Dari sini Anda hanya perlu menempuh jarak 0,29 km untuk sampai ke Malioboro.

Terdapat 4 tipe kamar yang bisa Anda pilih yaitu standard fan, deluxe room, family room dan family suite.

Tarif sewa kamar mulai dari Rp 185.000 hingga Rp 500.000. Selama menginap di sini Anda tidak perlu khawatir dengan keamanan karena properti ini dilengkapi dengan layanan 24 jam.

2. Hotel Jentra Dagen

Masih di kawasan Malioboro, Hotel Jentra Dagen bisa Anda jadikan surga ketenangan. Penginapan terjangkau di Jogja ini terletak di Jalan Dagen 85, Malioboro. Hotel ini berkonsep minimalis dan menawarkan kamar dengan tarif Rp 365.000 – Rp 415.000 per malam.

Semua kamar dilengkapi dengan kenyamanan modern seperti AC, TV LCD, shower air panas dan dingin hingga mini bar. Khusus untuk tipe keluarga, kamar dilengkapi dengan pintu penghubung.

Penginapan ini juga dekat dengan berbagai tempat wisata seperti Malioboro Mall, Stasiun Tugu dan Pasar Beringharjo.

3. Asrama Sae Sae

Penginapan budget di Jogja ini terletak di Jl. Ngadinegaran MJ III Gang Cempaka, Yogyakarta. Hotel ini memiliki tema yang unik dengan gaya etnik yang sangat Indonesia.

Selain unik, hotel ini juga murah banget lho. Harga kamar di hotel ini berkisar antara Rp50.000 hingga Rp95.000.

4. Wisma ViaVia

Penginapan Murah di Jogja yang terletak di Jln. Prawirotaman 30 Yogyakarta bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin berlibur ke Jogja.

Hal ini dikarenakan kawasan Prawirotaman merupakan salah satu kawasan paling unik di Jogja. Ada banyak bar di sini yang sering ditampilkan Live music setiap malam. harga sewa tamu rumah Ini berkisar antara Rp 60.000 hingga Rp 100.000.

5. Homestay Roso

Akomodasi murah di Jogja ini menawarkan penginapan dengan suasana yang homey dan fasilitas yang memadai dengan banyak spot foto.

Dari pintu masuk Anda akan disambut oleh banyak jam dinding yang menjadi spot foto hits di homestay ini.

Ada banyak jenis kamar yang tersedia, termasuk kamar pribadi dan asrama. Dekorasi ruangan didominasi dengan penggunaan furnitur kayu, mulai dari tempat tidur, kursi hingga cermin, semuanya berbingkai kayu.

Anda benar-benar dapat merasakan suasana nyaman di penginapan ini. Tersedia tempat duduk outdoor untuk menikmati sarapan yang disediakan gratis oleh Rumah Roso Homestay ini.

6. Homestay di Matakami

Jadikan liburan Anda di Jogja semakin menyenangkan dengan menginap di rumah penduduk setempat, khususnya Matakami Homestay, yang memadukan apartemen berdesain modern dengan embel-embel tradisional. Private room dan quad room tersedia bagi Anda yang ingin menginap.

Meski terkesan kecil, private room hadir dengan fasilitas lengkap seperti kasur yang nyaman, Petir unik dan tak ketinggalan gantungan artistik. Uniknya, dua buah topi disediakan di ruangan ini tutup yang dapat digunakan oleh para tamu.

7. Rumah Antik Kotagede

Berikutnya adalah penginapan murah di Jogja dengan kamar bertema antik Manis.

Perpaduan warna biru dan putih pada furnitur penginapan lucu ini menambah keindahan penginapan yang hanya memiliki 3 tempat tidur ini.

Ya, Rumah Vintage Kotagede hanya memiliki 3 tempat tidur dengan kelambu. Desain interior penginapan ini sederhana dengan kipas angin gantung.

Di depan penginapan ini, sebuah teras kecil dengan kursi dan meja mengundang Anda untuk berlama-lama. Di depan juga terdapat taman kecil yang akan menemani sesi santai Anda.

Selain itu ada juga tempat duduk di luar dengan lampu Cangkir yang akan terlihat begitu menarik dan Cocok untuk instagram Saat malam tiba

Itu tadi beberapa rekomendasi penginapan murah di Jogja yang bisa kamu pilih. Mungkin berguna!

Tag: #wisata jogja #jogja #wisata #hotel #tempat wisata #akomodasi jogja

Baca juga

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button