SCIENTIA SQUARE PARK Tiket dan wahana seru - WisataHits
wisatahits

SCIENTIA SQUARE PARK Tiket dan wahana seru

Harga tiket masuk Scientia Square Park: Rp 95.000. Jam buka: 08:00 WIB – 19:00 WIB. Telepon: 021-29171222 (ext. 406) . Alamat: Jalan Scientia Boulevard, Curug Sangereng, Kelapa Dua, Tangerang, Banten, Indonesia, 15810.

Taman Scientia Square Serpong tempat rekreasi unik yang memadukan konsep edukasi dengan program back to nature. Seperti namanya, tempat ini mengusung konsep taman super luas yang memiliki banyak area bermain. Sebut saja olahraga outdoor untuk remaja, wisata edukasi untuk anak-anak, atau tempat nongkrong asyik untuk orang dewasa.

Ditambah lagi, saat musim tanam tiba, pengunjung bisa belajar cara bercocok tanam dan memberi makan kelinci dan ikan. Pengunjung juga bisa menikmati indahnya pemandangan alam persawahan dan menyempatkan diri bermain dengan kerbau.

Selain itu, bagi pengunjung yang tidak menyukai perjalanan berat dan olahraga outdoor, Scientia Square Park bisa menjadi alternatif destinasi. Karena konsep taman yang dekat dengan alam, pengunjung bisa merasakan sensasi berbeda saat berlibur di sini.

Pengunjung akan melupakan aktivitas berlibur yang sangat umum bagi masyarakat perkotaan, seperti pergi ke mal bersama keluarga dan teman. Setidaknya sekali berwisata ke sini bisa sejenak melepaskan diri dari kehidupan hedonis dan lebih dekat dengan alam. Nah, bagi pengunjung yang ingin berlibur bersama keluarga di akhir pekan, taman ini menjadi pilihan yang tepat.

wahana anak-anak taman alun-alun scientiaTaman hijau dengan berbagai wahana. foto: Hans Gulo

Harga Tiket Masuk Scientia Square Park

Harga Tiket Masuk Scientia Square Park
Tiket masuk reguler dari Senin sampai Jumat Rp45.000
Tiket masuk reguler Sabtu dan Minggu Rp 95.000
Tiket masuk 16 Desember 2022-8 Januari 2023 Rp 95.000
Harga Keanggotaan Scientia Square Park
Tiket bulanan (1 bulan) Rp300.000
Tiket bulanan (3 bulan) Rp650.000
Tiket Tahunan (1 tahun) Rp 900.000

Baca: Tiket Masuk dan Permainan BSD XTREME PARK

Protokol kesehatan SQP yang perlu diperhatikan sebelum berkunjung:

  1. SQP menerima pengunjung dari segala usia dengan tetap menghormati protokol kesehatan.
  2. Pengunjung harus memakai topeng (masker menyelam, chamois, dan satu lapis tidak diizinkan).
  3. Analisis wajib aplikasi PeduliLindungi dengan hasil indikator hijau.
  4. Untuk anak usia 6 sampai 12 tahun harus menunjukkan sertifikat vaksinasi minimal 1 dosis.
  5. Pengecekan suhu tubuh, dan hanya pengunjung dengan suhu di bawah 37,3 derajat Celcius yang bisa masuk.
  6. Pengunjung tidak diperbolehkan membawa makanan dari luar.

Jam buka

Scientia Square Park dibuka lebih awal dari wahana wisata lainnya. Perlu diketahui bahwa setiap pengunjung harus mengenakan gelang khusus pengelola selama berada di SQP.

Jam Taman Scientia Square
Senin Jum’at 08.00 – 19.00 WIB
Sabtu, Minggu dan hari libur nasional 07.00 – 19.00 WIB

Hal yang dapat dilakukan di Scientia Square Park

Beberapa area bermain di Scientia Square Park adalah sebagai berikut.

Metamorfosis Taman Kupu-Kupu

Tujuan dibukanya pagi-pagi sekali agar pengunjung bisa bertemu langsung dengan kupu-kupu cantik. Pengunjung dapat melihat dengan jelas kupu-kupu yang aktif terbang dan hinggap di atas bunga untuk mencari nektar.

Baca: Ocean Park BSD: Tiket Masuk dan Wahana Seru

Karena konsep kawasan ini adalah taman, terdapat berbagai macam bunga yang tumbuh sebagai makanan bagi kupu-kupu. Datanglah di pagi hari saat Scientia Square Park tidak terlalu ramai dan panas untuk melihat serangga cantik ini. Jika pengunjung menginginkan kupu-kupu, cobalah mengenakan topi dan pakaian berwarna cerah.

Velocity Skatepark

skateboard dan taman sepedaTaman skate. foto: Alex Pangestu

Bagi pengunjung cilik yang gemar bermain skateboard, taman ini menjadi tempat alternatif. Manajemen Scientia Square Park menawarkan penggunaan lahan gratis bagi para penggemar skateboard.

Tak perlu khawatir soal waktu karena area bermain ini buka hingga malam hari. Namun pengunjung harus membawa skateboard sendiri dari rumah, karena pengelola tidak menyediakannya.

Area pasangan Jr.

trek motorcross taman scientiaArena yang bisa digunakan untuk kegiatan motocross. foto: Fabien Dean

Apakah Anda suka mengendarai motorcross melalui jalanan berlumpur? Biasanya orang yang menggemari hobi ini memilih lokasi outdoor yang cukup jauh dari kota. Oleh karena itu diperlukan banyak persiapan, misalnya memesan tempat dan mengecek lapangan.

Namun, Scientia Square Park menawarkan kesempatan bagi penggemar motorcross untuk melakukannya di lokasi pusat kota. Meski lebih kecil dari lahan sebenarnya, setidaknya The Torque Zone bisa memudahkan pengunjung untuk melakukan hobi rutin.

Pertunjukan cahaya di Universal Amphitheatre

Di Universal Amphitheatre, pengunjung duduk sambil menikmati angin sepoi-sepoi yang menyenangkan di siang hari. Pihak pengelola Scientia Square Park juga memberikan bantal hijau besar gratis kepada pengunjung untuk keperluan piknik keluarga.

Di sore hari, duduk di sini sambil memandangi sawah dan lampu warna-warni adalah pemandangan indah yang tak terlupakan. Pengunjung juga bisa bermain bola di lapangan dari pagi hingga malam. Tidak perlu khawatir jika gelap di malam hari, karena di sini sudah ada penerangan yang terang.

Baca: Diskon 30% Tiket Masuk Jakarta Aquarium

sawah

sawah di taman scientia tangerangIngin melihat hijaunya hamparan padi di Scientia Square Park? foto: Fabien Dean

Bagi anak kota, merasakan suasana persawahan dan desa saat liburan adalah sesuatu yang luar biasa. Bagaimana jika pengunjung kota menemukan lanskap hijau ini di tengah semakin banyaknya bangunan di kota?

Solusinya adalah luangkan waktu bersama keluarga terutama dengan anak-anak untuk pergi ke Scientia Square Park di akhir pekan atau saat hari kerja. Pengunjung dapat merasakan sensasi berjalan di sawah, menanam padi saat musim tanam tiba. Selain itu, pengunjung juga bisa bermain dengan kerbau yang biasa digunakan untuk membantu petani membajak sawah.

Batas vertikal

Zona permainan unik ini termasuk dalam olahraga outbond dan memiliki nama lain yaitu panjat tebing. Batas vertikal Scientia Square Park memiliki dinding warna-warni dengan ketinggian yang bervariasi.

Beberapa untuk pemula seperti remaja, dan beberapa untuk orang dewasa dan profesional. Jangan khawatir jika Anda tidak membawa baju safety, karena pengelola SQP bisa menyewakannya. Pengunjung juga bisa memotret dinding panjat yang megah ini sehingga menjadi backdrop foto yang Instagrammable.

Peternakan Koi Serenity (Waktu Memberi Makan Koi)

kolam ikan koi scientia square parkkolam ikan koi. foto: Dharma Patti

Ada kawasan yang bisa dijadikan tempat untuk kegiatan pendidikan. Kegiatan tersebut terdiri dari memberi makan kelinci dan ikan di Scientia Square Park.

Di sini, pengunjung bisa leluasa mengobrol dengan kelinci dan ikan koi yang berwarna indah ini. Pemberian pakan ikan dapat dilakukan setiap hari pada pukul empat sore. Meski terdengar biasa saja, kegiatan ini dijamin sangat bermakna dan menyenangkan, terutama bagi anak-anak.

The Twister Jr. – Mobil Kontrol Radio

Ada sebuah area bernama The Twister Jr. yang berfungsi sebagai taman bermain untuk mobil yang dikendalikan radio. SQP menyewakan tanah yang didedikasikan untuk kompetisi dan permainan mobil yang dikendalikan radio.

Tentu saja, area yang luas dan medan yang cocok sangat cocok untuk permainan ini, namun pengunjung harus membawa mobil radio control sendiri karena SQP tidak menyediakannya.

tempat bermain

taman bermain anak yang penuh warnaWahana Kiddie juga tersedia di Scientia Square Park. foto: Hans Gulo

Scientia Square Park memiliki area Playground yang terdiri dari berbagai wahana menarik. Dinamakan Playground karena wahana ini memang ditujukan untuk menarik pengunjung usia anak-anak.

Beberapa area permainan yang termasuk dalam wahana Playground, antara lain wahana pendulum (Giant Swing) dan permainan air. Giant Swing adalah satu-satunya wahana unik yang menjadi maskot SQP karena tidak dapat ditemukan di tempat lain.

Selain itu, wahana Water Feature dapat menyebabkan semua kolam yang ada di area taman SQP mengeluarkan uap air yang sejuk.

Zona Gravitasi – Sepatu Roda Inline

Dulu, skateboard identik dengan anak gaul dan hip-hop yang sering berkumpul membentuk perkumpulan skate keren. Namun kini rupanya permainan ini semakin populer seiring dengan minat anak-anak terhadap olahraga ini.

Di tengah kemacetan lalu lintas dan padatnya perkotaan, jarang ditemukan tempat bermain skate yang pas. Nah, di situlah SQP berperan dalam menyediakan area skateboard yang cocok dan luas bagi para pecinta skateboard.

Bagi pengunjung yang ingin mencoba, wahana ini buka setiap hari pukul 15.00 WIB. Namun, bagi pengunjung yang belum terlatih dan ingin mencobanya, Scientia Square Park menawarkan kelas pagi setiap akhir pekan.

Harga sewa inline skate sangat terjangkau, hanya 20.000 rupiah per orang. Ingatlah untuk membawa kaus kaki sendiri dari rumah karena manajemen tidak menyediakannya.

Fasilitas Scientia Square Park

Fasilitas taman ini cukup lengkap membuat pengunjung betah berada disini. Sebut saja BREWOKS, yaitu food court terbuka yang menjual berbagai jenis makanan dan snack.

Di sini, pengunjung bisa menikmati street food yang kualitasnya tidak kalah dengan di luar. Selain BREWOKS, Scientia juga memiliki banyak kafe tempat Anda bisa bersantai dan minum kopi saat lelah.

restoran dan kafe di taman scientia tangerangKafe, restoran, dan tempat makan sangat mudah ditemukan di taman ini. foto: Indra Tjahyana

Ada juga restoran cepat saji bagi pengunjung yang ingin mencoba makanan cepat saji. Selain itu, juga tersedia kamar kecil bagi pengunjung yang ingin beristirahat sejenak setelah beraktivitas.

Ada juga fasilitas latihan bagi pengunjung untuk menguasai olahraga sepatu roda dan wushu. Pengunjung hanya perlu menghubungi petugas atau BREWOK’s untuk melakukan reservasi kursus ini.

Transportasi umum ke Scientia Square Park

Scientia Square Park berada di kawasan Gading Serpong, sehingga angkutan umum sangat jarang. Oleh karena itu, bagi pengunjung yang tidak memiliki kendaraan pribadi dapat menggunakan shuttle.

Shuttle ini beroperasi setiap 15 menit dari dan ke beberapa lokasi di Jakarta, termasuk Summarecon Mal Serpong. Rute dari Summarecon Mall Serpong (SMS) ke Summarecon Digital Center (SDC) atau sebaliknya. SMS pukul 07:30 – 23:30 WIB. Jika dari SDC ke SMS, shuttle mulai beroperasi dari pukul 07:45 hingga 23:00 WIB.

Selain SMS ke SDC atau sebaliknya, ada juga shuttle bus eksekutif jenis Shuttle Bus External yang melayani tempat lain di Jakarta. Pada hari kerja, antar-jemput ke dan dari SDC menargetkan Asia Tower Sudirman dan FX Sudirman.

Selain itu, shuttle ini juga melayani Citraland (CL) dan Gadjah Mada Plaza (GMP). Sedangkan pada akhir pekan, rute tersebut melayani semua tujuan weekday dan Mangga Dua kecuali Gadjah Mada Plaza.

Alamat Taman Scientia Square

Taman wisata ini terletak di Jalan Scientia Boulevard Gading, Serpong. Bagi pengunjung yang ingin memesan tempat dapat menghubungi Ibu Marisa +622129171222 (ext. 406) [email protected].

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button