Eri Cahyadi akan mengulang perannya sebagai Bung Karno dalam film Soera Ing Baja - WisataHits
Jawa Timur

Eri Cahyadi akan mengulang perannya sebagai Bung Karno dalam film Soera Ing Baja

Liputan6.com, Surabaya – Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi kembali memerankan Soekarno dalam film terbarunya Soera Ing Baja. Sebelumnya, Eri berhasil memerankan karakter Bung Karno dalam film dokumenter Koesno Identitas Soekarno.

“Saya pasti siap. Tinggal atur waktu yang tepat. Mungkin minggu depan,” kata Eri, Jumat (21/10/2022).

Ia mengaku sudah lama ingin mengenalkan Surabaya dari berbagai bidang, termasuk seni hiburan atau dunia perfilman. Selain itu, Surabaya hari ini menawarkan Tunjungan Romansa, Penyeberangan Sungai Kalimas, Kya-kya, Romokalisari Adventure Land dan berbagai wisata lainnya.

“Melalui film ini, saya berharap dapat mengenalkan kota Surabaya sekaligus mengajak siswa SD, SMP, dan generasi muda Surabaya melihat sejarah kota Surabaya, sehingga mereka lebih mengenal Surabaya dan mengetahui perjuangan kota Surabaya. nenek moyang mereka di masa lalu,” kata Eri Cahyadi.

Sutradara Soera Ing Baja Andre Arisotya mengaku bersyukur Eri siap memerankan kembali Soekarno. Menurutnya, film ini akan bercerita tentang revolusi kemerdekaan Indonesia pada tahun 1945. Film ini diawali dengan berita dari proklamasi proklamasi di Surabaya hingga peresmian tugu Pahlawan oleh Sukarno.

“Nah, itu Pak Wali akan kembali nanti sebagai tokoh Sukarno. Nanti ada tiga adegan Soekarno, saat datang berunding dengan Inggris, Soekarno dicegat pemuda Surabaya hingga meresmikan tugu pahlawan,” katanya.

Warga Surabaya yang akan melakukan vaksinasi di Stadion Gelora pada 10 November meledak di Tambaksari. Antrian panjang terjadi hampir di setiap pintu masuk. Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi berang dan mengimbau warga untuk tidak berkumpul.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button