GP Ansor Ponorogo salut NU 1 Century dan mengadakan panggilan pasukan - WisataHits
Jawa Timur

GP Ansor Ponorogo salut NU 1 Century dan mengadakan panggilan pasukan

GP Ansor Ponorogo salut NU 1 Century dan mengadakan panggilan pasukan

WAKTU INDONESIA, PONOROGO – Menyambut NU (Nahdlatul Ulama) abad ke-1, pimpinan Dinas Gerakan Pemuda Ansor Ponorogo menggelar aksi unjuk rasa di kawasan wisata Jembatan Pelangi Menggigit di Ponorogo, Senin (30/01/2023). Aksi tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko, diikuti seluruh anggota Ansor-Banser se-Ponorogo.

Bupati Sugiri Sancoko, penasehat Pimpinan Wilayah (PW) GP Ansor Jatim, mengatakan peran NU bagi masyarakat Indonesia selama satu abad terakhir sangat luar biasa. Di bawah panji Pancasila dan berlandaskan Aqidah Sunnah Waljamaah, komitmen NU terhadap bangsa Indonesia dapat dirasakan di sejumlah daerah.

iklan

Menurut Bupati Sugiri Sancoko, kini saatnya peran NU lebih mendunia. NU harus berperan dalam menyelesaikan permasalahan global, khususnya perdamaian dunia di tengah kondisi politik internasional yang semakin memanas.

GP-Ansor-Ponorogo-2.jpg

“Sekarang bukan hanya Indonesia yang mengajak kita, tapi dunia mengajak para ulama untuk mempererat perbedaan. Di tengah NU, hidup sangat damai dan rahmatan lil alamin,” kata Bupati Sugiri Sancoko.

Karena itu, lanjut Bupati Sugiri Sancoko, kesiapan NU untuk bergerak ke arah itu harus disiapkan dari sekarang. Diantaranya penguatan kader Jam’iyah dan NU.

“Pekerjaan rumah kita di abad ini jauh lebih berat, sehingga kita perlu memperkuat Jam’iyah. Kami sedang mengembangkan banser dan ansor, meningkatkan pelatihan dan perbekalan, ”kata Bupati Sugiri dalam rapat umum pasukan NU pra abad ke-1. di Ponorogo.

**) Ikuti berita terbaru KALI Indonesia di dalam Berita Google

Klik tautan ini dan jangan lupa untuk mengikutinya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button