Forkopimda Jatim menatap sejumlah titik dan isu tersebut selama Nataru - WisataHits
Jawa Timur

Forkopimda Jatim menatap sejumlah titik dan isu tersebut selama Nataru

Surabaya

Jajaran Forkopimda Jatim menggelar rapat koordinasi lintas sektor Operasi Semeru Lilin 2022. Rapat tersebut terkait pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru). Semua tindakan pencegahan keselamatan dibahas, juga di sektor pariwisata.

“Kami jajaran Forkopimda dan jajarannya orang yang berkepentingan Semua untuk nanti mempersiapkan pelaksanaan pengamanan kegiatan masyarakat selama Natal dan Tahun Baru agar aman, nyaman dan lancar,” kata Toni Hermanto, Kapolda Jatim Polda Jatim, Rabu (12/10). 21).2022).

Toni menambahkan bahwa polisi bersama-sama orang yang berkepentingan yang lain di Jawa Timur akan memiliki firasat yang bisa diatasi sejak dini. Termasuk melaksanakan rekomendasi Gubernur Jatim untuk mengamankan Nataru.

“Seperti yang sudah dikomunikasikan gubernur dengan isu ketersediaan kebutuhan pokok, komoditas tertentu yang perlu dipantau. Dan hal-hal yang berkaitan dengan persoalan aktivitas masyarakat seperti tadi, kendaraan yang sopirnya mungkin kelelahan, supir cadangan harus disiapkan dan harus diinvestigasi. Kami setiap tahun buang air kecil untuk menjaga Idul Fitri dan Tahun Baru,” kata Toni.

Toni menegaskan, pola pengamanan Natal dan Tahun Baru akan sama seperti tahun lalu. Namun, akan ada peningkatan aktivitas seiring dengan meningkatnya angka kriminalitas di Jawa Timur.

“Pada dasarnya sama saja, hanya saja kita akan tingkatkan aktivitas permukiman tadi dengan deklarasi adanya peningkatan kriminalitas, peningkatan aktivitas masyarakat dibanding tahun lalu yang lebih tinggi. Tentu kami harus melakukan kegiatan tambahan,” kata Toni.

Tak hanya itu, tempat-tempat yang dikunjungi banyak orang termasuk tempat wisata juga menjadi perhatian yang sama jajaran Forkopimda Jatim.

“Hal itu disampaikan Gubernur yang terkesan dengan tunggangan yang menewaskan 9 orang tahun lalu pada Mei 2021. Ini juga menjadi perhatian kami. Oleh karena itu tempat-tempat umum wisata yang akan dikunjungi nantinya juga akan menjadi sasaran kegiatan kita. Kami akan mengecek sebelum mereka sampai di sana agar masyarakat bisa menikmati liburan,” kata Toni.

Tonton video “Rekam! Inilah prediksi arus puncak Mudik Nataru
[Gambas:Video 20detik]
(dpe/iwd)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button