Dua kolam renang unik berdampingan di Umbul Siblarak Klaten - WisataHits
wisatahits

Dua kolam renang unik berdampingan di Umbul Siblarak Klaten

Umbul Siblarak Klaten adalah sebuah taman bermain air di kolam alami dan kolam buatan yang berdampingan dengan pemandangan alam yang indah.

Jam buka: 07.30-17.00 WIB
Tiket masuk: Rp 5,000.00
Nomor telepon: 0812 1546 5700
Aktivitas: Berenang, bermain air, berkemah
Waktu terbaik: Pagi 08:00-10h00 WIB dan sore 15:00-17h00 WIB.
Perlu membawa: Baju ganti, sandal, minuman, makanan, kamera
Larangan: Dilarang buang air kecil di area kolam renang
Alamat: Gondang, Sidowayah, Polanharjo, Klaten, Jawa Tengah
Fasilitas umum: Parkir mobil luas, toilet, ruang ganti, restoran, pelampung, bumi perkemahan, rumah joglo atau paviliun
Akses jalan: Bagus
Toko: Ada
Peta daring: Tampilkan peta

Klaten adalah sebuah kota di provinsi Jawa Tengah. Kota ini memang tidak terlalu populer dibandingkan dengan kota-kota lain di Jawa Tengah.

Ternyata kota ini memiliki potensi wisata yang luar biasa, terutama wisata alam. Salah satu wisata alam yang bisa Anda temukan di kota ini adalah Umbul Siblarak Klaten.

Penasaran dengan tempat wisata ini? Simak artikel di bawah ini untuk merasakan keseruan objek wisata ini

Sekilas Spanduk Klaten Siblarak

Umbul Siblarak Klaten merupakan objek wisata yang menjadi tujuan wisata terbaru bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Objek wisata ini baru dibuka pada tahun 2019 namun sudah memiliki banyak peminat.

Bagaimana tidak, tempat wisata yang menawarkan pemandangan yang sangat indah dengan ekspos pegunungan dan persawahan yang hijau yang bisa menyegarkan kembali semangat saat lelah dari aktivitas sehari-hari. Pemandangan ini sering digunakan sebagai latar belakang foto.

Selain itu, pemandian atau umbul ini menawarkan air yang sangat jernih dan segar. Sehingga membuat setiap orang yang menyeberang ingin menceburkan diri.

Keunikan

Klaten kini dikenal sebagai surga mata air atau panji. Banyak atraksi populer seperti Umbul Manten dan Umbul Ponggok.

Pesona Siblarak Klaten tak kalah menarik. Selain memiliki pemandangan sawah dan pegunungan yang indah. Daya tarik panji ini ada di dalam airnya.

Mata air objek wisata ini berasal dari mata air alami yaitu Umbul Doyo dan Umbul Manten. Jadi Anda akan melihat bahwa air di panji ini sangat jernih.

Ketika tubuh Anda menyentuh air, Anda akan merasa sejuk dan segar. Karena airnya masih alami dan bebas klorin.

Ada dua kolam yang berdampingan, yaitu kolam buatan dan kolam yang diawetkan. Kolam renang buatan memiliki lantai ubin atau ubin biru.

Ubin ini memberikan efek seperti air yang jernih dan warna hijau yang indah. Sedangkan kolam alami lainnya dibiarkan lebih alami dengan pembatas berupa bebatuan.

Air di kolam ini tidak sejernih kolam lainnya. Tapi airnya masih segar.

Kendaraan

Umbul ini memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan, ada banyak sekali wahana seru yang sayang untuk dilewatkan.

  • Kolam renang
  • terbang dengan Anda
  • MTB
  • Melacak
  • Keluar

Nah bagi anda yang datang ke tempat wisata ini wajib mencoba semua wahana yang sudah disiapkan oleh pihak pengelola.

Alamat

Spanduk ini terletak di Dusun Gondang, Sidowayah, Polanharjo, Klaten. Hanya sekitar 26,1 km dari Kota Klaten atau sekitar 27 menit dengan mobil dari Kota Klaten.

Selain pergi ke tempat wisata ini, Anda bisa mampir ke tempat wisata terdekat lainnya seperti Umbul NILO, Den Rabbit Fam, Kampung Dolanan Sidowayah dan Taman Kayuhan yang akan membuat kunjungan Anda semakin menyenangkan.

Jam operasional

Selama jam buka, salah satu spanduk cantik Klaten ini buka setiap hari mulai pukul 07.30 hingga 17.00 WIB. Jadi kamu bisa datang dari pagi hingga sore hari dan sekedar bermain air di sini.

Harga tiket

Dengan pasokan lanskap dan wahana yang tersedia, sangat berbanding terbalik dengan harga masuk ke kawasan wisata tersebut. Anda tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk menikmatinya, cukup dengan tiket masuk 5.000 dan biaya parkir 2000 Anda sudah bisa menikmatinya.

Informasi Harga
Tiket masuk Rp5.000/orang
bangunan seperti gazebo Rp300.000,00/unit
MTB Rp25.000.00
Jejak mini Rp15.000.00
terbang sendiri Rp 10.000.00

Baca juga: Umbul Manten Klaten

Meredakan

Fasilitas yang direncanakan memang belum lengkap karena masih tergolong tempat wisata baru, namun jangan khawatir, fasilitas yang ada saat ini akan sangat memudahkan dan membuat wisatawan merasa nyaman.

  • Tempat parkir luas
  • Toilet
  • Kamar Pas
  • Restoran
  • Pelampung hidup
  • Tempat perkemahan
  • Rumah Joglo Rumah
  • Belvedere

Setelah lelah memainkan atraksi ini, Anda pasti akan lapar. Anda dapat menemukan makanan di beberapa restoran seperti Restoran WJ Tambak Ikan yang menawarkan berbagai hidangan ikan, atau Anda dapat berhenti di Garjo Cafe yang menawarkan berbagai kopi.

Nah, bagi kamu yang lelah seharian bermain dan ingin mencari penginapan untuk bersantai, tim dolanyok punya beberapa referensi akomodasi yang bisa kamu coba. Akomodasi terdekat berjarak 12,8 km atau 22 menit, yaitu Hotel Pramesthi Kartasura, Koolkost Syariah Beruang 16,9 km atau 30 menit dan Multazam Hotel Solo 16,5 km atau 28 menit.

Pertanyaan dan jawaban

Sebelum berkunjung ke objek wisata umbul megah ini, baca dulu ulasan pelanggan di bawah ini:

Kesimpulan

Ternyata liburan tidak selalu menghabiskan biaya, dengan berlibur di umbul siblarak klaten, Anda bisa menikmati kenikmatan tempat wisata yang memiliki fasilitas nyaman dan taman bermain kekinian. Jadi teman-teman … Kapan kamu bermain di sini? Ajak teman-temanmu untuk liburan yang menyenangkan, aman dan nyaman.

Source: dolanyok.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button