Eco Wisata Romokalisari dibuka pada pertengahan September dan menawarkan tujuh wahana - WisataHits
Jawa Timur

Eco Wisata Romokalisari dibuka pada pertengahan September dan menawarkan tujuh wahana

SURABAYA (ANTARA) – Pemerintah Kota Surabaya tetap berkomitmen untuk mengembangkan potensi wisata di kota pahlawan di Jawa Timur tersebut, salah satunya dengan menawarkan tujuh wahana di Romokalisari Eco Tourism.

“Jadi di suatu tempat wisata ada tujuh wahana. Rencananya insya Allah akan dibuka pada pertengahan September 2022,” kata Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat meninjau lokasi, Rabu.

Dalam kesempatan ini, Eri mencoba berbagai wahana yang disiapkan, mulai dari menunggang kuda, ATV, naik kano menyusuri danau mangrove Romokalisari, sepeda air, menunggang kuda, jet ski, perahu wisata hingga Pusat Wisata Kuliner (SWK).

Menurutnya, ada beberapa persiapan, tetapi ada yang saya koreksi, terutama untuk wahana ATV.

“Insya Allah kita buka pertengahan September 2022 dengan jalur ATV yang tepat,” kata Eri.

Tak hanya pembenahan jalur naik ATV, lanjutnya, pihaknya juga melakukan pembenahan pada wahana sampan, karena pengoperasiannya bergantung pada pasang surut air laut.

“Saya sudah minta dibuatkan kunci agar bisa mengatur aliran air untuk kapal ini agar operasional sampan ini bisa dimulai pukul 06.00 WIB,” ujarnya.

Karena jika tidak dilakukan penguncian gerbang, menurut dia, jam operasional sampan hanya bisa dinikmati pada pukul 09.00 WIB atau 10.00 WIB.

Penataan selanjutnya adalah menunggang kuda, termasuk melakukan pembenahan sadel, hingga petugas siap mengarahkan wisatawan atau pengunjung yang ingin menikmati wahana.

Source: jatim.antaranews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button