Selly Andriany Gantina menjadi co-host Bimtek Peningkatan Kapasitas Pilar Sosial bersama Kementerian Sosial RI - WisataHits
Jawa Timur

Selly Andriany Gantina menjadi co-host Bimtek Peningkatan Kapasitas Pilar Sosial bersama Kementerian Sosial RI

AdaTah.com – Departemen Sosial bersama Rombongan PDI P DPR RI Selly Andriany Gantina melakukan monitoring dan asesmen peningkatan SDM dan peningkatan kapasitas pilar sosial pada Bimtek pada Selasa 13 Desember 2022 di Aston Cirebon Hotel Convention Center.

Dalam kegiatan Bimtek, Selly Andriany Gantina bersama Kementerian Sosial mengkonsolidasikan tenaga pendamping PKH di Kabupaten Indramayu dan Cirebon dengan pilar sosial lainnya dalam kegiatan konsultasi teknis.

Selly Andriany Gantina melaporkan dari Instagram @sellygantina76 kepada ratusan pekerja PKH bahwa pendamping PKH tidak hanya mendampingi Keluarga Penerima Manfaat (KPM), tetapi juga disiapkan untuk kegiatan sosial multisektoral lainnya.

Baca Juga: Hotel dan Destinasi Wisata Dinilai Usai Kasus Keracunan di Sidang Bank Indonesia Surabaya

Baca Juga: Tidak Berpotensi Tsunami, Gempa Susulan Masih Terjadi di Karangasem Bali

Pilar sosial diharapkan dapat memberikan pelayanan terbaik kepada para penerima manfaat (KPM).

Selain capacity building, pilar sosial perlu bersinergi dengan pilar sosial lainnya seperti TKSK, Tagana dan organisasi kepemudaan pekerja sosial lainnya untuk memadukan persepsi visi dan misi.

Evaluasi dan apresiasi pilar sosial Kementerian Sosial sebagai ujung tombak penanggulangan kemiskinan.

Para pilar atau relawan sosial diharapkan mampu menghidupkan kembali nilai-nilai luhur kepribadian bangsa ini yang mulai memudar atau melemah akibat globalisasi.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button