Citilink aktifkan kembali rute Jakarta-Blora - WisataHits
Jawa Timur

Citilink aktifkan kembali rute Jakarta-Blora

Citilink aktifkan kembali rute Jakarta-Blora

Maskapai Citilink telah membuka kembali rute penerbangan dari Jakarta ke Blora.

REPUBLIKA.CO.ID, BLORA – Untuk pertama kalinya sejak pandemi Covid-19, maskapai Citilink membuka kembali rute penerbangan dari Jakarta, Halim Perdanakusuma menuju Blora pada Jumat (27/01/2023). Penerbangan perdana ini sekaligus menandai dibukanya kembali bandara di Kabupaten Blora, Jawa Tengah, yang sebelumnya sempat berhenti beroperasi akibat lonjakan kasus Covid-19 di Tanah Air.

Direktur Utama Citilink Dewa Kadek Rai mengatakan pembukaan rute Jakarta-Blora tidak lepas dari dukungan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Bupati Blora Arif Rochman serta DPR.

“Terima kasih atas dukungan Gubernur, Bupati, teman-teman di DPR dan semuanya orang yang berkepentingan Terkait hal tersebut, operasional penerbangan Citilink ke Blora hari ini dapat berjalan dengan baik,” ujarnya.

Ia mengatakan, layanan penerbangan Jakarta-Blora dihentikan sementara akibat merebaknya pandemi Covid-19, yang berujung pada keluarnya pedoman pembatasan berbagai aktivitas masyarakat. Oleh karena itu, mulai hari ini maskapai Citilink kembali menawarkan penerbangan rute Jakarta-Blora bersamaan dengan dibukanya kembali operasional bandara Ngloram.

“Alhamdulillah, hari ini kami terbang kembali ke Blora, setelah beberapa bulan kami berlibur, tapi hari ini adalah hari yang sangat membahagiakan,” kata Dewa yang sedang dalam penerbangan menuju Blora.

Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang sengaja datang untuk menyambut kedatangan penumpang di Bandara Ngloram menyampaikan apresiasinya kepada Bupati Blora yang telah mengupayakan agar Bandara Ngloram kembali beroperasi. Meski baru satu maskapai yang membuka rute, Gubernur optimistis animo masyarakat untuk menggunakan layanan udara di bandara ini ke depan akan meningkat.

“Saat ini PPKM sudah dicabut oleh Presiden (Joko Widodo), sehingga banyak event yang harus dibuat agar penerbangan dari Bandara Ngloram, Blora menjadi rutin, tidak hanya dua kali seminggu. Ada harapan setiap hari,” katanya.

Ganjar mengatakan, Bandara Ngloram dirancang puluhan tahun dengan harapan dapat mendukung akses berbagai aktivitas di blok Cepu sekaligus memberikan alternatif akses yang lebih cepat selain moda transportasi yang sudah ada.

“Alhamdulillah, hari ini kami tingkatkan lagi upaya kami dengan melanjutkan kembali penerbangan Jakarta-Blora. Mudah-mudahan Jumat berkah untuk layanan penerbangan ini,” kata Ganjar.

Menurut orang nomor satu di Jawa Tengah itu, diperlukan kerja sama seluruh daerah di sekitar Bandara Ngloram. Berbagai agenda atau acara dengan banyak orang pun belakangan dilakukan, tidak hanya dari Blora. Wisata olahraga, misalnya, bersifat nasional dan internasional. Dengan cara ini nantinya dapat membangun ekosistem yang ada di sekitar bandara.

Sementara itu, Bupati Blora Arif Rochman mengaku senang karena Bandara Ngloram akhirnya bisa beroperasi kembali setelah pandemi Covid-19 terkendali. Untuk menjaga okupansi penumpang, Pemkab Blora akan bekerja sama dengan pemerintah kabupaten di sekitar Kabupaten Blora untuk menciptakan pasar yang bagus terlebih dahulu.

“Jadi hari ini kami juga mengundang perwakilan dari pemerintah daerah lainnya, seperti Bojonegoro, Tuban di Jawa Timur dan Rembang, kemudian Pati dan Grobogan di Jawa Tengah,” ujarnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button