6 Rekomendasi Wisata Kuliner di Glodok yang Bikin Ngiler dan Kenyang! - WisataHits
Jawa Tengah

6 Rekomendasi Wisata Kuliner di Glodok yang Bikin Ngiler dan Kenyang!

INDOZONE.ID – Berwisata ke Glodok belum lengkap tanpa mencicipi kulinernya. Karena Glodok tidak hanya dikenal sebagai pusat elektronik murah dan berkualitas, namun juga menawarkan berbagai kuliner yang menarik dan unik.

Nah kawasan Glodok yang terkenal dengan kulinernya yang melegenda hingga saat ini adalah kawasan Pecinan Glodok. Penasaran dengan kuliner di Pecinan Glodok?

Rekomendasi wisata kuliner

rekomendasi kuliner di glodokKumpulan rekomendasi kuliner di Glodok. (INDOZONE/Razdkanya Ramadanty)

Yuk simak di bawah ini 5 rekomendasi wisata kuliner di Glodok yang dirangkum Indozone!

1. Mengutip Akin

rekomendasi kuliner di glodokMengutip Akin. (INDOZONE/Razdkanya Ramadanty)

Kuotie merupakan sajian kuliner yang biasa disajikan saat Imlek. Salah satu Kuotie yang terkenal di Gang Kalimati adalah Kuotie Akin.

Kuotie akin adalah dimsum atau pangsit yang dipanggang dengan isian daging babi. Satu kotak isi 8 Kuotie Akin dijual seharga Rp 45.000.

Baca juga: Kuliner Betawi Legendaris Pilihan di Jakarta, Pemburu Kuliner Sulit Dilewatkan

Meski takeaway Kuotie Akin ini mungkin terlihat sangat sederhana, sedikit tertutup dan sempit, namun rasanya yang khas sangat nikmat dan tentunya cukup mengenyangkan.

2. Tempat vegetarian

rekomendasi kuliner di glodokMenu toko vegetarian. (INDOZONE/Razdkanya Ramadanty)

Jika ingin menikmati makanan vegetarian dengan harga ramah kantong, Anda bisa mampir ke Gang Kalimati, Glodok. Makanan vegetarian yang enak dan murah adalah surga di sini!

Berbagai jenis menu ditawarkan, antara lain sayur, tumis, bahkan sate dan rendang yang bahan dasarnya diganti dengan jamur.

Namun diantara masakan tersebut, ada satu yang wajib dicicipi yaitu Chasiu yang terbuat dari tepung murni yang dicampur dengan air sehingga teksturnya menyerupai daging.

Biasanya chasiu berasal dari daging babi, tetapi di warung vegetarian hal ini diadaptasi. Tampilan dan rasanya kurang lebih sama dengan Chasiu yang menggunakan daging babi.

Soal harga jangan khawatir, geng! Harga makanan ini tidak lebih dari Rp20.000.

3. Pia Laoseijing

rekomendasi kuliner di glodokPia Laoseijing. (INDOZONE/Razdkanya Ramadanty)

Jangan menjauh dari toko sayuran. Di seberangnya terdapat salah satu jajanan khas yaitu Pia Laobeijing.

Pia Laobeijing terdiri dari berbagai rasa yaitu original, coklat, keju, kacang hijau, kacang merah dan durian. Salah satu favoritnya yaitu rasa Pia Durian.

Setelah digigit, permukaan kuenya terasa cukup renyah namun lembut di bagian dalam. Anda masih bisa merasakan kekenyalan pia dan isian di dalamnya memperkaya cita rasa pia.

Dengan harga sesuai varian yang dipilih. Harga Pia Laobeijing mulai dari Rp 6.000 per buah.

4. BAKERY TERCERAH

        rekomendasi kuliner di glodok Salah satu menu di LIT Bakehouse. (Frencinealexandra)

Siapa sangka di pasar Glodok di antara penjual sayur mayur, buah-buahan, gorengan dan toko kelontong terdapat toko roti estetik yang menjual aneka kue khas Eropa. Ini benar-benar permata tersembunyi, di sini!

Jika ingin mampir ke LIT Bakehouse, Anda harus melewati Gang Kalimati hingga ujung gang yang ada di kiri jalan. Sebagai patokan, posisi LIT Bakehouse tidak jauh dari Warung Vegetarian.

Baca juga: Rekomendasi kuliner Semarang di depok ada gongso babat, enak banget!

Saat Anda masuk ke dalam, Anda akan kagum dengan pilihan kue yang ditampilkan di etalase. Mulai dari croissant, pain au chocolat, pastri Denmark hingga kue ulang tahun, semuanya tersedia di LIT Bakehouse.

Kisaran harga pastry mulai dari Rp 30.000. Sedangkan untuk kue, harganya mulai dari Rp 70.000. Untuk rasa otentik, harganya cukup terjangkau!

5. Es Krim Jeruk Kelapa Bang Iwan

    rekomendasi kuliner di glodokEs Krim Jeruk Kelapa Bang Iwan. (INDOZONE/Razdkanya Ramadanty)

Sekarang setelah Anda kenyang, saatnya beralih ke minuman segar.

Saat Anda berwisata ke Biara Toa Sebio, Anda akan bertemu dengan Truk Es Krim Jeruk Kelapa Bang Iwan di seberang Gerbang Vihara.

Es krim jeruk murni ini langsung di press setelah pesanan anda tanpa penambahan air atau gula buatan. Rasanya agak manis dan sedikit asam. Sempurna untuk menyegarkan tenggorokan Anda.

Dengan harga yang sangat terjangkau. Es krim jeruk murni harganya Rp 10.000 sedangkan es krim jeruk kelapa harganya Rp 12.000.

6. Kopi Es Tak Kie

        rekomendasi kuliner di glodok es kopi Tak Kie. (pergi kuliner)

Menjamurnya kedai kopi modern di ibu kota tak membuat pemilik Kopi Es Tak Kie memperbarui konsep kedai sederhananya. Bahkan, nuansa jadul di toko ini benar-benar menarik perhatian pembeli.

Selain yang unik dari kafe ini, mereka pertama kali menjual oatmeal, namun yang terkenal adalah es kopinya.

Jadi kalau ke sini Kopi Es Tak Kie hanya menjual dua menu minuman yaitu black coffee dan latte. Harganya Rp 25.000 per gelas.

Artikel menarik lainnya:

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button