Dulu dibeli turis, kini pasar wisata Songgoriti sepi pembeli - WisataHits
Jawa Timur

Dulu dibeli turis, kini pasar wisata Songgoriti sepi pembeli

Dulu dibeli turis, kini pasar wisata Songgoriti sepi pembeli

miskin

Pasar Wisata Songgoriti yang dulunya menjadi pusat perhatian wisatawan, kini mulai memudar dan sepi. Tidak banyak orang yang melakukan transaksi jual beli.

Kini puluhan pedagang yang hanya berjualan sedikit di sana berjualan setiap hari. Dan ada juga yang memilih hanya berjualan di akhir pekan.

Rubiatin, 61, salah satu pedagang buah yang ditemui di pasar wisata Songgoriti mengatakan, pasar sepi karena bermunculan pasar lain.
Tak hanya itu, tampilan pasar yang tidak terawat juga menjadi salah satu penyebab pasar yang dikelola Pemkab Malang ini mengalami penurunan jumlah pengunjung.

“Ya misalnya kalau dibangun lebih bagus ya lebih bagus. Tapi ya enggak ada yang bisa kami lakukan,” kata Rubiatin. detik Jawa TimurSenin (23/1/2023).

Rubiatin yang sudah berjualan di pasar pariwisata Songgoriti selama 20 tahun ini bertahan hidup hanya untuk mencari nafkah dalam kondisi pasar saat ini. Ia mencoba mengingat-ingat bagaimana puluhan tahun silam, ketika kawasan Songgoriti menjadi tujuan wisata, setiap hari banyak orang yang datang ke Pasar Wisata Songgoriti.

“Sibuk bukan hanya di akhir pekan, tapi setiap hari,” katanya.

Namun, saat ini, nenek 4 cucu asal Desa Sidomulyo itu hanya bisa mengabadikan kenangan tersebut saat pasar wisata Songgoriti sedang ramai.

“Kita jalani saja, sabar”, singkatnya.

Sekadar informasi, booming pasar wisata Songgoriti terakhir terlihat pada tahun 2015 lalu. Pasar ini menawarkan banyak jenis oleh-oleh.

Mulai dari pakaian, lumpang, makanan ringan, tanaman hias hingga buah-buahan dan sayuran. Pasar Wisata Songgoriti buka mulai pukul 05:00 WIB pagi hingga sekitar pukul 17:00 WIB sore.

Lokasi Pasar Wisata Songgoriti dekat dengan area kolam renang Tirta Nirvana dan Candi Songgoriti. Untuk sampai ke sini Anda hanya perlu membayar biaya parkir.

Tonton videonya Selebriti Berlibur: Air Jernih di Pantai Basong Malang
[Gambas:Video 20detik]
(tebal/iwd)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button