DPRD ajak warga Surabaya manfaatkan beasiswa SMA sederajat - WisataHits
Jawa Timur

DPRD ajak warga Surabaya manfaatkan beasiswa SMA sederajat

kuota terlalu tinggi

SURABAYA (ANTARA) – Pimpinan DPRD Kota Surabaya mengajak warga Kota Pahlawan Jawa Timur untuk memanfaatkan program pemerintah kota berupa beasiswa pendidikan sederajat SMA/SMK/MA, khususnya untuk jenjang SMA/SMK/MA. kurang mampu.

Ayo daftar, masih ada waktu sampai 7 September misalnya kalau ada kesulitan karena daftarnya online dan sebagainya, kami siap membantu, kata Wakil Ketua DPRD Surabaya Reni Astuti dan mengimbau warga Putat. Jaya Community Walk di Surabaya, Minggu.

Menurut Reni, harapan dengan adanya beasiswa ini adalah tidak ada lagi warga Surabaya yang tidak memiliki ijazah SLTA atau sederajat.

“Kami mohon bantuannya Pak LPMK, Pak RT, Pak RW bisa menengahi ke warga,” ujarnya.

Diketahui jalan sehat di Putat Jaya cukup meriah karena diikuti ribuan warga. Hal ini terlihat dari warga yang memadati ruas Jalan Raya Dukuh Kupang yang menjadi garis start dan finish acara jalan sehat tersebut.

Baca Juga: Pimpinan DPRD Minta Pemkot Surabaya Bayar Beasiswa SMA/SMK

Baca Juga: 38 Mahasiswa Pamekasan Perjuangkan Kuota Beasiswa Kedokteran Unair

Selain menyapa dan bertemu dengan warga, Reni juga mengecek kondisi pembangunan di Putat Jaya, seperti: B. Perbaikan saluran air yang sedang dikerjakan.

Reni juga mendukung agar Putat Jaya yang merupakan bekas daerah lokalisasi Dolly dapat terus maju dan berkembang terutama potensinya sebagai daerah tujuan wisata sehingga perekonomian nasional dapat tumbuh, semakin baik dan maju.

“Semoga warga Putat Jaya sehat dan sejahtera, pandemi mereda, ekonomi membaik, sekolah juga lancar, Surabaya menjadi kota yang terus berkembang,” kata Reni.

Kepala Biro Kebudayaan, Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Kota Surabaya Wiwiek Widayati sebelumnya mengatakan Beasiswa Pemuda Tangguh Surabaya memiliki kuota 13.415 siswa. Kuota tersebut dipenuhi oleh 1.421 mahasiswa gelombang 1, sisa kuota gelombang 2 berasal dari gelombang 1 yaitu sekitar 11.994 mahasiswa.

“Jadi kontingennya sangat banyak. Silakan gunakan dan segera daftarkan,” ujarnya.

Baca Juga: Skema Beasiswa Perguruan Tinggi Untuk Memutus Mata Rantai Kemiskinan Di Surabaya

Reporter: Abdul Hakim
Penerbit: Budhi Santoso
HAK CIPTA © ANTARA 2022

Source: www.antaranews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button